Berbagi

Adalah Peluangmu Untuk #JadiBaik

Berbagi Itu Baik

Berbagi kebaikan kepada setiap manusia adalah perbuatan baik, Apalagi diiringi dengan ketulusan dan keikhlasan hati.

” Ibu, doakan anakmu ini untuk #jadibaik di bulan yang baik ini, iringi setiap langkahku dengan doamu, mudahkan tangan dan hati ini untuk senantiasa meluangkan kebaikan”

Tut..tut…tutt.. (telepon berakhir)

Itulah caraku dengan segala keterbatasan jarak dan waktu mengharap doa dari sang ibu, agar setiap langkahku selalu berada dalam kebaikan.

Harapan serta doa dari orang tua adalah perisai bagai kita agar selalu menjadi pribadi yang baik. Ringan melakukan hal baik yang tidak hanya dilakukan di bulan yang baik. 

Langkah kaki, arah mata dan keikhlasan hati terkadang tak mampu membendung perbuatan yang buruk, namun dengan doa yang terpanjatkan akan senantiasa mendorong kita untuk terus berbuat baik.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dibulan yang baik ini. Sejak kecil ibu selalu mengajariku untuk saling berbagi terhadap sesama, tak mengenal ras, agama, maupun suku. Semua sama, karena berbagi adalah milik setiap manusia.

Dengan berbagi kita akan merasakan betapa indahnya kebersamaan, meneteskan benih kebahagiaan dengan melihat mereka tersenyum dan menciptakan peluang untuk diri kita agar selalu #jadibaik.

Berbagi Zakat Pintu Kebahagiaan

Berbagi dengan zakat, infaq maupun sedekah adalah pintu kebahagiaan syarat makna kebersamaan.

“Melihat mereka tertawa gembira tak ubahnya merasakan kebahagian di dalam hati”

Tempat kerja yang tidak jauh dari yayasan anak yatim dan duafa mengarahkan mata saya untuk melihat kegiatan mereka setiap kali berangkat kerja.

Di rumah sederhana dengan lahan parkir yang hanya muat lima motor saja, mereka tinggal. Entah berapa anggota yang tinggal di dalamnya, namun setiap kali melihat mereka gembira hati ini ikut merasakan kebahagiaan.

Rasa kebahagiaan ini tentu akan semakin bahagia ketika kita mampu berbagi dengan mereka. Keterbatasan waktu tentu tak menghalangimu untuk #jadibaik.

Saatnya berbagi #pakeTCash karena zakat bisa dilakukan walau hanya dengan sentuhan jari. Berbagi zakat akan membuka peluangmu untuk #jadibaik.

Berbagi Pulsa Jalin Silaturahim

Berbagi walau hanya dengan pulsa tentu sama hanya kita mempererat silaturahim dengan komunikasi.

“Bu, lebaran tahun ini sepertinya adek gak pulang! ada jadwal piket sampai lebaran tiba. Mohon maaf lahir batin ya bu, maafin adek kalau punya salah”

Bisa dibilang ini adalah lebaran pertama bagi sahabatku tanpa keluarganya. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta.

Pekerjaan barunya disalah satu instansi transportasi, mengharuskan dia harus bekerja sampai lebaran tiba. Inilah yang membuatnya tidak bisa pulang saat lebaran nanti.

Mungkin tak hanya dia yang merasakan kesedihan, kita yang mendengar ceritanya tentu akan ikut merasa sedih.

Ketika keluarga berkumpul merayakan hari raya yang penuh kebahagiaan, di saat yang sama dia harus merelakan kebahagiaannya untuk orang lain.

Jika disaat yang sama komunikasi terputus karena pulsa, #pakeTCash transfer uang atau isi pulsa ke sahabat dengan mudah bisa dilakukan. Komunikasi kembali terhubung dan terjalinlah silaturahim dengan keluarga.

Berbagi Sehat dengan Asuransi

Berbagi sehat walau hanya dengan membayar asuransi bisa juga dilakukan, asuransi kesehatan jadikan kita tetap sehat.

“Adek harus di operasi, ada cairan di leher yang semakin membengkak (abses), biayanya tidak sedikit dan kita butuh asuransi kesehatan “

Berita musibah di tengah ramadan, yang membuat saya panik setelah mendengar kata operasi. Setelah mencari tahu informasi tentang penyakit adik saya, untungnya hanya operasi kecil.

Walaupun begitu tetap saja tindakan operasi butuh biaya yang tidak sedikit, diperlukan asuransi untuk meringankan beban administrasinya nanti. Untungnya kita sudah terdaftar menjadi anggota Kartu Indonesia Sehat atau BPJS Kesehatan.

Asuransi tentu diperlukan untuk meringankan beban kita ketika sakit, untuk berbagi sehat tentu kita diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya. Dan solusi mudahnya membayar asuransi bisa dilakukan kapan dan dimana pun #PakeTCASH.

Berbagi sehat kini tak hanya untuk diri kita, tetapi juga untuk keluarga tercinta kita.

 

Dokumen Pribadi

Berbagi #PakeTCASH

Berbagi apa pun dan dimana pun kini bisa dilakukan dengan TCASH, Solusi mudah untuk berbagi.

“Semakin mudah dengan TCASH, berbagi apa saja dan dimana saja”

Sesibuk apapun waktu kita, sesulit apapun kita untuk berbagi, kini tak perlu risau karena ada TCASH yang akan menemani kita untuk menjadi baik.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan TCASH, pastinya dengan cara yang mudah. Begini cara pakai TCASH:

4 Langkah Cara Pakai TCASH

Langkah Pertama

Donwload Aplikasi TCASH –> Google Play atau App Store. Daftarkan Nomor telepon –> Verifikasi Nomor dan E-mail. Buat PIN TCASH dan Atur TCASH TAP.

Langkah Kedua 

Pilih kategori transaksi yang akan kita lakukan bisa kirim uang, isi pulsa atau data, bayar tagihan, token listrik, bayar game, asuransi atau Merchant TCASH lainnya.

Langkah Ketiga

Pilih detail transaksi kemudian masukkan nominal transaksi yang ingin dilakukan. Contoh: Bayar Donasi –> Rumah Zakat –> Rp. 1000.00,-

Langkah Keempat

Lakukan konfirmasi detail transaksi dengan “klik Konfirmasi” selanjutnya masukkan PIN TCASH. Transaksi Anda sedang di proses –> *Cek Notifikasi –> Transksi Berhasil.

 

#PakeTCASH

Berbagi Kebaikan Apapun Dengan Mudah Bisa Kita Lakukan…

Berbagi akan membuka peluang bagi kita untuk #jadibaik, oleh karena itu berbagilah di bulan yang baik ini.

Tebarkan kebaikan dengan berbagi, pakai TCASH apapun bisa kita lakukan. Berzakat secara online, transfer uang atau isi pulsa/data ke Sahabat dengan mudah bisa kita lakukan.

Tidak hanya itu saja, masih banyak hal baik yang bisa kita lakukan dengan Merchant TCASH yang ada dimana-mana. Berbagi semakin mudah dengan keuntungan lebih yang kita dapatkan.

Solusi cerdas untuk berbagi ya tentu #PakeTCASH. Urusan berbagi jadi lebih mudah dan pastinya membuat kita senantiasa #JadiBaik.

     

#JadiBaik di bulan Baik bersama TCASH