Wisata Sueger, ya Ke Jember

7 Misi Terencana wisata ke TAMAN Botani Sukorambi JEMBER

Pergi ke pasar beli cangkir, harga satunya lima rebu

Giliran liburan berakhir, eh baru tahu ada wisata baru

Sudah dua minggu masuk kerja rasanya masih terbayang liburan lebaran. Yah, walaupun hanya sekedar silaturahim ke tempat saudara, anggap saja itu liburan. Lebaran kemarin memang keluarga kami gak kemana-mana, cuma ketempat saudara di Semarang dan mancing di kolam buatan belakang rumah, seru juga sih.

Habisnya, mau liburan tapi bingung mau kemana, karena gak ada referensi tempat liburan keluarga yang recomended. Alhasil, kita sekeluarga liburan ke tempat yang itu-itu aja di pinggiran kota Semarang.

Kesal dan emosi sambil gebrak meja kerja – gubrak…(gak lebay gitu juga kali ya).

Pagi-pagi sudah dihebohkan dengan artikel dari seorang blogger bernama Joe Candra yang berjudul Butuh Suasana Alam? Yuk, Rekreasi dan Belajar di Taman Botani Sukorambi Jember” . Nah, disitulah saya mulai galau karena saya telat baca artikelnya, padahal ini destinasi wisata yang cocok untuk liburan lebaran kemarin bareng keluarga. Liburan sudah berakhir, eh baru tahu ada wisata baru. Bikin galau aja deh…

Ada destinasi wisata baru –baru tahu maksudnya– di Jember yang cocok banget buat wisata keluarga yaitu Taman Botani Sukorambi. Banyak hal yang bisa kita lakukan di Taman Botani Sukorambi bersama keluarga tercinta. Mulai dari tempatnya yang instagramable hingga fasilitas kebugaran dan olahraga untuk menguji adrenalinmu. Pokoknya ini bakalan jadi wishlist jalan-jalan keluarga kami saat liburan tiba dan pastinya saya sudah menyiapkan 7 misi terencana jika saya nanti berkunjung ke destinasi wisata Jember, Taman Botani Sukorambi.

Daftar 7 Misi Terencana

( 1 )

Bercengkrama dengan Alam

di atas Rumah Pohon

Siapa disini yang suka dengan suasana alam? kita sama berarti (tos).

Menurut saya wisata yang paling cocok untuk keluarga adalah wisata alam. Kesibukan kerja dengan tugas yang numpuk, perjalanan yang selalu macet diiringi bunyi klakson dimana-mana, polusi udara yang tidak sehat tentunya membuat kita semakin terkungkung dalam suasana yang tidak bersahabat.  Dengan suasana alam yang begitu asri tentunya akan memberikan sentuhan relaksasi bagi tubuh kita yang penat dengan aktifitas sehari-hari.

Nah, untuk misi wisata pertama kami di Taman Botani Sukorambi yaitu melipir ke Rumah Pohon. Siapa tahu dari atas pohon kita bisa melihat biadari cantik yang turun dari kayangan (Upst.. maklum efek jomblo), maksudnya pemandangan yang indah dengan nuansa alamnya gitu.

Kita bisa memandangi alam dan menghirup udara segar dari atas rumah pohon yang rindang lagi sejuk, menyegarkan tubuh dan mencerahkan pikiran kita. Ngopi santai bareng keluarga di atas rumah pohon juga bisa menjadi alternatif kegiatan agar silaturahim tetap terjaga.

Pokoknya bakal seru dan menyenagkan bisa berdiri di atas rumah pohon dan menikmati pemandangan alamnya.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

( 2 )

Memacu Adrenalin dengan

Flying Fox

Kalau sudah berkumpul dengan keluarga, rasa-rasanya kurang afdhol kalau kita cuma duduk-duduk manja. Di Taman Botani Sukosambi terdapat juga wahana yang sangat seru dan pastinya memacu adrenalinmu untuk jadi seorang pemberani. Permainan yang hanya menggunakan pengaman tali yang terikat di badan dan helm untuk pelindung kepala ini, akan membuatmu merasakan sensasi yang luar biasa terjun di atas ketinggian. Sudah pasti kita akan merasakan ketakutan yang bercampur aduk saat berseluncur tapi gembira yang tiada tara ketika sampai di permukaan.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Permainan ini disebut dengan Flying Fox. Misi kedua kali ini adalah menguji adrenalin dengan bermain flying fox. Kapan lagi bisa seru-seruan bareng keluarga bermain permainan yang akan menguras suara kita.

Dijamin saat kita melakukannya bersama keluarga akan ada keceriaan dan teriakan bahagia sekencang-kencanganya saat meluncur dengan tali yang terikat erat di badan kita.

Walaupun jantung ini sudah dag dig dug, namun tetap saja permainan ini akan membuat kita tertawa bahagia ketika sampai digaris finish permainan.

Ada dua jenis flying fox di Taman Botani Sukorambi yaitu Flying Fox Jungle dan Flying Fox Tombro. Tidak hanya itu, jika kalian takut dengan ketinggian masih ada permainan outbond yang lainnya kok. Dijamin gak kalah seru juga!

Flying Fox Jungle

Flying fox yang satu ini akan adrenalin menantang kita dengan panjang lintasan sekitar 160 meter dan berangkat dari ketinggian 40 meter. Cukup menegangkan pastinya ya.

Flying Fox Tombro

Wahana yang satu ini memiliki panjang sekitar 100 meter, tidak terlalu curam. Sebab, kemiringannya hanya 15 derajat. Sangat ramah bagi pemula yang takut dengan ketinggian.

Aneka Outbond

Tidak hanya flying fox, kalian juga bisa bermain outbond, jika kalian takut dengan ketinggian. Kita juga bisa request permainan apa saja secara berkelompok dan peralatan akan segera dipersiapkan.

( 3 )

Segarkan diri berenang

di Kolam Renang

Tidak cuma pemandangan yang akan menyegarkan kita, tetapi di Taman Botani Sukosambi juga terdapat fasilitas kolam renang yang akan membuat badan kita bugar, wes seger bugar nyisan (udah segar bugar lagi). Jangan kuatir juga dengan kedalaman kolam renangnya, karena disana terdapat banyak jenis kolam renang dengan ukuran yang berbeda-beda. Kolam renang yang tersedia tidak hanya untuk kalangan dewasa saja tetapi juga untuk remaja, anak-anak bahkan ada kolam renang khusus untuk muslimah.

Misi perjalanan di Taman Botani Sukosambi tentu tidak akan berakhir tanpa merasakan sensasi seger buger berenang di kolam renang yang telah disediakan. Tentunya selalin menikmati suasana alam yang segar kita juga bisa tetap bugar dengan melangsungkan olahraga renang. Dijamin tempat ini cocok sekali untuk rekreasi keluarga.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Kolam Renang Dewasa

Kolam renang dewasa ini memiliki ukuran panjang 26,5 meter, lebar 14 meter, dengan kedalaman 180 cm. Airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. Sangat dianjurkan pengunjung yang bisa berenang dapat menggunakan kolam ini.

Kolam Renang Muslimah

Ada satu wahana di Taman Botani Sukorambi yang sebelumnya belum pernah ada. Yakni, kolam renang muslimah. Bagi muslimah yang ingin mendapatkan privasi saat berenang bisa menggunakan fasilitas kolam renang muslimah ini.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Kolam Renang ANAK

Fasilitas kolam renang anak di Taman Botani Sukorambi ini memiliki kedalaman 60 cm dengan panjang 19 meter dan lebar 5 meter. Kolam renang itu berdekatan dengan kolam renang dewasa. Sehingga orang tua bisa dengan mudah memantau putra-putrinya.

Kolam Renang REMAJA

Untuk pengunjung yang berusia remaja ( 12 – 19 tahun) dan ingin merasakan kesegaran air pegunugan, bisa berendam dan berenang di kolam renang remaja di Taman Botani Sukorambi. Kolam renang remaja memiliki ukuran panjang 11 meter, lebar 8 meter, dengan kedalaman 80 cm.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Kolam Renang Pelangi

Kolam renang pelangi I dihiasi dengan dasar kolam yang berwarna, seperti pelangi. Panjang kolam 20,5 meter, lebarnya 11 meter dengan kedalaman kolam 30 – 80 cm.

Sedangkan kolam renang pelangi yang ke II, lebarnya 9 meter dan panjang 21,6 meter. Kedalaman kolam dari 25 – 80 cm. Kolam ini juga bisa untuk balita.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

( 4 )

Adu Cepat dengan

Sensasi Mendayung

Mau hidup sehat dan badan bugar, jangan malas berolagraga. Selain berenang ternyata ada juga lho wahana  yang layak untuk di coba di Taman Botani Sukorambi, yaitu permainan air.

Dan misi ke empat kali ini adalah bermain air sekaligus adu kecepatan dan merasakan sensasi mendayung di danau buatan yang ada di Taman Botani Sukorambi dengan sebuah pulau mungil di tengahnya.

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi mendayung perahu, kita bisa mencoba wahana ini karena di danau buatan ini, terdapat dua buah perahu yang bisa disewa oleh pengunjung.

Rasanya sudah ngak sabar untuk menikmati bermain air sekaligus seru-seruan bareng keluarga dan adu kecepatan mendayung perahu sampai ke pulau kecil.

Jember Makin Rame
( 5 )

Berkeliling dan merasakan Sensasi

Menunggang Kuda

Belum pernah berkeliling dengan menunggang kuda?

Disinilah tempat yang tepat untuk merasakan sensasi menunggang kuda, tidak untuk balap kuda ya, tetapi hanya untuk berkeliling di Taman Botani Sukosambi.

Pokoknya misi terencana kami tidak boleh melewatkan wahana yang satu ini yaitu  merasakan sensasi menunggang kuda dan berkeliling mengelilingi Taman Botani Sukosambi.

Jangan kuatir, karena kita tidak dilepas begitu saja. Akan ada pemandu yang akan mengantar kita untuk menikmati suasana alam dengan berkeliling menaiki kuda.

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

( 6 )

Menambah Wawasan dan Ilmu

di Pondok Baca

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Tidak cuma pemandangan yang akan menyegarkan kita, tetapi di Taman Botani Sukorambi juga terdapat fasilitas kolam renang yang akan membuat badan kita bugar, wes seger bugar nyisan (udah segar bugar lagi). Jangan kuatir juga dengan kedalaman kolam renangnya, karena disana terdapat banyak jenis kolam renang dengan ukuran yang berbeda-beda. Kolam renang yang tersedia tidak hanya untuk kalangan dewasa saja tetapi juga untuk remaja, anak-anak bahkan ada kolam renang khusus untuk muslimah.

Misi perjalanan di Taman Botani Sukorambi tentu tidak akan berakhir tanpa merasakan sensasi seger buger berenang di kolam renang yang telah disediakan. Tentunya selalin menikmati suasana alam yang segar kita juga bisa tetap bugar dengan melangsungkan olahraga renang. Dijamin tempat ini cocok sekali untuk rekreasi keluarga.

( 7 )

Romantisme Spot Foto

yang Instagramable

Dan inilah yang tidak mungkin terlupakan sebagai anak muda zaman now, yaitu menyambangi spot-spot foto yang instagramable di Taman Botani Sukosambi. Banyak spot foto pilihan yang bakalan membuat foto profile instagram kita terlihat lebih kece.

Hiasan payung yang berjejer rapih seolah membuat tangan ini tak mungkin kehabisan gaya saat berfoto. Tak hanya payung-payung ini yang menjadi spot foto terkini, ada juga tamanan dengan bunga-bunga bermekaran akan menjadi background foto yang terkesan mendalam dengan suasana alamnya.

Pastinya ini akan menjadi serangkaian 7 misi yang komplit ditutup dengan foto-foto cantik yang indah dan menawan. Pastinya Jember makin rame deh!

Sumber: http://tamanbotanisukorambi.com

Kesimpulan

Wisata yang paling cocok untuk keluarga

TAMAN BOTANI SUKORAMBI

Kini wisata keluarga gak perlu pusing lagi karena sudah ada Taman Botani Sukosambi yang akan memberikan keakraban bagi keluarga kita.

Dengan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, permainan air hingga menunggang kuda semua tersedia dengan aman dan nyaman. Pokoknya berlibur ke Taman Botani Sukosambi tidak perlu resah, semua tersedia lengkap dan aman.

Pokoknya Jember makin rame dengan berbagai destinasi yang gak kalah kerennya dengan kota-kota lainnya. Suasana alam yang begitu mempesona dengan kesejukan udaranya, dijamin akan membuat kita betah berlama-lama di Jember.

Aduh, jadi gak sabar pengen menikmati berbagai wahana dan mewujudkan 7 misi terencana ini untuk berkunjung di Taman Botani Sukorambi yang sangat romantis..tis..its.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2

Wisata Sueger ya

TAMAN BOTANI SUKOSAMBI

Sumber Referensi: http://www.tamanbotanisukosambi.com     Infografik: Adhihermawan.com   Gambar: tamanbotanisukosambi.com, tempatwisatajember.blogspot.com