Potterhead, Berminat Kuliah di 5 Kampus Mirip Hogwarts Ini?

Kredit tanpa agunan adalah jawaban untuk melanjutkan studi di kampus impian. Setiap orang tentu memiliki kampus impian yang berbeda-beda. Bagi penggemar Harry Potter, memiliki kampus seperti Hogwarts adalah hal yang menakjubkan. Namun tahukah kamu bahwa terdapat beberapa kampus yang memiliki suasana serupa dengan Hogwarts?

Di luar negeri, terdapat beberapa kampus yang dapat dijadikan pilihan bagi kamu para penggemar Harry Potter. Hal ini karena bangunan yang khas, kegiatan, hingga tempat yang pernah dijadikan lokasi syuting. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kampus yang mirip dengan Hogwarts di dunia nyata. mari simak dan tentukan kampus pilihanmu!

5 Kampus Bagaikan Hogwarts di Dunia Nyata

Hogwarts yang merupakan sekolah penyihir di film Harry Potter memang sangat ikonik di mata penggemar. Bangunan yang megah, misterius, dan terkesan kuno ini diharapkan ada di dunia nyata. Ternyata, terdapat kampu-kampus dengan bangunan megah khas Hogwarts. 

Beberapa kampus di bawah ini akan menjadi tujuan impian bagi kamu penggemar Harry Potter. Bagaimana tidak? Bangunan hingga kegiatannya membuat kita serasa bersekolah di Hogwarts. Mari simak keunikannya di bawah ini!

  • Universitas Edinburgh

Berbicara tentang Harry Potter, Universitas Edinburgh harus menempati urutan pertama. Edinburgh yang merupakan ibu kota Skotlandia ini merupakan tempat J.K Rowling, penulis novel Harry Potter menemukan inspirasi.

Edinburgh sendiri dikenal dengan kota yang klasik, dengan bangunan kuil yang memiliki nuansa dunia sihir. Bangunan dari universitas ini juga memiliki kemiripan dan suasana yang sama dengan penggambaran Hogwarts. 

Pada universitas ini, terdapat jajaran bangunan tua seperti Teviot Rouw House dengan gaya arsitektur gothic. Melanjutkan studi di kampus ini membuat kamu seperti memasuki dunia Harry Potter!

  • Universitas Coimbra

Universitas Coimbra adalah perguruan tinggi yang terletak di Portugal. Universitas ini juga menghadirkan nuansa yang sama dengan sekolah Harry Potter.

Universitas ini telah berdiri lebih dari 700 tahun. Tidak heran, universitas ini memiliki reputasi dan suasana kampus tersendiri yang sangat khas. Terdapat alasan mengapa universitas ini perlu dijadikan pilihan bagi kamu penggemar Harry Potter.

Salah satu ciri khas yang ikonik adalah kebiasaan penggunaan jubah seperti siswa di Hogwarts. Selain itu, penulis novel Harry Potter juga menemukan inspirasi ketika belajar dan tinggal di Kota Porto. Kampus ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di kampus impian seperti sekolah Harry Potter.

  • Universitas Chicago

Di Amerika Serikat, Universitas Chicago merupakan salah satu kampus termirip Hogwarts. Universitas ini terletak di Chicago, tepatnya pada lingkungan Hyde Park. 

Universitas Chicago memiliki struktur bangunan yang tinggi. Gaya arsitektur gothic juga menjadikannya mirip dengan kastil Hogwarts. 

Walaupun terletak di kota yang besar, universitas ini memiliki suasana yang tenang. Beberapa tempat juga cukup terisolasi sehingga kampus ini merupakan tempat belajar yang nyaman. 

Seperti Hogwarts, Universitas Chicago juga memiliki asrama bagi mahasiswa. Uniknya, setiap asrama juga memiliki kegiatan dan tradisi masing-masing. Contohnya menonton film setiap minggu dan berbagai kegiatan lain.

  • Universitas Durham
Sumber Gambar : Pexels

Beralih ke Inggris, terdapat kampus bagi kamu pecinta film Harry Potter, yaitu Universitas Durham. Seperti kampus sebelumnya, universitas ini dilengkapi asrama dan memiliki arsitektur bangunan layaknya sekolah Hogwarts. 

Terdapat lokasi tempat syuting pembuatan film Harry Potter, tepatnya pada seri The Philosopher’s stone. Mengingat film Harry Potter, scene tersebut yaitu ketika Harry dan kawan-kawan belajar sapu terbang pertama kalinya. Scene ini dilakukan di Durham Cathedral.

Selain memiliki bangunan khas Hogwarts, kamu juga bisa mengunjungi lokasi syuting film harry Potter. Bagaimana? Menarik untuk dijadikan pilihan, bukan?

  • Bryn Mawr College

Byrn Mawr College memiliki bangunan yang cantik dan megah. Kampus ini memiliki sejarah yang panjang. Pada bangunannya, terdapat perapian, kaca patri, serta detail-detail yang mengingatkan kita pada bangunan Hogwarts.

Maskot yang berupa burung hantu juga mengingatkan kita pada peliharaan Harry Potter, Ludwig. Terlebih lagi, Bryn Mawr College juga memiliki tim quidditch yang berusia lebih dari satu dekade. Sangat mirip dengan Hogwarts bukan?

Mereka juga memiliki acara yaitu Hogwarts Dinner yang diadakan di Aula Besar Thomas. Bagaimana? Selain bangunannya, Byrn Mawr College juga memiliki kegiatan yang mirip dengan siswa di sekolah Hogwarts!

Itulah beberapa kampus dengan bangunan dan tradisi yang membuat kamu serasa menempuh pendidikan di Hogwarts. Bagi penggemar Harry Potter, berada di tempat selayaknya dunia sihir adalah hal yang diimpikan. Kini, kamu dapat merasakannya dengan berkuliah di kampus-kampus tersebut.

Beberapa universitas di atas dapat menjadi pilihan untuk kamu! Untuk menempuh studi, kamu dapat menggunakan kredit bunga rendah seperti kredit tanpa jaminan untuk mendukung segala keperluannya. Jadi, mari wujudkan impian berkuliah dengan suasana wizarding world!

Setiap universitas di atas mencerminkan nuansa khas Harry Potter, bukan? Mana yang menjadi universitas pilihanmu? Mari siapkan hal-hal yang diperlukan dari sekarang.

Berkuliah di luar negeri tentu memerlukan persiapan, terutama dana pendidikan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat digibank KTA yang dapat dijadikan solusi..

Kredit tanpa agunan digibank KTA ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan, salah satunya pengajuan yang praktis tanpa memerlukan berkas-berkas. Mari tunjang dana pendidikan dengan mengetahui informasi lengkapnya di sini. Bersama digibank KTA, segala keperluan menjadi lebih lancar!