Pemilihan CCTV yang Tepat saat Co-living Bersama Sahabat

Co-living merupakan gaya hidup yang banyak dilakukan anak muda atau milenial di daerah perkotaan. Mahalnya biaya tempat tinggal bisa Anda atasi dengan memilih konsep co-living, yaitu tinggal di satu tempat bersama dengan sahabat. Karena banyaknya penghuni, Anda perlu meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan memasang rekomendasi CCTV yang unggul. 

Rekomendasi CCTV terbaik bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan semua penghuni co-living karena semua kejadian terekam sehingga bisa meningkatkan rasa tanggung jawab pribadi masing-masing. Alat ini juga menjadikan orang yang akan melakukan kejahatan berpikir kembali sebab semua aksinya mudah diketahui. 

Apa itu Co-living?

Bagi sebagian orang istilah co-living mungkin masih asing. Namun untuk kalangan milenial di metropolitan sudah banyak yang melakukan konsep ini sebagai cara mendapatkan tempat hidup yang layak namun tetap terjangkau. Bagi yang ingin hidup minimalis, co-living pilihan tepat.  

Pada prinsipnya, co-living adalah menggunakan tempat tinggal yang sama untuk tiga orang atau lebih dengan berbagai fasilitas lengkap dimana satu penghuni dengan lainnya mempunyai kedekatan emosional tinggi. 

Dilihat dari cara pembayaran atau sewa tempat tinggal, mereka akan melakukan secara sharing. Sedangkan untuk fasilitas yang digunakan biasanya sudah disediakan oleh pemilik tempat. Jadi para penghuni tinggal masuk dan menempatinya saja. Namun untuk beberapa item yang belum ada, mereka perlu melengkapi sendiri. 

Konsep hidup ini menjadi solusi terhadap masalah sulitnya mendapatkan tempat tinggal bagi milenial dengan pendapatan atau budget yang terbatas. Bagi yang ingin menjalankan gaya hidup minimalis, coliving bisa menjadi cara untuk mengurangi biaya hidup. 

Tips Memilih CCTV jika Ingin Co-living Bersama Sahabat

Untuk meningkatkan kenyamanan, faktor keamanan hunian co-living sangat penting. Salah satu caranya dengan memasang rekomendasi CCTV yang banyak disarankan. Dengan demikian aktivitas semua penghuni maupun pihak luar yang akan masuk ke tempat tinggal bisa diketahui. 

Saat ini mendapatkan rekomendasi CCTV terbaik cukup mudah karena banyak produsen yang menyediakan. Anda tinggal memilih dengan pertimbangan fitur dan budget yang tersedia. Untuk mendapatkan CCTV sesuai keinginan saat memutuskan  co-living bersama sahabat, poin berikut perlu dipertimbangkan: 

  1. Pastikan untuk pemasangan indoor atau outdoor

Langkah pertama, adalah memastikan lokasi pemasangan, apakah di area outdoor atau indoor. Banyak rekomendasi CCTV yang bisa menjadi pilihan. Jika untuk area luar maka perlu memilih perangkat yang tahan panas, hujan maupun angin dan debu sehingga tidak mudah rusak. 

Untuk tempat pemasangan, sebaiknya Anda diskusikan dengan teman yang tinggal di co-living tersebut titik mana saja yang harus mendapat pengawasan CCTV. Begitu juga dengan rekomendasi CCTV terbaik yang akan digunakan, perlu disepakati bersama oleh penghuni co-living tersebut. 

  1. Menghasilkan gambar yang jelas dan detail

Sebagai bahan pertimbangan bersama sahabat, Anda bisa mendiskusikan kriteria CCTV yang akan menjadi pilihan. Jangan lupa memastikan bahwa produk tersebut dapat menghasilkan gambar yang jelas dan detail. Saat ini banyak rekomendasi CCTV pilihan yang bisa menghasilkan gambar sesuai keinginan tersebut. 

Gambar yang jelas dan detail bisa menjadi bukti dan alat untuk melakukan penyelidikan apabila ada orang yang akan mengganggu keamanan. Karena gambar tidak blur Anda atau pihak yang melakukan penyelidikan mudah untuk mengenali wajah yang terekam dalam kamera tersebut. 

  1. Mempunyai fitur lengkap

Kelengkapan fitur sangat penting dalam produk CCTV. Dengan beragam fitur dari rekomendasi CCTV terbaik tersebut, Anda dan teman yang tinggal dalam co-living bisa mendapat banyak manfaat. Dengan demikian akan semakin betah dan nyaman tinggal bersama.

Karena perannya untuk meningkatkan keamanan, maka sebaiknya memilih jenis yang mempunyai fitur lengkap meski harus membayar dengan harga sedikit lebih mahal. Beberapa seri CCTV mempunyai fitur alarm yang akan berbunyi jika mendeteksi gangguan keamanan. Anda bisa memprioritaskan untuk membeli produk jenis ini. 

  1. Harga sesuai budget

Harga dari CCTV cukup beragam. Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan dana yang tersedia. Sebelum memutuskan seri yang akan dibeli dn anggaran yang perlu disediakan, tidak ada salahnya melakukan survey terlebih dulu. 

Anda bisa datang ke toko yang menjual CCTV terbaik dan membandingkan keunggulan dan harga dari produk tersebut. Selain itu, Anda juga bisa bertanya pada orang yang sudah menggunakan atau membaca review yang banyak dimuat di berbagai media. 

  1. Model sesuai keinginan

Saat ini banyak produsen yang mengeluarkan seri CCTV dengan desain unik dan tidak mencolok. Anda bisa memilih produk ini untuk mengelabui orang yang akan mengganggu keamanan. Karena desainnya yang tidak biasa, bisa jadi mereka tidak mengira bahwa alat tersebut merupakan CCTV. 

Model unik dari CCTV, menjadikan produk ini bisa sebagai pajangan atau hiasan. Anda bisa meletakkannya di atas rak atau tempat lain selama masih bisa menjangkau area yang cukup luas untuk menjaga keamanan. 

Gunakan CCTV Terbaik Tingkatkan Keamanan saat Co-living

Source : Freepik.com

Keamanan merupakan hal penting untuk membuat Anda dan sahabat nyaman tinggal di co-living. Salah satu caranya meningkatkan keamanan dengan memasang rekomendasi CCTV di beberapa titik. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih CCTV Hikvision AcuSense.

Rekomendasi CCTV terbaik merek Hikvision AcuSense mempunyai banyak fitur yang mendukung untuk peningkatan keamanan.  Salah satunya dengan fitur yang dapat membedakan antar objek apakah objek tersebut manusia, kendaraan atau objek lainnya seperti hewan. Camera akan mengirimkan notifikasi alarm hanya ketika objek yang lewat adalah manusia atau kendaraan dan mengabaikan objek lainnya untuk mengurangi false alarm.

Perangkat ini memberi hasil rekaman yang akurat jadi sangat cocok digunakan pada co-living yang membutuhkan keamanan ekstra demi kenyamanan penghuninya. 

Untuk mendapatkan produk rekomendasi CCTV ini cukup mudah. Dengan berbagai keunggulan tentu sesuai dengan kebutuhan Anda dan teman yang tinggal di co-living. Jika ingin mendapatkan keterangan lebih detail, bisa klik di sini