Partner servis dan perawatan mobil terpercaya? Otoklix Solusinya!

Silaturahim itu harus senantiasa terjaga, ibarat sebuah tali, silaturahmi itu adalah tali untuk mengikat kembali hubungan yang sempat renggang, mengeratkan kembali hubungan yang sempat jauh dengan kerabat dan saudara-saudara kita. Begitu juga dengan Mobil yang harus senantiasa kita jaga dan rawat. Ibarat sebuah kendaraan, Mobil merupakan alat transportasi untuk memudahkan kita dalam menjaga silaturahim. 

Namun terkadang untuk merawat sebuah kendaraan seringkali kita mengalami kesulitan, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Selain kita harus berhati-hati jika ke luar rumah, kita juga harus senantiasa menjaga protokol kesehatan, belum lagi kita juga harus menggantri jika harus service. Kondisi seperti inilah yang terkadang membuat kita malas jika harus pergi ke luar rumah.

Walau bagaimanapun menjaga dan merawat mobil harus tetap dilakukan, agar kendaraan selalu terawat dan terjaga saat kita gunakan. Pengalaman pahit pun pernah saya rasakan ketika menggunakan mobil yang tidak terawat. Peristiwa ini tentunya menjadi pengalaman yang paling berharga dalam hidup saya beberapa tahun yang lalu. Inilah sebuah cerita pengalaman ban mobil pecah saat mudik. 

Pengalaman Ban Mobil Pecah Saat Mudik

Persiapan mudik memang menjadi hal penting yang harus dilakukan, terlebih jika kita mudik menggunakan kendaraan pribadi. Segala bentuk perawatan mobil memang harus dilakukan untuk sebuah perjalanan yang cukup jauh. Namun, kondisi yang tidak memungkinkan mengharuskan kita mudik dengan mobil yang tanpa di service terlebih dahulu. Sedikit menyepelekan, kami berharap bisa menemukan bengkel saat berada diperjalanan. 

Kondisinya saat itu kami sedang melakukan perjalanan di sore hari menjelang malam. Sengaja kami berangkat sore  hari karena untuk menghindari kondisi jalanan yang padat merayap. Selain menghindari situasi macet kami juga berharap terhindar dari truk dan bus malam yang kadang tidak sabaran dalam mengemudi alias ngebut.

Belum sempat kita menemukan bengkel, kejadian pahit pun menimpa kami. Ban mobil yang kami tumpangi tiba-tiba pecah, kondisi mobil seketika oleng dan saya yang mengemudi berusaha tenang dan fokus rem perlahan agar mobil tidak terjungkir balik. Pengalaman ini pun menjadi pengalaman berharga bagi saya karena harus menghadapai kondisi yang belum pernah saya alami sebelumnya.

Syukur alhamdulillah, kondisi kami saat itu baik-baik saja. Mobil sempat sesekali mengalami guncangan, namun tidak sampai terjungkir balik. Ini menjadi praktik nyata yang saya lakukan setelah teori yang hanya saya pelajari sewaktu kursus mengemudi. Dan pada akhirnya saya mampu melewatinya dengan baik. 

Ada beberapa pelajaran penting yang saya dapatkan atas kejadian ini yaitu, jangan pernah mengabaikan kondisi kendaraan atau tidak melakukan pengecekan ulang kendaraan sebelum digunakan. Pastikan kendaraan diperbaiki terlebih dahulu sebelum digunakan. Meski dalam keadaan mendesak sekalipun, perbaikan kendaraan harus dilakukan terlebih dahulu. Apabila terjadi pecah ban jangan pernah langsung menginjak REM untuk memberhentikannya apalagi jika mobil dalam kecepatan penuh. Jika rem ditekan kencang hal itu akan membuat kejadian fatal yang akan menggulingkan mobil.

Sejak kejadiian ini, saya selalu memastikan kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum berpergian. Ini menjadi hal penting dan pengalaman berharga dalam hidup ini bahwa merawat mobil itu penting untuk keselamatan kita bersama.

Pentingnya Service dan Perawatan Mobil Secara Berkala

Setiap kita tentunya tidak ingin menggunakan mobil dalam keadaan was-was akibat mobil yang tidak terawat. Oleh karena itu penting bagi kita merawat mobil secara berkala. Ada banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita melakukan service dan merawat mobil secara berkala. Diantaranya, mesin mobil akan dalam keadaan performa maksimal. Kondisi sepele seperti saringan mobil yang tidak dibersihkan tentu akan menghambat sirkulasi udara dalam mobil. Hal ini tentu berdampak pada performa mobil jika tidak dibersihkan. Inilah pentingnya service mobil secara berkala.

Manfaat lainnya dari service mobil secara berkala yaitu dapat mengurangi beban pengeluaran yang lebih besar. Kerusakan kecil yang terdeteksi lebih dini tentu akan memakan biaya yang lebih sedikit ketimbang kerusakan kecil yang berubah menjadi kerusakan besar pada mobil kita. Sistem pada kendaraan kita tentu memiliki komponen yang saling berkaitan, nah jika kita mampu mendeteksi potensi kerusakan sekecil apapun tentu kita tidak akan mengalami kerusakan yang lebih besar.

Kondisi mogok secara tiba-tiba juga sering menghambat perjalanan kita. Kondisi seperti ini tentu sangat menyebalkan karena mobil yang tiba-tiba mogok. Hal ini juga dapat kita minimalisir dengan melakukan service secara berkala. Selain kita mampu menghindari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, kita juga dapat mempertahankan performa ketangguhan dari mobil yang kita rawat. Saatnya lakukan service dan perawatan mobil secara berkala agar mobil senantiasa terawat dan terjaga.

Temukan Partner Service dan Perawatan Mobil Terpercaya

Nah, kita sudah sama-sama tahu nih pentingnya menjaga dan merawat mobil secara berkala. Tinggal mencari partner Service dan perawatan mobil yang pas untuk segala kebutuhan kendaraan kita. Untuk urusan perawatan atau service mobil, percayakan selalu keahlinya. Rekomendasi terbaik tentu ada pada Otoklix, salah satu platform yang berfokus pada automotive aftermarket domain.

Otoklix bukan sekedar bengkel biasa, karena kamu dapat booking service tanpa harus anteri ke seluruh bengkel yang telah bermitra dengan Otoklix. Jangkauannya tentunya lebih dari 1000 bengkel umum terpilih serta terbaik di Jabodetabek. So, saatnya gunakan Otoklix untuk menjadi partner setia kamu.

Otoklix menjadi salah satu partner yang pas untuk merawat dan memperbaiki mobil kita agar tetap terjaga dalam kondisi terbaik. Otoklix merupakan satu aplikasi dengan segala kebutuhan mobil Anda. Front business Otoklix yaitu  Retail Servicing, dimana Otoklix menyediakan solusi bagi pemilik mobil, penyewaan, dan pemilik armada yang mencari layanan otomotif dengan harga yang standar dan transparan. Juga sebagai procurement yang menyediakan solusi bagi pemilik bengkel dan pemilik armada transparansi dan efisiensi dalam biaya pengadaan untuk suku cadang otomotif.

Dengan visi menjadi jaringan Automotive Aftermarket terbesar di Asia Tenggara, Otoklix menjadi pilihan yang tepat sebagai partner service dan perawatan mobil terbaik dan terpercaya. Sejumlah lebih dari 55.000 mobil sudah tertangangi dengan baik oleh Otoklix dan mampu mencapai 30% pengematan dari bengkel resmi. Otoklix juga telah memiliki lebih dari 50 bengkel dengan mekanika terbaik dan berpengalaman.

Otoklix menghadirkan mekanik yang berpengalaman dalam bidangnya, Otoklix tentu menjadi partner servis dan perawatan mobil terpercaya yang tidak asal dalam mengerjakan berbagai keluhan pelanggan. Otoklix juga menyediakan konsultasi dengan service advisor untuk mendapatkan layanan sesuai kebutuhanmu. Tidak hanya itu Otoklix juga memberikan “Garansi Pengerjaan” bagi setiap pelanggan yang service ataupun merawat mobilnya di Otoklix. Garansi dapat diklaim selama sebulan atau per 1000 Km, sesuai dengan yang dicapai terlebih dahulu.

Kepuasan pelanggan tentunya menjadi prioritas dalam pelayanan dari Otoklix. Dengan prioritas layanan yang diberikan, Anda tidak perlu lagi antrean untuk melakukan service. Anda dapat dengan mudah melakukan booking lebih awal melalui prioritas layanan, dengan begitu Anda tidak perlu lagi capek-capek antri. Dengan kemudahan yang diberikan tentunya hal ini menjadi salah satu bentuk kepuasan pelanggan yang kini lebih memudahkan dalam melakukan service dan perawatan mobil bagi pelanggan.

Service Mobil dengan Modal Sentuhan

Masih jaman service mobil ngantri? nunggu? dan capek? kini dengan Otoklix semua service dan perawatan mobil dapat dilakukan hanya dengan modal sentuhan jari. Semua service yang kita butuhkan akan dengan mudah dapat terlaksanakan hanya dengan sentuhan jari. Perkembangan digital seperti sekarang ini memang memudahkan segala bentuk aktivitas manusia salah satunya itu service mobil. Seperti aplikasi yang telah dikembangkan Otoklix, semua urusan service kendaraan dapat dilakukan dengan tiga langkah mudah berikut ini. 

Langkah pertama, Download aplikasi Otoklix melalui google playstore atau kalian bisa mengunjungi websitenya secara langsung di http://otoklix.com  dan secara otomatis kalian akan terhubung ke aplikasi Otoklix.

Langkah kedua, lakukan pendaftaran dengan menekan icon “people” dan lakukan pendaftaran dengan menyertakan nomor handphone yang aktif digunakan. Setelah itu kalian akan dikirimkan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS.

Langkah ketiga, masukkan kode OTP yang telah dikirim melalui pesan singkat atau SMS dari nomor yang telah kamu daftarkan. Pastikan kamu memasukkan kode OTP sesuai yang dikirim melalui pesan singkat.

Dengan kamu terdaftar sebagai pengguna baru kamu akan langsung mendapatkan 10.000 point yang kamu dapat gunakan untuk berbagai pelayanan yang tersedia di Otoklix. Kamu dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia misalnya dengan layanan service, layanan ban, ganti oli dan lain sebagainya.

Kamu bisa mencari bengkel terdekat, membooking bengkel untuk perawatan dan service, serta kamu dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia untuk memudahkan berbagai transaksi service dan perawatan mobil.

Kesimpulannya…

Otoklix memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menjadi partner service terbaik dan perawatan mobil terpercaya. Dengan berbagai layanan dan fitur yang diberikan seperti layanan Oli, layanan Ban, layanan perawatan dan berbagai layanan lainnya Otoklix siap menghadirkan mekanika handal yang berpengalaman.

Otoklix kini tersedia dalam melayani pelanggan yang ingin melakukan service atau perawatan mobil tanpa harus capek-capek antri. Dengan aplikasi yang didesign multifungsi, Otoklix memberikan memudahan bagi pelanggan untuk mencari partner service terbaik dan perawatan mobil terpercaya tanpa ribet. 

Download aplikasi Otoklix melalui google play atau langsung menggunjungi websitenya kalian dapat dengan mudah menikmati berbagai layanan yang diberikan Otoklix.