5 Rekomendasi Game Online Coloring yang Cocok untuk Melatih Ketrampilan Anak

Mewarnai merupakan kegiatan sederhana yang dapat membantu meningkatkan perkembangan anak secara kognitif dan psikologis. Apalagi, mewarnai menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari oleh anak-anak. Selain menyenangkan, mewarnai dapat menjadi kegiatan untuk mengekspresikan diri dan merangsang kreativitas.

Manfaat lain dari mewarnai yaitu melatih keterampilan motorik anak juga dapat membantu meningkatkan imajinasi visual anak. Dengan mewarnai anak akan tumbuh lebih kreatif, karena aktivitas ini dapat memicu imajinasi dan merangsang kreativitas anak. Anak akan dapat bertukar pikiran dan belajar memikirkan ide-ide baru secara alami.

Saat ini banyak media mewarnai yang dapat digunakan untuk melatih ketrampilan anak. Selain buku gambar atau buku sketsa, kini telah hadir media mewarnai melalui perangkat seperti laptop, tablet dan juga smartphone. Beragam aplikasi dihadirkan untuk dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berimajinasi dan berkreativitas.

Namun, pastikan usia anak cukup untuk menggunakan gadget. Pastikan juga untuk menjaga dan membatasi anak bermain agar tidak keseringan bermain dan menjadi candu. Hal ini tentu akan berbahaya untuk perkembangan anak. Agar anak tidak ketergantungan bermain game secara ketergantungan, berikan game simple yang hanya dapat diakses melalui browser.

Nah, berikut ini saya akan merekomendasikan games online untuk melatih keterampilan anak dengan mewarnai. Permainan ini dapat ditemukan dan dimainkan dengan mudah melalui browser, tentunya dengan akses internet. Bermodal internet dan browser games online coloring ini dapat langsung memainkan permainan online mewarna ini dengan gratis dan tanpa mengunggahnya terlebih dahulu. Berikut permainan online mewarnai gratis tanpa download.

Tom and Jerry Arts and Crafts: Coloring & Art Game for Kids

Tom and Jerry Art and Crafts merupakan permainan online dengan aktivitas mewarnai, melukis, dan menambahkan stiker yang menyenangkan. Permainan ini didesain untuk anak-anak berdasarkan serial kartun animasi Tom and Jerry. Pada permainan ini kita dapat memilih dari 6 lokasi yang tidak berwarna dari gambar kartun tersebut dengan warna yang anak sukai.

Cara bermain Tom and Jerry Art and Crafts sangat mudah. Anak dapat memilih salah satu objek yang belum diwarnai kemudian merancang dengan menggunakan krayon, cat, alat penetes warna dan berbagai stiker untuk membuat gambar tersebut tampak lebih hidup. Setelah gambar terwarnai, anak dapat mengunduh dan membagikan karya seninya dengan teman -teman sekelasnya.

Smurfy Coloring: Smurfs Scene Painting Game for Kids

Bagi anak-anak penggemar animasi Smurfy, permainan mewarnai ini tentunya sangat menyenangkan. Berbagai karakter dan adegan dalam serial kartun animasi Smurfs dapat diwarnai sesuka hati. Permainan ini sangat mudah dan cocok untuk melatih keterampilan anak serta dapat meningkatkan imajinasi anak agar lebih kreatif.

Terdapat panel warna yang tersusun pada pojok kiri dengan 16 perpaduan warna. Anak cukup menuangkan cat warna pada gambar yang belum memiliki warna. Anak juga dapat memilih warna yang coock dan memilih adegan yang disukai untuk diwarnai. Mudah bukan!

Play Mr. Bean Splash Art Game Online

Siapa yang tidak kenal dengan Mr. Bean, serial film lucu dengan karakter pria dewasa yang hadir dengan lawakan dan tingkahnya yang lucu. Bagi yang menontonnya tentu merasa terhibur dan menyenangkan. Anak-anak pasti menyukai Mr. Bean yang lucu.

Terdapat dua kategori pada permainan Mr. Bean, yaitu color it dan drawing it. Color it merupakan permainan untuk mewarnai gambar dengan animasi serial karakter Mr. Bean. Kemudian permainan Drawing it yaitu permainan menggambar dengan pencil yang dapat diarahkan menggunakan mouse. Silahkan mencoba!

Garfield Coloring Book: Paint & Color Game for Kids

Tidak kalah seru dengan permainan lainnya, Garfield Coloring Book juga merupakan permainan dengan mewarnai objek comic dan serial dengan tokoh Garfield. Bagi anak-anak yang menyukai karakter Garfield tentu akan menyenangkan bisa mewarnai dengan karakter yang disukainya.

Cara bermain permainan ini yaitu dengan memilih 40 adegan komik berbeda yang menampilkan Garfield beserta teman-temannya. Setelah itu, warnai setiap karakter dengan palet warna, kuas cat, dan ember cat yang tersedia. Warnai dengan imajinasi anak sesuka hati mereka dan simpan gambar yang sudah terwarnai di komputer. Jangan lupa share hasil pekerjaanmu!

Pixel Artist: Paint by Number Color Game for Kids

Berbeda dengan permainan sebelumnya, permainan kali ini tidak memiliki karakter, komik ataupun serial seperti permainan mewarnai pada game di atas. Permainan ini di design dengan memunculkan permainan cat dengan angka yang lucu untuk anak-anak pecinta grafis dan retro pixelated.

Permainan ini sangat mudah digunakan , yaitu dengan memilih kategori yang ingin kamu warnai seperti hewan, manusia, makanan, barang, moster, tumbuhan atau kendaraan. Pada kategori tersebut, terdapat berbagai item yang berbeda. Pilih warna yang diinginkan kemudian sorot pada bagian yang ingin diwarnai. Ulangin prosesnya sampai warna memenuhi gambar. Selamat mencoba!

Dengan akses internet banyak permainan yang dapat diakses tanpa didownload dan hanya menggunakan perangkat seperti laptop, tablet dan smartphone. Berbagai permainan di atas dapat kalian temukan dan mainankan melalui browser secara gratis dan tanpa di download.

Berbagai permainan dapat Anda temukan untuk melatih keterampilan anak seperti coloring games online. Dengan permainan ini tentu akan meningkatkan imajinasi dan merangsang keterampilan anak. Selamat mencoba, semoga harimu menyenangkan!