NEW NORMAL

SAATNYA NYAMAN
DAN AMAN DENGAN

KENDARAAN IDAMAN

Dulu kalau ada pertanyaan “pilih mana naik transportasi umum atau kendaraan pribadi?”, Tentu saya akan menjawab “pilih transportasi umum dong” dengan alasan naik transportasi umum selain kita mengurangi kemacetan juga gak perlu bingung cari tempat dan bayar parkir. Apalagi untuk pekerjaan yang mobile dan gak selalu diam di tempat. Jadi transportasi umum menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai aktivitas keluar kantor karena mudah kita dapatkan.

Nah, sekarang kalau pertanyaanya seperti ini “pilih mana naik transportasi umum atau kendaraan pribadi saat new normal?”, Jelas saya akan menjawab, “kendaraan pribadi”. Hal ini tentu kita sama-sama tahu bahwa saat ini kita sedang mengalami pandemi. Dimana kita dianjurkan untuk lebih waspada terhadap lingkungan disekitar karena virus covid-19 yang semakin menyebar luas. Disinilah menjadi pertimbangan kita dalam memilih transportasi yang tepat.

Pandemi tengah mengubah pola hidup kita dalam mempertimbangkan segala aspek kehidupan yang akan kita lakukan. Tidak hanya menuntut kita untuk menjaga kebersihan, tetapi juga waspada terhadap lingkungan. Secara tidak langsung masa new normal membuat kita yang semula acuh terhadap kini lebih peduli terhadap lingkungan, kita menjadi pribadi yang lebih peka terhadap kebersihan dan juga kesehatan.

Nah, bagi kita yang sering keluar rumah untuk bepergian atau pergi bekerja tentu akan mempertimbangkan transportasi apa yang cocok untuk digunakan. Di tengah pandemi saat ini, tentu pilihan yang lebih bijak adalah memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum. Berikut ini beberapa alasan mengapa memilih kendaraan pribadi itu lebih utama di tengah pandemic seperti sekarang ini!

Berdasarkan data di atas (sumber: covid19.go.id), DKI Jakarta menempati posisi tertinggi kasus sebaran covid-19. Hal tersebut tentu menjadi alasan utama mengapa kendaraan pribadi menjadi pilihan yang tepat. Disisi lain menggunakan kendaraan pribadi saat akan keluar rumah, selain lebih nyaman, aman, higienis, dan tentunya lebih efektif dalam menerapkan social distancing di Masa New Normal. Selain itu ada beberapa alasan lainnya sebagai berikut:

Alasan Memilih Kendaraan Pribadi Saat New Normal

Lebih Aman

Saat new normal tentu memilih kendaraan pribadi menjadi solusinya agar tetap aman. Dengan menggunakan kendaraan pribadi terutama bagi pengguna mobil tentu kita tidak perlu berdesak-desakan dengan orang lain. Kita lebih aman dengan kendaraan pribadi karena kita dapat terhindar dari seringnya bertemu orang lain. Namun tetap selalu gunakan masker sebagai bentuk kewaspadaan kita terhadap virus covid-19 yang kian menyebar.

Lebih Nyaman

Jika dibandingkan dengan angkot atau transportasi umum lainnya, tentu naik mobil pribadi lebih nyaman karena selain tidak berdesak-desakan, kita dapat melakukan banyak hal tanpa mengganggu atau diganggu orang lain. Kita bisa menikmati setiap perjalanan terutama bersama keluarga tercinta dengan berbagi cerita, bernyanyi bersama atau tidur dengan nyenyak saat diperjalanan. Kalau naik angkot, tentu sangat sulit hal tersebut kita lakukan, bukan!.

Lebih Steril dari Virus atau Kuman

Kebersihan tentunya menjadi pertimbangan kita semua dalam menempatkan posisi dimana kita berada. Kita tidak tahu apakah transportasi umum itu steril dari kuman atau virus, yang jelas menggunakan kendaraan pribadi kita dapat setiap saat menyemprot desinfektan atau obat anti kuman sebelum berpergian. Jadi dapat dipastikan bahwa kendaraan pribadi kita lebih higenis dan steril dari kuman dan virus. Tentu perjalanan akan semakin nyaman dan aman.

Lebih Efektif menerapkan Social Distancing

Beberapa kendala saat kita menggunakan transportasi umum yaitu sulitnya kita menjaga jarak antara penumpang. Hal tersebut tentunya semakin membuat kita was-was dengan penyebaran virus yang di bawa oleh orang lain. Nah, berbeda halnya jika kita menggunakan kendaraan pribadi, tentu kita akan lebih bisa menjaga jarak atau social distancing saat berada di dalam mobil. Tentu ini lebih efektif menerapkan social distancing dari pada menggunakan transportasi umum.
 Saatnya Nyaman Dengan Kendaraan Idaman
Pada pembahasan sebelumnya, itulah alasannya saya mengapa lebih memilih kendaraan pribadi saat melakukan perjalanan di masa new normal. Jika kalian tetap ingin menggunakan transportasi umum tentu tidak masalah, tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Nah, bagi kamu yang lebih memilih kendaraan pribadi, jaga selalu kebersihan kendaraan dan juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

Menggunakan kendaraan pribadi tentu akan membuat kita lebih nyaman dan aman, apalagi kendaraan yang menjadi idaman keluarga seperti Mitsubishi XPANDER M20. Dijamin perjalanan menjadi semakin nyaman dan menyenangkan karena XPANDER M20 memiliki keunggulan sebagai seperti performa mesin baik di putaran bawah, biaya perawatan terjangkau, kabin yang luas dan senyap, lampu depan sudah LED, ruang penyimpanan yang banyak, suspense stabil, ground clearance yang tinggi dan fitur lengkap lainnya.

Sesuai dengan tagline barunya “Mulai Adventure Baru Senyaman Di Rumah” Mitsubishi XPANDER hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan petualangan untuk setiap perjalanan selanjutnya agar tetap aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Itulah Harapan dan Pengalaman New Normal bersama Mitsubishi Xpander MY 20Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentunya Xpander dengan model terbaru ini memberikan kenyamanan untuk pengendara maupun penumpangnya dalam melakukan berbagai petualangan keluarga dan pastinya dapat adaptasinya di masa pandemi ini.

Let’s Share to Your Friend !

Daftar

Referensi

Disclimer

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Sumber Referensi

– Press Rilis Mitsubishi XPANDER

– https://cintamobil.com/review-mobil/review-mitsubishi-xpander-2020-ubahan-minimalis-demi-tambah-daya-saing-aid1245

Gambar dan Infografis

– Daily Blogger Pro Academy
– Mitsubishi-Motor.co.id

Video

– Youtube : Mitsubishi Motor Indonesia

 

Artikel ini tayang di Tempo pada tanggal Minggu, 20 September 2020 dan bisa diakses melalui link berikut Tempo