Rekomendasi Microwave Oven Terbaik dengan Fitur Multifungsi

Teknologi di zaman sekarang semakin canggih membuat segalanya menjadi lebih mudah dan praktis, termasuk dalam urusan memasak dan memanaskan makanan, sebab Anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga berkat adanya microwave oven.

Microwave oven adalah alat dapur elektronik yang sangat berguna untuk memanaskan kembali makanan dan juga digunakan untuk menyiapkan makanan cepat saji. Di balik kemudahan tersebut, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memilikinya. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit untuk membeli barang satu ini.

Salah satu kelebihan kartu kredit yakni, Anda dapat membeli atau membayar sesuatu, misalnya membeli microwave meskipun Anda tidak memiliki uang tunai atau membayar dengan cara dicicil. Selain itu, ada jenis jenis kartu kredit menawarkan poin hadiah kepada penggunanya seperti cashback dan juga diskon. 

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli microwave oven, Anda perlu mempertimbangkan aspek-aspek tertentu seperti Konsumsi daya listrik, hal ini untuk menghindari masalah tagihan listrik yang meningkat.

Cara Memilih Microwave Oven

Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai model microwave oven dari berbagai merek dengan harga yang bervariasi. Tentunya setiap produk memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, berikut cara memilih microwave yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan yang terbaik dan sesuai kebutuhan pastinya.

  • Perhatikan fitur microwave

Produk-produk microwave di pasaran memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Itu sebabnya, Anda perlu memeriksa karakteristik microwave oven sebelum membelinya. Umumnya ada 2 fitur yakni fitur sederhana dan canggih. Pilihlah microwave dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Microwave oven fitur sederhana adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas. Jenis ini cocok bagi Anda yang tinggal sendiri, karena kapasitasnya tidak terlalu besar. Sedangkan, jenis microwave fitur canggih cocok untuk Anda yang hobi memasak.

  • Perhatikan jenis meja dalam microwave

Microwave oven memiliki meja untuk meletakkan makanan. Ada dua jenis meja, yaitu meja putar dan meja datar. Jenis meja putar biasanya terbuat dari bahan keramik, memiliki kelebihan diantaranya harganya lebih murah dan mampu memasak makanan secara merata berkat gelombang mikro yang dihasilkan.

Tidak jauh berbeda dengan meja putar, kelebihan dari microwave oven jenis meja datar memiliki lebih banyak ruang untuk memasak dalam jumlah besar dan juga mudah dirawat serta dibersihkan. Tetapi, Jenis microwave oven meja datar di bandrol dengan harga yang relatif mahal.

  • Cek jenis sensornya

Setidaknya terdapat 3 jenis sensor yang ada pada microwave oven, yakni sensor kelembaban atau uap, sensor berat atau pengatur suhu, dan sensor inframerah.

Pertama sensor uap berfungsi untuk memantau kelembaban dalam microwave. Kedua, sensor berat berfungsi mengatur waktu pemanasan untuk mencapai suhu yang ditentukan sesuai dengan berat makanan. Dan ketiga sensor inframerah yang mengatur waktu pemanasan berdasarkan kesiapan permukaan memasak.

  • Pilih kapasitas dan dimensi sesuai kebutuhan

Kapasitas dan dimensi sama pentingnya ketika akan membeli microwave oven. Ada baiknya kapasitas dan dimensi microwave disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Jika Anda tinggal sendiri, ada baiknya memilih microwave dengan kapasitas yang tidak terlalu besar.

Rekomendasi Microwave Oven Terbaik

Setelah memahami cara memilih produk microwave oven, berikut rekomendasi microwave yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda beli.

  1. Straight Microwave Oven

Microwave oven dari produk Sharp ini termasuk terlaris di pasaran karena lebih hemat dan minimalis. Salah satunya dengan Seri R-21D0(S)IN. Produk ini dilengkapi dengan beberapa fitur basic yang cocok bagi Anda yang tinggal sendiri atau berdua. Jenis microwave ini juga lebih hemat energi yaitu sekitar 450 watt. Jadi, Anda dapat menjadikannya pilihan terbaik untuk microwave oven dengan konsumsi rendah.

Selain itu, desainnya yang futuristik membuat microwave oven Sharp terlihat modern. Anda juga tidak perlu khawatir tentang ruang penyimpanan. Sebab, memiliki desain yang minimalis sehingga tidak memakan banyak tempat.

  • Microwave Grill dengan Browning Plus

Jika Anda sering kesal karena microwave masih meninggalkan bau makanan. Maka, microwave Grill dengan Browning Plus dari Samsung ini adalah pilihan yang tepat. Samsung telah melengkapi fitur penghilang bau atau deodorisasi yang membuat udara dalam microwave keluar, sehingga aroma dari makanan sebelumnya akan lebih cepat hilang.

Berkat fungsi browning plus, makanan yang diolah dalam microwave oven ini juga terasa lebih gurih dan renyah. Penampilan makanan yang dipanggang terlihat lebih menarik dengan warna coklat. Untuk mendapatkan warna coklat yang ideal dan tekstur yang renyah, Anda hanya perlu menambah waktu memasak sebanyak 30 detik.

  • Microwave Oven Destro dari Modena

Microwave oven dari Modena ini lebih fleksibel untuk dipasang. Anda dapat meletakkannya berdiri bebas di atas meja atau di dalam lemari. Produk satu ini juga dilengkapi dengan fitur auto cooking programs atau memasak otomatis yang membuat memasak menjadi lebih praktis. Anda juga bisa menyesuaikan daya sesuai dengan kebutuhan memasak Anda.

  • Roasty Electric Microwave Oven

Rekomendasi selanjutnya adalah produk microwave dari Goto yang memiliki desain yang kekinian, sehingga cocok untuk perabot dapur bagi Anda pasangan muda. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, merah muda dan hijau.

Selain keunggulan desain modern, oven microwave ini memiliki fungsi yang bertenaga yaitu menghasilkan panas yang merata untuk memasak makanan secara merata. Anda juga tidak akan mengalami masalah karena produk ini mudah dibersihkan bahkan setelah digunakan.

  • Microwave Table Top dengan Grill

Rekomendasi produk microwave yang terakhir adalah microwave Table Top dengan Grill dari Electrolux. Jenis microwave ini sangat rekomendasi bagi Anda yang hobi masak dan diganggu oleh anak-anak. Berkat fitur child lock akan mencegah perubahan pengaturan yang sudah Anda buat.

Anda tidak perlu lagi khawatir anak Anda memainkan tombol microwave. Microwave oven ini juga dapat Anda gunakan untuk mengolah berbagai jenis makanan. Memasak jadi lebih menyenangkan karena produk ini memiliki teknologi IQ touch yang memudahkan Anda.  

Itu dia 5 rekomendasi microwave oven yang kualitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika dana Anda belum mencukupi atau ingin belanja hemat dengan program diskon yang banyak, solusinya adalah dengan memanfaatkan keuntungan kartu kredit.

Miliki Rekomendasi Microwave Oven dengan Kartu Kredit

Ada banyak keuntungan kartu kredit, salah satunya membeli barang yang Anda butuhkan dan membayarnya di kemudian hari. Terlebih, sekarang banyak toko online maupun offline yang sudah menyediakan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

Dalam urusan memilih kartu kredit, Anda bisa menggunakan PermataShoppingCard produk kartu kredit dari PermataBank. Pengajuan kartu kredit ini cukup lewat smartphone dengan mendownload mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Dengan menggunakan PermataShoppingCard Anda bisa memanfaatkan cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, memiliki fitur contactless card, dan program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant.

Dapatkan Informasi lebih lengkap terkait syarat dan ketentuannya melalui di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.