Gemparkan Dunia Laptop Ultra Tipis dan Ringkas, ASUS Hadirkan ZenBook UX333, UX433 dan UX533.

Emang beneran ada laptop ultra tipis, ultra ringan dan ringkas dibawa kemana-mana? Jawabanya ada di sini! 

Dunia sedang dihebohkan dengan hadirnya laptop unpredictable. Pasalnya laptop ini bisa dibilang ultra tipis, ultra ringan dan ringkas untuk dibawa kemana-mana. Saya pun terheran-heran mendengar hiruk pikuknya manusia membicarakan laptop yang satu ini. Emang ada laptop setipis dan seringan itu? pertanyaan dalam hati pun bertebaran.

Kalaupun ada mungkin spesifikasinya dikurangin, misalnya daya baterainya tidak tahan lama, bahan materialnya terbuat dari plastik, hardisknya dihilangkan, dan pastinya banyak kemungkinan lainnya yang membuat kita tidak percaya dengan hadirnya laptop yang seringkas itu.

Saya saja yang sudah menggunakan ASUS versi ultrabook UX32VD, laptop paling tipis dan kuat dijamannya, masih tuh merasa berat kalo dibawa kemana-mana, ya karena memang bahannya terbuat dari material alumunium yang tahan banting. Jadi saya masih enggak percaya kalau ada laptop yang lebih tipis, ringan dan ringkas, tetapi spesifikasinya dan materialnya tetap bagus.

Aktivitas bersama Laptop tercinta ASUS UX32VD

Foto saya bersama ASUS kesayangan saya yang tipis dan mudah dibawa kemana-mana. Tetapi masih berat sih!

Dok.pri

Toh, kalaupun ada laptop yang ultra tipis, ultra ringan dan ringkas untuk dibawa kemana-mana, saya lah orang yang pasti bakalan ikut ngantri membelinya. Karena apa? tentu karena laptop ringkas sangat cocok untuk aktivitas mobile yang saya lakukan, terlebih lagi saya suka berpergian alias traveling. Jadi, saya sangat appreciate kalau ada laptop yang lebih tipis, ringan dan ringkas dari laptop saya yang sekarang.

Tetapi selidik punya selidik, berita yang menurut saya hampir masuk dalam kategori hoax itu, ternyata benar adanya. Ada laptop keluaran terbaru yang memiliki bodi tipis, ringan, dan ringkas yang memiliki spesifikasi gahar, siapa lagi kalau bukan ASUS versi Zenbook. Nah, kalo ini saya baru percaya!.

Event Peluncuran ASUS ZenBook World’s Smallest 13,14,15 Inch Notebook di Hotel Pullman, Jakarta (Youtube: Asus Indonesia)

Di awal tahun 2019, tepatnya di bulan Januari bertempat di Hotel Pullman, Jakarta ASUS menggelar peluncuran produk ZenBook terbaru dengan tema “The World’s Smallest 13,14,15 Inch Laptop”. Tentu ini membuat seantero jagat maya bertanya-tanya? beneran tipis? beneran ringkas? seakan tidak percaya bahwa ASUS dengan teknologi dan kecanggihanya mampu membuat produk seperti ini.

Nah, pada artikel berikut ini pastinya saya akan membahas laptop seri ZenBook keluaran terbaru ini yang digadang-gadang memiliki bodi yang tipis dan ringkas, namun tetap premium dengan spesifikasinya yang gahar. Pada penasarankan seperti apa laptop ZenBook dengan identitasnya UX333, UX433 dan UX533. Langsung saja yuk simak spesifikasinya berikut ini!

Laptop On the Go yang Ultraportable

Kalian suka pergi kemana-mana? tapi disibukkan dengan aktivitas yang tak bisa lepas dari benda bernama laptop? Nah, ini dia jawabanya laptop on the go yang siap dibawa traveling tanpa harus memakan tempat. ASUS mempersembahkan ZenBook seri terbaru dengan standar baru ultracompact dan ultralight yang memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya.

Kalian harus tahu bahwa ZenBook UX333, UX433 dan UX533 hadir dengan tampilan yang berbeda berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut mampu menyuguhkan desain frameless dengan bezel sangat tipis di keempat sisi layar, sehingga mampu memaksimalkan tampilan layar dengan screen-to-body ratio hingga 92%. Hmm kira-kira setipis apa ya? begini kurang lebihnya!

Penampakan ASUS ZenBook dengan bazel tipis  (Source: Asus)

Terlihat sangat jelaskan bahwa adanya teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru mampu menghasilkan tampilan visual yang lebih ngejreng dari tampilan layar sebelumnya. Didukung juga dengan resolusi tinggi teknologi NanoEdge Display, yang kalau misalkan kita streaming video atau nonton drama korea, berasa kita bertemu langsung dengan Lee Min-ho. Pokoknya memberikan pengalaman visual yang sangat impresif dan atraktif.

Dan yang lebih memukau dan terkesan premium adalah selain NanoEdge displaynya, Desain bodi seri ZenBook terbaru ini tidak terlepas dari menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Kebayangkan kalau nenteng-nenteng benda ini berasa dunia ini milik kita sendiri.

Oh, iya ada dua pilihan warna yang telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN. 

Gimana? tertarik gak untuk punya ZenBook versi terbaru ini?

Dirancang untuk Produktivitas tanpa Batas

Bagi kalian yang memiliki segudang aktivitas, entah itu di dalam maupun di luar ruangan. Laptop ZenBook terbaru ini sangat cocok untuk kalian, karena dirancang sebagai perangkat penunjang produktivitas on-the-go, yang siap menemani aktivitas kalian. Apalagi ZenBook 13 dan 14 telah hadir dengan fitur eksklusif ASUS NumberPad. Fitur ini  merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil.

Pokoknya pekerjaan apapun seperti akuntan, auditor atau bahkan pemilik kos-kosan yang gemar menghitung uang, semua jadi mudah dengan adanya laptop ini. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad. Urusan input data jadi semakin mudahkan? Jelas ASUS gitu lho!

Pembahasan yang satu ini juga gak kalah seru nih! Semua model seri ZenBook terbaru kali ini dilengkapi dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Emang buat selfie? ngak cuma itu! Penggunaan kamera canggih ini digunakan untuk login tanpa harus mengetik password. Jadi kita bisa langsung login dengan cepat melalui proses pemindaian wajah menggunakan Windows Hello. Jelas, tidak hanya smartphone saja yang bisa face unlock, tetapi laptop ZenBook kekinian pun juga bisa dong!

Biasanya kalau laptop super tipis atau ringan sering kali kita jumpai ‘miskin’ sekali yang namanya konektivitas. Alhasil, untuk memindahkan data saja diperlukan kabel tambahan agar tetap terhubung. Nah, lain halnya nih dengan ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533 yang telah dirancang untuk para pekerja mobile, dilengkapi dengan fitur konektivitas yang mumpuni.

Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap menghadirkan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Ada juga lho tambahannya seperti, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan dijajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Sama seperti seri ZenBook lainnya, kenyamanan penggunaan merupakan salah satu prioritas ASUS. Kali ini, seri ZenBook terbaru hadir dengan fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan. Awesome-lah pokoknya laptop dengan fitur canggih yang disetiap sudutnya memberi kesan yang berbeda dari laptop lainnya.

Performa Canggih tanpa Kompromi

Kalau soal performa, tentu seri ZenBook terbaru ini lagi-lagi hadir tanpa kompromi. Sudah pasti lebih tangguh dari laptop pendahulunya. ZenBook UX333, UX433 dan UX533 memang didesain sebagai perangkat on-the-go yang memiliki performa lebih dari sekedar laptop biasa. 

Ultrabook ini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Tentunya semakin lega saat menyimpan data dengan high speed, juga lancar saat beraktivitas. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru, sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serbaguna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Sebagai laptop yang mendukung produktivitas kita sehari-hari, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan koneksi pada jajaran laptop seperti ini akan senantiasa stabil. Sebagai pelengkap tambahannya juga disematkan Bluetooth 5.0 di semua lini ZenBook terbaru ini, memungkinkan laptop dapat terhubung dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini.

Nah, itulah performa dari ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533 super kece yang dilengkapi juga dengan operasi sistem Windows 10 Home. Pastinya tidak hanya saya yang kepincut dengan bodinya yang ramping dan elegan, tetapi juga karena performanya menakjubkan.

So, #2019GantiZenBook

Tangguh, bersertifikasi Military Grade

Biasanya laptop dengan bodi yang tipis dan ringan, sangat ringkih untuk urusan durabilitasya. Namun tidak dengan ZenBook UX333, UX433 dan UX533 yang didesain dengan bodi tahan banting. Perlu kalian ketahui, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD 810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Mungkin masih ada diantara kalian yang tidak percaya, tentu hal tersebut wajar-wajar saja, sebab benda yang semakin tipis biasanya lebih ringkih dan mudah rusak. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi ultrabook yang satu ini.

MIL-STD 810G

ASUS Laptop Quality Test

Low Temperature Test
Hot Temperature Test
Altitude Test
Humidity Test
Drop Test
Altitude Test
Shock Test
Hinge Test
Keyboard Test
I/O Port Test
Twist Test
Panel Presicion Test
Presure Test
Noise and Audio Test
EMI Test

Jadi tak perlu kuatir lagi nih saat traveling bawa laptop, karena laptop ini memang didesain untuk bodi yang tahan banting disegala medan. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem diantaranya seperti tes jatuh (drop test), tes guncangan (vibration test), tes penggunaan di ketinggian (altitude test), hingga tes di suhu tinggi dan rendah (temperature test). Kebayangkan betapa tangguhnya laptop ini!

ZenBook terbaru ini memang merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go. Kemanapun bawa laptop tentu tak kuatir terjatuh ataupun terlindas sekalipun.

Kesimpulannya…

Kehadiran ASUS ZenBook 13 UX333, 14 UX433 dan 15 UX 533, tentunya menjadi kabar gembira bagi kita yang harus bekerja tanpa mengenal batasan waktu dan tempat. Karena ASUS ZenBook terbaru ini didesain dengan bodi ultra tipis, ringan dan ringkas untuk dibawa kemana-mana.

Dengan beberapa fitur dan kelebihan yang ditawarkan ZenBook “the world’s smallest laptop” menghadirkan innovasi terbarunya seperti face recognize, NumPad light, ErgoLift, NanoEdge Display dan kelebihan lainnya yang patut kita acungkan jempol. Tentunya sesuai dengan harganya yang merogoh kocek mulai dari 15juta-an.

Harapannya dengan hadirnya ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533, mampu mendongkrak produktivitas kita untuk kreativitas tanpa batas. So, kamu mau pilih yang mana?

Spesifikasi ASUS ZenBook 13′ UX333, 14′ UX433, 15′ UX533 

Model ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory & Storage

Up to 16GB LPDDR3

R512GB M.2 NVMe PCIe SSDAM

Display

13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)

Graphics

Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620

Input/Output 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera HD IR/RGB Combo Camera
Conectivity Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight

1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)

Color Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Waranty 2 tahun garansi global
Price Mulai dari 15 Juta-an

 

Discimer

Artikel ini diikutesertakan dalam Blog Competition ASUSxKaterina S

Sumber Referensi

https://www.asus.com

 

Copyright

Teks: Adhi Hermawan
Infografis: Adhi Hermawan
Ilustrasi: Freepik, Flaticon