Pandemi akhirnya membuat saya memutuskan menjadi fulltime freelancer. Tidak ada pekerjaan lain selain memanfaatkan skill yang saya miliki. Bermodal keahlian design dan menulis, saya pun resmi menjadi pekerja lepas desain dan blogger. Menjadi freelancer, sedikit membuat saya lega karena saya tidak bekerja layaknya orang pada umumnya, harus berangkat pagi dan pulang dihalau kemacetan. Inilah salah satu keunggulannya menjadi pekerja lepas, dapat bekerja tanpa ngantor, dimana saja dan kapan pun dia mau.

Namun, seiring berjalannya waktu pekerjaan yang terbilang santai menjadi sebuah tanggung jawab yang besar. Belum selesai pekerjaan A, sudah ada orderan untuk pekerjaan B. Hal inilah yang membuat saya memaksakan diri untuk lembur dan bekerja hingga larut malam. Terkadang saya lupa waktunya makan, sekalinya tidak lupa, makanan siap saji dan pedas pun menjadi incaran saya. Alhasil, sakit maag pun menyerang, kalau sudah begini sulit rasanya untuk mengubah kembali pola hidup sehat.

Jarangnya berolahraga, suka makanan pedas, makan makanan siap saji dan makan tidak teratur bahkan lembur hingga larut malam membuat maag saya sering kambuh. Jika hal ini terus terjadi, tentu pekerjaan tidak akan cepat selesai. Oleh karena itu saya perlu untuk mengatasi maag yang sering kambuh. Namun, karena pekerjaan yang sering kali numpuk, terkadang membuat saya tidak memiliki waktu untuk pergi ke dokter. Solusi ampuhnya tentu, mencari obat alami untuk atasi maag.

Di era digital tentu segala informasi dapat kita dapatkan dengan mudah, kini tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang kita miliki. Permasalahan lambung seperti maag yang sering kambuh pun dapat kita cari solusinya dengan mudah dengan salah satu platform kesehatan yang memuat informasi tentang kesehatan yaitu Sehatq. Langsung saja, saya mencari informasinya pada artikel kesehatan dan ketemulah beberapa solusinya macam-macam obat alami untuk mengatasi maag diantaranya:

Teh Papermint

Selain berfungsi untuk melegakan pernafasan dan batuk, Teh pepermint juga berguna mengatasi sakit maag dan lambung. Mempunyai efek antispasmodik yang berfungi untuk meredakan kontraksi otot lambung, sehingga gejala sakit maag dapat teratasi.

Jahe

Pasti tahu dong obat herbal yang satu ini? Jahe merupakan obat tradisional yang ampuh mengobati secara alami penyakit maag. Senyawa yang terdapat pada jahe dapat mengurangi kontraksi lambung, meredakan nyeri dan iritasi lambung.

Biji Adas

Biji adas atau dikenal juga fennel seed merupakan ramuan herbal yang mengandung antispasmodik. Itu sebabnya, bahan herbal ini berfungsi juga untuk mengatasi sakit maag. Kandungan yang terdapat pada bijinya berfungsi sebagai obat maag alami sehingga mual dan kembung dapat teratasi.

Akar Licorice

Akar licorice merupakan salah satu obat alami yang dapat mengatasi maag. Kandungan yang terdapat di dalam bahan herbal ini dapat mengatasi kejang pada otot dan peradangan pada saluran pencernaan. Cara mengkonsumsinya sangat mudah, cukup disedu dengan air panas dan meminumnya seperti meminum the.

Cuka Apel

Cuka Apel ternyata banyak sekali manfaatnya, selain sebagai solusi untuk mengatasi masalah kulit juga sangat berguna menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, penyakit maag pun dapat teratasi dengan bahan alami ini.

Itulah beberapa obat maag alami yang direkomendasikan Sehatq. Namun perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi obat herbal alami di atas, karena jika salah penanganan bisa fatal dan berbahaya. Oleh sebab itu, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Jika kita tidak memiliki waktu untuk ke Dokter, solusi tepatnya kita dapat berkonsultasi tanpa pergi keluar rumah. Cukup kunjungi website atau download aplikasi Sehatq, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter secara mudah dan praktis. Tunggu apa lagi? Download sekarang aplikasi Sehatq!.