Design Rumah Idaman Dengan dari Gaya Mediterania Hingga Minimalis

Memiliki rumah idaman tentu menjadi harapan semua orang, terlebih rumah tersebut memiliki desain dan gaya yang indah dan elegan. Kriteria rumah impian setiap orang tentu memiliki bentuk yang berbeda-beda, namun selain bentuk ada juga pertimbangan lain saat akan membeli rumah impian diantaranya yaitu ukurannya yang luas, bentuknya yang multifungsi dan desainnya yang sesuai dengan keinginan kita.

Bicara tentang gaya arsitektur rumah dan teknik membangun tempat tinggal memang merupakan seni yang sungguh menarik. Nah, berikut ini kami hadirkan desaing rumah dengan desain menarik dan elegan untuk bisa menjadi inspirasi sebelum membeli rumah. Kami telah merangkum 5 desain rumah impian Anda! Yuk, kita lihat bersama!

Rumah Idaman Gaya Mediterania

Rumah megah bergaya Mediterania ini tentunya masuk ke dalam daftar rumah idaman banyak orang. Desainnya yang penuh dengan detail geometris dipercantik dengan dekorasi yang cantik. Taman yang amat lega di depannya semakin memunculkan kesan ala resor yang santai. Ingin menikmati suasana hunian serupa? perumahan dengan bangunan seperti ini tentu bisa jadi pilihan.

Rumah Idaman Minimalis Modern

Inspirasi rumah idaman yang pertama adalah rumah dengan gaya desain minimalis modern seperti pada gambar di atas. Biasanya desain rumah minimalis modern digandrungi oleh banyak orang terutama kalangan muda. Desain rumah modern seperti ini tidak hanya bersih dan rapi, tetapi memiliki nilai keindahan yang cukup tinggi. Contoh gambar rumah minimalis seperti di atas ini memiliki fasilitas mewah berupa kolam renang dan teras yang luas. Dari segi warna, desain interior rumah didominasi oleh warna putih sehingga hunian terkesan bersih dan luas.

Rumah Idaman Sederhana tapi Elegan

Inspirasi rumah selanjutnya adalah rumah sederhana yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan keluarga. Ya model rumah sederhana seperti pada foto tidak kalah menarik dari desain rumah modern minimalis. Rumah ini memiliki kamar tidur yang cukup bagi semua anggota keluarga dan satu kamar tidur untuk tamu. Tentunya rumah sederhana ini dilengkapi oleh garasi yang luas, cukup untuk menampung kendaraan pribadi. Rumah idaman sederhana yang satu ini tampil indah dengan desain minimalis simple dan terkesan kalem. Hunian pun semakin nyaman karena dilengkapi oleh jendela-jendela besar sehingga pencahayaan dan sirkulasi udaranya optimal. Dengan begitu, tercipta ruangan yang hangat dan sehat untuk keluarga.

Rumah dengan Nuansa Khas Desa

Apakah Anda termasuk orang yang mengidamkan rumah di desa dengan lingkungan asri dan udara segar? Desain rumah khas desa seperti gambar di atas terasa ‘sangat Indonesia’ dengan atap limasan. Meskipun khas desa, rumah yang lega dengan desain indah berpilar ini terlihat megah dan menawan. Pekarangannya dilengkapi oleh taman bunga warna warni nan cantik, selaras dengan warna hijau muda dinding rumah. Garasi yang lega juga tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni yang memiliki kendaraan pribadi. Luas bangunan yang lega ini menjadikan contoh rumah ini sangat cocok sebagai rumah idaman keluarga.

Rumah Idaman Sederhana dengan Halaman Luas

Inspirasi landed house selanjutnya adalah rumah sederhana nan cantik yang memiliki halaman yang sangat luas. Desain bangunannya terbilang cukup sederhana, tetapi luas bangunannya lega sehingga dijamin tidak akan sumpek. Secara visual, hunian yang satu ini terlihat cantik, karena desainnya yang simpel dan halamannya yang hijau.

Rumah Idaman Gaya Scandinavian

Contoh rumah idaman ini memiliki desain minimalis khas desain Scandinavian. Rumah modern ini memiliki jendela-jendela amat besar, memberikan kesan tidak ada batasan antara dalam dan luar ruangan. Desain eksteriornya yang berbentuk kotak-kotak nampak rapi dan diberi aksen oleh atap samping berbentuk segitiga, ciri khas gaya minimalis Scandinavian. Rumah idaman modern mewah yang semakin indah dengan taman kering di depan rumah.

Itulah beberapa desain rumah dengan model-model yang bermacam-macam. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan model-model di atas tentu Anda bisa memilih perumahan dengan tema yang serupa dengan di atas. Carilah daveloper rumah yang memiliki kredibilitas. Tentunya untuk membeli rumah kalian harus memperhitungkan rumah dengan baik dan benar agar sesuai dengan budget. Selain itu pilihlah desain rumah yang sesuai dengan yang kamu idamkan.