Rumah sederhana di kampung memang tidak semegah rumah yang ada di kota, tetapi suasana sekitarnya lebih menyejukkan dan lebih nyaman. Bagi mereka yang memiliki kampung halaman jauh dari Jakarta, tentunya bisa merasakan perbedaan antara kota besar dan desa. Atau buat kamu yang masih mempunyai kakek nenek di kampung halaman, pastinya tahu seperti apa sih beda rumah di desa dan kota.Rumah sederhana di kampung tentunya berbeda jauh dengan rumah di kawasan padat penduduk di Jakarta. Hunian di desa juga berbeda dengan klaster perumahan yang ada di kawasan penyangga Jakarta. Bentuk hunian di kampung biasanya memang sederhana dan juga mempunyai sejumlah ciri khas.

Rumah tidak memiliki pagar beton, mempunyai halaman yang luas, lebih tinggi dari tanah, dan lainnya. Bicara tentang gaya arsitektur rumah dan teknik membangun tempat tinggal memang merupakan seni yang sungguh menarik. Nah, berikut ini kami hadirkan desain rumah dengan nuansa desa agar bisa menjadi inspirasi sebelum membeli rumah. Kami telah merangkum 6 desain rumah impian Anda! Yuk, kita lihat bersama!

Rumah Kayu dengan Beranda

Rumah kayu dengan beranda ini tentunya masuk ke dalam daftar rumah idaman banyak orang. Desainnya yang penuh dengan detail geometris dipercantik dengan dekorasi yang cantik. Taman yang amat lega di depannya semakin memunculkan kesan ala resor yang santai. Ingin menikmati suasana hunian serupa? perumahan dengan bangunan seperti ini tentu bisa jadi pilihan. Kalau memiliki rumah sederhana di kampung dengan beranda tentunya menyenangkan karena bisa melihat pemandangan indah. Sambil menikmati secangkir kopi dan camilan, kamu bisa menyaksikan pemandangan sawah dan pegunungan.

Rumah yang Semi Terbuka

Inspirasi rumah idaman yang pertama adalah rumah dengan gaya desain desa seperti pada gambar di atas. Biasanya desain rumah desa digandrungi oleh banyak orang terutama bagi yang ingin berasa desa. Desain rumah desa seperti ini tidak hanya bersih dan rapi, tetapi memiliki nilai keindahan yang cukup tinggi. Contoh gambar rumah minimalis seperti di atas ini memiliki desain semi terbuka yang mana sirkulasi udara akan masuk ke dalam ruangan . Tidak sedikit rumah di kampung yang memiliki bagian rumah yang sedikit terbuka alias semi terbuka. Bayangkan kamu bisa sarapan atau makan siang dengan melihat pemandangan sekitar rumah seperti sawah atau kebun.

Rumah di Kampung dengan Halaman yang Luas

Inspirasi rumah selanjutnya adalah rumah sederhana yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan keluarga. Ya model rumah sederhana seperti pada foto tidak kalah menarik dari desain rumah modern minimalis. Rumah ini memiliki kamar tidur yang cukup bagi semua anggota keluarga dan satu kamar tidur untuk tamu. Tentunya rumah sederhana ini dilengkapi dengan luasnya halaman. Kalau rumah sederhana di kampung memiliki halaman yang luas itu hal biasa saja karena lahan memang masih luas. Bukan hal aneh ketika luas tanah rumah di desa bisa mencapai 500 meter lebih, sementara rumah hanya berukuran 100 meter persegi.

Rumah dengan Nuansa Khas Desa

Apakah Anda termasuk orang yang mengidamkan rumah di desa dengan lingkungan asri dan udara segar? Desain rumah khas desa seperti gambar di atas terasa ‘sangat Indonesia’ dengan atap limasan. Meskipun khas desa, rumah yang lega dengan desain indah berpilar ini terlihat megah dan menawan. Pekarangannya dilengkapi oleh taman bunga warna warni nan cantik, selaras dengan warna hijau muda dinding rumah. Garasi yang lega juga tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni yang memiliki kendaraan pribadi. Luas bangunan yang lega ini menjadikan contoh rumah ini sangat cocok sebagai rumah idaman keluarga.

Rumah Sederhana yang Dikelilingi Kebun

Rumah di kampung biasanya tidak hanya mempunyai halaman tetapi juga kebun yang berisi tanaman sayuran, buah, hingga obat. Kamu bisa memetik sendiri sayuran atau buah yang akan disantap, jadi tidak perlu membeli di supermarket. Rumah idaman sederhana yang satu ini tampil indah dengan desain minimalis simple dan terkesan kalem. Hunian pun semakin nyaman karena dilengkapi oleh jendela-jendela besar sehingga pencahayaan dan sirkulasi udaranya optimal. Dengan begitu, tercipta ruangan yang hangat dan sehat untuk keluarga.

Itulah beberapa desain rumah dengan model-model perkampungan desa yang bermacam-macam. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan model-model di atas tentu Anda bisa memilih perumahan dengan tema yang serupa dengan di atas. Gunakan platform untuk memiliki rumah idaman. Tentunya untuk membeli rumah kalian harus menggunakan alat perhitungan rumah dengan baik dan benar agar sesuai dengan budget. Selain itu pilihlah desain rumah yang sesuai dengan yang kamu idamkan.