Teknologi

Peluang Masa Depan, Saatnya Kenalkan pada Anak Usia Dini Bersama Dumet School

Teknologi Peluang Masa Depan
Teknologi akan semakin berkembang, bahkan sesuatu yang musatahil kita pikirkan sekarang, bisa jadi akan terwujud di masa yang akan datang.

Doraemon, ya film ini mengingatkan kita sewaktu kita masih kecil dulu. Berebut remot dengan ayah kita untuk menonton film kartun yang ajaib ini. Tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang sudah berkali-kali menonton tanpa bosan, menerka-nerka alat dengan teknologi apa yang akan dikeluarkan dari kantong ajaibnya si doraemon. Teknologi canggih yang mustahil sekali bisa terjadi pada masa itu, nyatanya terwujud juga seiring berlalunya waktu. Ini membuktikan bahwa teknologi akan terus berkembang, bahkan menjadi peluang di masa depan.

Teknologi berperan aktif bagi kehidupan manusia, diperkirakan penggunaan teknologi akan semakin mendominasi kehidupan kita. Peranan teknologi juga menjadi solusi bagi permasalahan yang ada. Informasi, komunikasi dan sosialisasi semua serasa mudah karena bantuan teknologi. Ketergantungan manusia terhadap teknologi juga tidak dapat dipungkiri, karena memang manfaat teknologi dirasa mampu mendukung segala aktivitas kita.

Di era digitalisasi sekarang ini, tentu teknologi menjadi peluang untuk masa depan. Teknologi akan semakin dibutuhkan untuk bertransformasi dari sistem manual menjadi sistem digital. Inovasi di bidang teknologi juga tidak akan ada habisnya. Semuanya dirancang untuk memudahkan kehidupan manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dari hal yang dikatakan hanya mimpi dan angan-angan belaka, kini semua tersedia di depan mata.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi orang tua untuk mengenalkan anak terhadap teknologi sejak dini, tujuanya agar anak mampu mempersiapkan dan memahami pentingnya peranan teknologi untuk masa depan. Teknologi yang sedang berkembang sekarang ini tentu tidak terlepas dari perangkat keras yang disebut komputer, laptop ataupun PC dan perangkat lunak seperti software atau aplikasi yang termuat dalam bahasa pemrograman komputer.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengarahkan anak memahami dan menguasai teknologi dalam rangka mempersiapkan, mengembangkan serta mewujudkan masa depan anak yang lebih baik.

Telusuri Minat dan Bakat Anak Terhadap Teknologi

Sejak kecil tentu kita pernah bermain mobil-mobilan yang bisa dikendalikan melalui remot kontrol. Hal ini tentu sangat berhubungan dengan teknologi. Ketika mobil-mobilan tersebut tidak mampu lagi melaju cepat atau mati, tentu anak mulai mengerti bahwa baterai mobil tersebut habis dan memerlukan daya, dengan sendirinya anak akan mengisi ulang baterai atau minta uang untuk dibelikan baterai baru.

Sering kali kita jumpai juga ketika robot-robotan yang memiliki suara dan lampu yang berkelap-kelip tiba-tiba mati begitu saja, anak tersebut pasti akan mencoba membongkar robot tersebut dan berusaha untuk memperbaikinya, walaupun terkadang bukannya semakin baik, malah membuat robot tersebut menjadi berantakan. Nah, dengan adanya ketertarikan anak untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan teknologi, itu artinya anak tersebut memiliki minat terhadap teknologi.

Minat dan Bakat Anak Terhadap Teknologi.

Setiap anak tentu memiliki kecenderungan terhadap sesuatu hal yang mereka sukai, itulah minat dan bakat anak. Jika anak gemar berinteraksi dengan teknologi itu artinya anak tersebut memiliki minat dan bakat terhadap teknologi.

Bagaimana jika anak tidak memiliki kecenderungan terhadap teknologi?

Nah, disinilah peranan orang tua untuk mengenalkan anak terhadap teknologi melalui aplikasi smartphone, game edukasi atau permainan yang berhubungan dengan teknologi. Dengan sendirinya anak akan mencoba untuk menyukai dan memahami cara berinteraksi dengan teknologi tersebut. Alhasil lambat laun sang anak akan terbiasa dan mulai memiliki ketertarikan dengan teknologi. Namun, sangat mustahil generasi millenial sekarang tidak tertarik dengan teknologi, kalau bukan dari orang tuanya yang melarang atau membatasi anaknya.

Jika anak sudah mulai berinteraksi dengan teknologi, langkah selanjutnya yaitu tanamkan pada anak bahwa teknologi tersebut, tidak terlepas dari sebuah perangkat seperti komputer, software dan teknologi pendukung lainnya.

Pahamkan Anak Tentang Pentingnya Teknologi

Teknologi bagi anak tentu tidak hanya sekedar permainan, tetapi juga dapat digunakan sebagai keterampilan dalam mengembangkan kemampuan anak. Memahamkan anak terhadap pentingnya teknologi disini tentu tidak serta merta mengajari anak untuk bebas bermain gawai atau permainan digital lainnya. Melainkan untuk mengarahkan anak agar tidak hanya bisa bermain tetapi juga harus bisa membuat karya dalam bentuk digital.

Disinilah peranan orang tua untuk mengenalkan anak kepada teknologi, membantu anak agar tidak hanya bisa menggunakan software atau aplikasi saja, tetapi juga memahamkan anak untuk mengetahui dari mana program tersebut dapat dijalankan, aplikasi apa yang digunakan dan fungsi dari software tersebut. Dengan begitu anak akan lebih tertarik dalam mempelajari teknik dasar pembuatan aplikasi atau games.

Selain memberikan penyuluhan tentang pentingnya teknologi tentu anak perlu tahu juga dampak negatif dari teknologi. Teknologi akan bermanfaat jika digunakan sebagai mana mestinya untuk hal yang baik, bukan memanfaatkan teknologi untuk sebuah keburukan atau tindakan kejahatan.

Jadi mulai terapkan pada anak untuk menjauhi dan tidak menggunakan teknologi untuk hal-hal yang melanggar norma hukum, seperti menjauhi konten negatif, konten perjudian, pornografi, isu SARA dan lainnya yang dapat memberikan dampak negatif.

Bekali Anak Dengan Perangkat Pendukung

Dulu saya mengenal teknologi sejak berada di sekolah menengah pertama atau SMP. Ketika itu saya menjadi orang yang pertama kalinya mengenal komputer dan bisa mengoperasikannya lebih baik diantara teman-teman sekolah. Alasanya karena orang tua saya sudah membelikan komputer di rumah, jadi saya bebas mengeksplor dan belajar lebih lama dalam menggunakan komputer di rumah tanpa harus menunggu jadwal belajar komputer di sekolah. Itu artinya dengan membekali anak perangkat pendukung dalam hal ini komputer, tentu anak akan mengenal lebih dalam tentang teknologi.

Tanpa adanya perangkat pendukung tentu anak tidak akan leluasa dalam mengenal teknologi. Agar anak terbiasa dengan perkembangan teknologi tentu perlu kita didukung dengan perangkat yang mendukung perkembangan anak. Dengan adanya perangkat yang mendukung seorang anak tentu akan dengan senang hati mempelajari dan menguasai perangkat tersebut.

Eits tunggu dulu!, peranan orang tua juga sangat dibutuhkan, bukan berarti setelah membekali anak dengan perangkat, orang tua tidak memiliki andil lagi dalam mendidik anak. Justru orang tua harus tetap memantau dan mengawasi anak agar apa yang dilakukan anak tidak keluar dari koridornya dan tidak menyalah gunakan teknologi dalam hal ini komputer, laptop maupun PC untuk kegiatan yang tidak bermanfaat.

Kembangkan Anak Melalui Kursus Teknologi Digital

Kembali lagi cerita tentang mobil-mobilan. Jika dulu kita bermain mobil-mobilan dengan menggunakan mobil mainan, kemudian kita boangkar isinya untuk mengetahui bagaimana mobil itu bisa jalan, tentu sekarang ini berbeda. Untuk bermain mobil-mobilan sudah tidak perlu menggunakan remot kontrol tetapi cukup dengan satu perangkat serbaguna seperti smartphone atau tablet. Dan pola anak pun berbeda untuk menelusuri bagaimana permainan dalam gadget tersebut bisa berjalan, tentu yang dilakukan bukan membongkar handphone tersebut, melainkan mempelajari bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat permainan seperti itu.

Pentingnya teknologi untuk masa depan anak, mendorong anak untuk menguasai berbagai teknologi, tidak hanya untuk menikmati permainan saja melainkan menciptakan permainan tersebut. Hal ini tentu sudah berkembang dikalangan anak usia dini antara 6 tahun hingga 12 tahun untuk mempelajari bahasa pemrograman. Dengan menguasai setidaknya dasar-dasar pembuatan game, dapat dipastikan sebagai langkah awal untuk mempelajari teknologi yang lebih kompleks lagi.

Rekomendasi terbaik untuk mengembangkan minat dan bakat anak untuk mengenal teknologi lebih jauh dapat kita salurkan melalui kursus yang telah terpercaya dalam mengembangkan bakat anak, yaitu DUMET School. Nantinya anak akan mendapatkan pengajaran yang sesuai untuk mengenalkan anak terhadap teknologi. Tidak hanya itu saja anak akan tahu bagaimana sebuah permainan dalam gadget dapat berjalan melalui Kursus Pemrograman Komputer. Untuk lebih tahu tentang DUMET School, yuk simak ulasanya berikut ini.

Apa itu DUMET School ?

Teknologi adalah peluang masa depan, karena teknologi sudah tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Semua serba dipermudah oleh adanya teknologi, bahkan ini berlaku untuk siapa saja tidak hanya orang dewasa atau orang tua, melainkan anak usia dini juga bisa memanfaatkannya.

Orang tua  ingin agar anaknya memiliki masa depan yang lebih baik, tentunya peluang teknologi bagi masa depan anak tidak harus disia-siakan. Sekarang saatnya mengenalkan anak usia dini untuk memahami apa itu teknologi, apa itu komputer dan apa itu bahasa pemrograman. Agar anak nantinya lebih terlatih, terdidik dan mudah dalam memahami proses selanjutnya dalam menciptakan teknologi-teknologi baru yang dapat dikembangkan lagi.

Solusi mudahnya mengenalkan Anak Usia Dini kepada teknologi yaitu dengan memberikan pelatihan kursus pemrograman komputer untuk anak usia dini bersama DUMET School. DUMET School itu sendiri merupakan tempat Kursus Website, Digital Marketing, dan Desain Grafis yang berlokasi di Jakarta dan Depok.

Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Alasan Memilih DUMET School

Jadwal Fleksibel

Bebas memilih jadwal kursus sesukamu.

Semi Private

Satu muridpun belajar di Kelas tetap di mulai.

Sampai Bisa

Bebas memilih jam kursus, pilih jadwal sesukamu.

Gratis Konsultasi

Setelah luluspun akan disupport seumur hidup.

Keuntungan Belajar di DUMET School

Materi Pembelajaran

Materi pemrograman komputer khusus untuk anak usia 6 hingga 12 tahun

Support Seumur Hidup

Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya

Mengulang Kelas

Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya

Akses Belajar

Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai bisa dan memiliki karya

Akses ke iLab

Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun)

Sertifikat Kursus

Sertifikat dengan nomor izin DIKNAS

Harga Program Kursus Coding For Kids

DUMET School

Paket Bundling Jika anda mendaftar langsung untuk 2 modul (Fun Coding for Kids + Fun Design for Kids), anda akan mendapatkan diskon Rp 1.500.000. Jadi anda hanya membayar Rp 4,9 Juta untuk 2 modul (Fun Coding for Kids + Fun Design for Kids).

Lokasi DUMET School

Rukan Artha Gading Niaga Blok i – 23, Jalan Boulevard Artha Gading Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 (Belakang Mall Artha Gading) Kelapa Gading

Telp: (021) 4585-0387

Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23 Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470 (Belakang Mall Citraland) Grogol

Telp: (021) 2941-1188

Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam, Jakarta Selatan 12870 Tebet

Telp: (021) 2298-3886

Ruko Permata Regensi Blok B – 18, Jalan Haji Kelik Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630 (Depan Hutan Kota Srengseng) Srengseng

Telp: (021) 5890-8355

Ruko Jalan Kartini Raya No. 53 Pancoran Mas, Depok 16436 (± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok) Depok

Telp: (021) 7720-7657

Kelapa Gading: 0851-0055-5666 Grogol: 0819-7555-666 Tebet: 0812-1999-9155 Srengseng: 0812-9933-3913 Depok: 0812-9393-3210 Email: info@dumetschool.com http://www.dumetschool.com Hubungi Kami Melalui

SMS / WhatsApp / Email

Siap Menatap Masa Depan?

Saatnya mengenalkan anak tentang teknologi dengan kursus di DUMET School. Daftarkan diri, untuk mendapatkan tiket kelas gratis disini!

Jangan lupa Follow social media DUMET School untuk dapatkan Informasi menarik lainya terkait produk dan promosi