Pemasangan Kamera CCTV di Rumah impian Bernuansa Split Level

Screenshot

Apakah memiliki rumah impian dengan rancangan split level menjadi salah satu wishlist Anda? Jika iya maka Anda harus benar-benar memahami bagaimana konsepnya secara mendetail. Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan segi keamanannya. Anda bisa memasang kamera CCTV untuk meningkatkan keamanan sekaligus memberikan ketenangan pada pikiran Anda dan keluarga.

Sebenarnya bagaimana konsep rumah split level itu? Split level adalah rumah yang memiliki lantai saling tergantung. Pada rumah ini terdapat dua tangga pendek yang akan menjadi penyambung antara dua ketinggian level yang tidak sama. Oleh karena perbedaan level-level inilah maka rumah ini disebut split level. Desain ini sangat unik dan rumit, dibutuhkan kamera CCTV terbaik untuk menjaga keamanan rumah dan isinya.

Tips Pemasangan Kamera CCTV di Rumah impian Bernuansa Split Level

Desain rumah split level memang lain daripada yang lain, mulai dikenal dan populer pada abad ke 20. Konsep ini banyak digunakan pada lahan yang berkontur. Permukaan yang tidak rata ini, ternyata menyulitkan pemilik rumah untuk melakukan pengawasan. Untuk itu dibutuhkan pemasangan kamera CCTV terbaik untuk mempermudah pemilik melihat seluruh permukaan ruangan. 

Pemasangan CCTV tidak boleh sembarangan, berikut ini tips pemasangan CCTV yang benar untuk rumah split Level:

  1. Pilih Lokasi Terbaik dari Rumah Split Level

Sebelum memutuskan untuk memasang CCTV, Anda harus memikirkan terlebih dahulu lokasi paling tepat untuk meletakkan CCTV. Pastikan lokasi yang dipilih dapat membuat kamera CCTV tersebut dapat memantau area-area penting di rumah split level Anda. Lokasi yang tinggi akan membuat area pengamatan menjadi lebih luas, tapi pastikan ketinggian tidak mengganggu fokus dari kamera yang dipasang.

  1. Pilih CCTV dengan Fitur yang Sesuai

Saat ini ada banyak produk CCTV dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan pada konsumen. Anda harus memperhatikan detail dari fitur-fitur yang disematkan pada CCTV yang akan dipasang. Pastikan Anda memilih CCTV dengan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan akan kamera pengaman yang mumpuni. Jangan lupa perhatikan resolusi kamera yang digunakan.

  1. Pastikan Koneksi Internet Cukup Kuat

CCTV camera biasanya harus terkoneksi dengan internet agar tetap bisa Diakses melalui smartphone atau pun laptop. Untuk itu perlu mempertimbangkan koneksi internet yang cukup kuat ketika memasang CCTV di rumah. Pastikan CCTV memiliki koneksi yang stabil agar dapat mengirimkan data video ke server. Dengan begitu Anda bisa memantau hasil rekaman CCTV dengan lancar.

  1. Tentukan Jumlah yang Dibutuhkan

Jumlah kebutuhan CCTV setiap rumah berbeda-beda tergantung bentuk rumah dan luas sebuah rumah. Semakin banyak ruangan atau sekat, maka dibutuhkan CCTV yang lebih banyak. Banyaknya area dan sudut pandang yang akan diambil oleh kamera mempengaruhi Anda dalam menentukan jumlah CCTV yang akan dipasang di rumah dengan konsep split level. Bisa dipastikan jika kebutuhan kamera di rumah split level bisa lebih banyak dibandingkan rumah biasa tanpa banyak sekat dan lantai.

Lokasi Pemasangan Kamera CCTV ntuk Area Rumah Split Level

SOURCE : FREEPIK

Untuk memperoleh hasil pantauan yang lengkap, maka pemasangan kamera CCTV harus tepat. Agar hasilnya maksimal, maka dibutuhkan pemilihan lokasi pemasangan CCTV yang tepat pada area pengawasan. Berikut ini tips memilih lokasi yang tepat untuk pemasangan CCTV:

  1. Hindari Pemasangan Dekat dengan Suar Lensa dan Backlight

Suar yang dimaksud disini biasanya berasal dari refleksi cahaya matahari dan lampu lain yang ada di sekitar CCTV. Suar akan membentuk lingkaran atau titik-titik pada rekaman yang dihasilkan CCTV. Selain suar, backlight dari cahaya matahari juga akan mengganggu hasil rekaman. Akibatnya rekaman akan sangat pucat bahkan hampir putih, hal ini akan menyulitkan Anda saat melakukan pengawasan.

  1. Pilih Titik yang Dapat Mengawasi Beberapa Area Split Level

Diketahui bahwa rumah dengan konsep split level ini memiliki beberapa lantai yang ketinggiannya berbeda hanya setengah lantai. Jadi Anda bisa memilih titik yang dapat menjangkau beberapa level di rumah agar setiap split level bisa terekam dengan jelas di kamera CCTV.  

  1. Pintu Masuk

Pintu masuk adalah titik krusial yang harus diawasi. Pada pintu masuk Anda bisa melakukan scanning terhadap siapa saja yang datang melalui kamera CCTV. Dengan pemasangan CCTV pada pintu masuk, semua orang yang datang bertamu akan terekam dengan jelas. 

  1. Teras Atas

Jika rumah Anda memiliki beberapa lantai, maka wajib hukumnya Anda memasang kamera CCTV terbaik pada teras atas. Titik ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengawasan pada area sekitar rumah dengan area yang lebih luas. 

Penggunaan kamera CCTV akan membantu Anda sebagai pemilik rumah untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh isi rumah dari hasil rekaman. Pilih CCTV terbaik untuk meningkatkan keamanan rumah split level Anda. Biasanya CCTV yang berkualitas tinggi memiliki fitur-fitur canggih yang akan mempermudah Anda untuk melakukan pengawasan. 

Rekomendasi kamera CCTV terbaik yang memiliki fitur-fitur canggih adalah Hikvision ColorVu untuk keamanan rumah split level. Hikvision adalah sebuah brand CCTV yang sudah populer dan terbukti memiliki kualitas yang sangat mumpuni sebagai kamera pengawas. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Hikvision ColorVu adalah mampu merekam seluruh momen dalam warna yang terang dengan resolusi hingga 4K.

Anda masih bisa merasakan berbagai keunggulan Hikvision ColorVU lainnya dan memanfaatkan camera CCTV terbaik ini untuk menjaga keamanan rumah split level Anda. Jadikan keamanan rumah sebagai prioritas, investasikan uang Anda pada CCTV terbaik yang memiliki fitur jempolan. Pelajari informasi lengkap tentang kamera CCTV Hikvision ColorVu selengkapnya di sini.