Notice: WP_Scripts::localize was called incorrectly. The $l10n parameter must be an array. To pass arbitrary data to scripts, use the wp_add_inline_script() function instead. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.7.0.) in /home/cre4ble/public_html/wp-includes/functions.php on line 5663
Ketika Teknologi Mengevolusi Anak Usia Dini - Adhi Hermawan

Ketika Teknologi Mengevolusi Anak Usia Dini

“The science of today is the technology of tomorrow.”

— Edward Teller

Teknologi saat ini mampu mengevolusi perkembangan anak usia dini. Bagaimana tidak, hal ini sangat mudah kita dapati di lingkungan sekitar kita bahwa anak usia dini sudah bisa mengoperasikan gadget dengan sangat mudah dan cekatan.

Tentu fenomena ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya;

  • Peran orang tua dalam mengenalkan gadget ke anaknya
  • Ruang bermain khusus menggunakan peralatan elektronik atau komputer
  • Program pendidikan anak usia dini yang sudah mulai menggunakan teknologi dalam metode pendidikannya.

Selain itu, semua aplikasi saat ini telah dibuat sedemikian rupa dengan sangat menarik dan mudah untuk dioperasikan bahkan tanpa perlu mengerti apa arti dari tombol-tombol yang digunakan. Mereka hanya perlu mengingat warna dan bentuknya saja kemudian program sudah bisa dijalankan.

Teknologi & Daya Kreatifitas Anak

Peran teknologi ternyata juga mempengaruhi daya kreatifitas anak. Tidak diragukan lagi bahwa perkembangan teknologi memang secara positif berdampak pada psyikomotorik anak jika diperkenalkan dengan benar dan dengan porsi yang tepat.

Daya kreatifitas ini muncul karena dukungan dari orang tua yang cerdas dan juga lingkungan sosial yang berkualitas. Anak yang sedari dini sudah memiliki potensi untuk berkarya merupakan sebuah aset berharga bagi para orang tua.

Orang tua perlu memberikan pengalaman-pengalam baru dan juga pengenalan-pengenalan baru terhadap teknologi tanpa batas. Sebagaimana filosofi berikut “No Limits to Know about Technology” yakni tak ada batas dalam mengenalkan teknologi.

Oleh karena itu, orang tua juga perlu mengembangkan potensi anaknya dengan memberikan fasilitas pendidikan non formal di suatu intansi atau lembaga pendidikan tertentu.

Manfaat Teknologi Bagi Anak Usia Dini

Menambah Wawasan

Ketika anak mulai mengenal teknologi, ketika itu pula anak akan berinteraksi dengan berbagai informasi dan tentunya menambah wawasan bagi sang anak.

Anak akan Aktif Belajar

Misalnya dengan gadget. Anak akan menjadi aktif belajar dan mudah untuk mencari informasi dengan perangkat yang mendukung proses pembelajaran.

Mudah Berinteraksi dan Bersosialisasi

Teknologi tentu dapat membantu anak yang sulit berkomunikasi untuk lebih bisa berinteraksi dan bersosialisasi.
Lembaga Kursus Programing dan Multimedia di Medan

Sebut saja Sanger Learning yang merupakan icon lembaga kursus terpopuler saat ini yang berada di wilayah Medan. Sanger Learning adalah suatu lembaga kursus yang fokus pada pendidikan berbasis programming (coding) dan multimedia.

Di tempat kursus ini juga tersedia berbagai macam kursus programming mulai dari Web Design, Web Programming, Bahasa C, Java, Desain Grafis, dan Animasi.

Sangat keren bukan?

Tidak hanya itu, Sanger Learning juga memastikan setiap pesertanya dibimbing langsung oleh trainer-trainer yang profesional dan sangat berpengalaman dalam mengembangkan berbagai macam website, aplikasi dan produk industri kreatif. 

Bagi anda para orang tua yang mungkin bingung anaknya ingin belajar apa dan dari mana, maka di Sanger Learning telah menyediakan beberapa paket khusus diantaranya adalah :

Alasan Memilih Sanger Learning

Setiap orang tua tentu akan memilah dan memilih lembaga kursus yang terbaik untuk anak-anak mereka. Lalu mengapa perlu memilih Sanger Learning lembaga kursus komputer di Medan? berikut ini beberapa keunggulannya :

Profesional

Peserta dibimbing langsung oleh pengajar profesional dan berpengalaman.

One Project

Menyelesaikan satu projek hingga selesai dari setiap kursus yang diberikan.

Kelas Intensif

Minimal 2 orang peserta kelas akan mulai sejak tanggal ditentukan.

Free Internet

Internet tersedia secara gratis untuk mendukung proses pembelajaran.
Kesimpulan,

Masa depan anak adalah prioritas orang tua. Anak akan berhasil tentu karena arahan dan keputusan orang tua dalam mendidik anaknya. Orang tua yang cerdas tentu akan mendorong anaknya untuk melakukan hal positif dengan bakat yang dimilikinya.

Teknologi adalah jawaban atas bakat anak yang mampu bersaing membangun peradaban di masa depan. Berbekal pengetahuan teknologi, dipastikan anak akan terus berkembang untuk menyambut masa depan cemerlang.

Saatnya pilih lembaga kursus yang mampu mengantarkan anak menuju masa depan cemerlang bersama Sanger Learning.

Jangan lupa Follow social media SANGER LEARNING untuk dapatkan Informasi menarik lainya terkait produk dan promosi
Sumber Referensi: http://www.sangerlearning.com     Infografik: Adhihermawan.com   Gambar: Freepik.com, Pexel.com