5 Rekomendasi Game Asah Otak Untuk Uji Ketangkasanmu

Dewasa ini permainan online menjadi salah satu alternatif untuk hiburan bagi seseorang yang dalam keadaan suntuk ataupun bosan. Permainan secara daring atau yang kita kenal dengan game online kini telah hadir disetiap lini kehidupan manusia. Game online tidak hanya dimainkan untuk anak-anak dan remaja saja tetapi juga dewasa dan orang tua. Tidak bisa dipungkiri bahwa permainan online menjadi semakin digemari oleh semua orang.

Sebagaian orang tentu menganggap permainan online atau game online adalah pekerjaan yang sia-sia, buang-buang waktu dan tenaga. Namun tidak dengan game online yang akan saya rekomendasikan berkut ini. Game online kali ini tentu berbeda dengan game online pada umumnya. Selain mudah digunakan juga simple dan mudah diakses. Penasaran? Simak artikelnya sampai selesai!

Game online sering kali melalaikan kita saat bermain, tidak hanya melalaikan waktu, tetapi juga tenaga dan kuota. Besarnya kapasitas apk yang harus didownload juga menjadi permasalahan bagi setiap orang untuk bermain. Nah, kalian jangan kuatir dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada. Solusinya cukup mudah, dan dijamin tidak membuat kamu lalai terhdap waktu, tenaga dan kuota. Kok Bisa?

Apapun bisa terjadi! Pasalnya, permainan ini cukup mudah didapat. Untuk mengakses permainan ini kalian cukup memerlukan Internet dan Browser. Dengan kedua tools tersebut kalian dapat bermain tanpa download apk terlebih dahulu, tanpa bayar alias gratis dan mudah diakses. Permainan ini juga selain dapat menghibur kamu, juga dapat melatih ketanggasan berfikirmu. So, mari kita mencoba!

5 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Uji Ketangkasanmu

China Temple

Apakah kamu sudah pernah bermain China Temple? Saya rasa permainan ini jarang terdengar di telinga kita. Saya pun baru pertama kali mendengarnya, namun melihat cover permainannya sudah tidak asing lagi tentunya. Jika sewaktu kecil kita bermain petak umpet, tentunya permainan ini tidak jauh berbeda. Game online dengan teka teki yang tersembunyi biasanya juga disebut dengan Hidden games.

Cara bermaian game online china temple ini cukup mudah dan menyenangkan. Pada awal permainan akan tampil arena permainan. Jika kamu orang yang baru menjajal perminaan ini sayangnya kamu tidak bisa memainkan level sesuka hatimu. Kalian harus menyelesaikan satu missi agar dapat membuka arena bermain secara bergiliran. Terdapat beberapa barang seperti Gucci, asbak, gelas, piring yang bertebaran dimana-mana. Kita harus mencari barang-barang yang tersembunyi sesuai dengan permintaan yang berada pada kolom bagian bawah. Selamat mencoba!

Hidden Kitchen

Tidak jauh berbeda dengan china temple, pada permainan hidden kitchen kita harus mencari peralatan masak yang terdapat pada mesin pencari. Permainan ini sedikit lebih menantang karena terdapat banyak peralatan memasak, begitu juga dengan warnanya yang tidak jauh berbeda sehingga sulit untuk dibedakan. Biasanya Wanita lebih jeli dengan permainan ini karena telah mengenal berbagai peralatan masak.

Game online yang satu ini tentu bisa kita mainkan bersama sahabat dan orang terdekat kita. Kita bermain dengan tinggi—tinggian skor atau nilai yang kita dapatkan dari setiap menemukan alat masak. Jangan asal pilih, sebelum kamu yakin dengan barang yang akan kamu pilih, jangan menyentuh barang lainnya karena akan ada pengurangan nilai jika kamu salah memilih barang.

Medieval Castle Hidden Numbers

Bermain game tidak hanya sebagai hiburan saja, melainkan juga dapat mengasah otak dengan teka-teki didalamnya. Pada permainan medieval Castle kita ditantang untuk menemukan semua nomor tersembunyi yang tersebar di setiap level. Masing-masing dari 10 level memiliki total 30 angka tersembunyi di dalamnya. Kamu harus mengalahkan level sebelumnya untuk membuka level. Jika kamu gagal, terpaksa kamu harus mengulang Kembali.

Terdapat kaca pembesar yang bisa kamu klik untuk memilih menemukan lokasi sebuah angka. Kamu dapat menggunakan fitur ini berulang kali dan memilih nomor mana yang ingin kamu bantu untuk menemukannya, tetapi kamu harus membayar 500 poin setiap kali menggunakannya. Game ini juga berlaku hukuman acak dengan menghapus 5 detik dari waktu yang tersisa.

Pirates and Treasures

Game online yang satu ini tentu tidak asing bagi generasi 90-an yang suka dengan film-film adventure. Game online ini  bernama pirates and treasures. Pada permainan ini kita ditantang untuk menemukan semua benda tersembunyi di dalam kapal. Caranya cukup mudah, kalian cukup klik pada objek untuk memilih barang yang hilang. Gunakan Cubitan atau klik panjang pada gambar untuk memperbesar atau memperkecil.

Game ini memiliki 8 level yang diatur waktunya. Skor kamu di setiap level tergantung pada seberapa cepat kamu menyelesaikan teka-teki. Setiap objek, angka, dan item outline gambar yang kamu temukan bernilai 200 poin, dan setiap detik yang tersisa bernilai 3 poin. So, gunakan waktu sebaik mungkin karena jika kamu salah tebakan akan menghapus 5 detik untuk setiap klik.

The Palace Hotel

Berbeda dengan game di atas, game online yang satu ini bertempat di hotel. Pada game ini memiliki 10 level yang diatur waktunya. Jika kamu tidak menyelesaikan level tepat waktu, dengan terpaksa kamu harus memutar ulang. Memang caranya terbilang mudah, namun untuk ketangkasan dan menemukan benda sangatlah tidak mudah. Jika kita memainkan level beberapa kali, item yang harus ditemukan akan berubah. Menantang sekali bukan!

Sebagai strategi umum, saya biasanya suka menemukan item dengan warna atau bentuk unik yang menonjol terlebih dahulu, kemudian mencari item yang lebih sulit setelah saya menemukan yang paling mudah. Beberapa item memiliki sebagian dari mereka di luar layar. Dengan lukisan atau foilage, ini sering ditampilkan sebagai garis datar di pratinjau item di bagian bawah layar, sehingga mudah untuk mengetahui tepi layar mana item tersebut berada. Cukup menantangkan!

Itulah beberapa game online dengan kategori hidden game yang cukup mengasah otak dengan teka-teki yang tersembunyi. Game online yang telah saya paparkan diatas dapat kalian akses melalui solitaire.org. Terdapat banyak pilihan game yang dapat kalian akses tanpa harus mendownload softwarenya atau aplikasinya, kalian cukup menggunakan browser dan juga internet pastinya untuk mengakses game di atas.

Tidak kalah seru dengan game online pada umumnya, permainan online yang mudah diakses ini sangat membantu kita dalam merefresh diri kita agar tidak berlarut-larut dalam kebosanan. Jika bosan melanda? Langsung buka permainan ini melalui perangkat yang kamu gunakan. Selamat mencoba !