Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop untuk Pelajar yang Ringkas dan Portabel

Memasuki era teknologi digital, perangkat yang mendukung kebutuhan aktivitas sekolah semakin dibutuhkan. Laptop untuk pelajar diharapkan memiliki kemampuan mumpuni yang dapat diandalkan dalam menuntaskan pekerjaan komputasi harian, mengingat banyaknya tugas yang harus diselesaikan pelajar masa kini.

Menjawab masalah tersebut, ASUS sebagai brand laptop ternama menghadirkan Vivobook Go 14 (E1404F), laptop yang direkomendasikan untuk pelajar. Laptop untuk pelajar ini didukung oleh spesifikasi unggulan yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk menunjang kebutuhan pelajar masa kini. 

Spesifikasi Unggulan Vivobook Go 14 (E1404F) 

Pelajar masa kini membutuhkan laptop sebagai perangkat kerja yang mendukung penyelesaian tugas-tugas sekolah sehari-hari, seperti membuat dokumen, menjalankan berbagai aplikasi pengolah data, dan presentasi. Laptop juga menjadi perangkat yang mampu diandalkan dalam upaya memperluas pengetahuan melalui akses internet. Untuk itulah ASUS menghadirkan Vivobook Go 14 (E1404F), laptop yang direkomendasikan untuk pelajar dengan spesifikasi unggulan sebagai berikut. 

  1. Performa yang Cepat dan Andal 

ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan dua pilihan prosesor, yaitu AMD Ryzenâ„¢ 5 7520U Mobile Processor dan AMD Ryzenâ„¢ 3 7320U Mobile Processor. Prosesor tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cepat dan andal dalam menyelesaikan tugas-tugas harian pelajar. Performa semakin mumpuni dengan dukungan dua opsi RAM LPDDR5 16GB atau 8GB yang efisien dan cepat.

  1. Desain Ringkas dan Portabel 

Laptop untuk pelajar ini memiliki ukuran 32.45 x 21.39 x 1.79 cm dan bobot hanya 1,38 kg. Desain yang ramping, ringkas, dan portabel membuat laptop mudah dibawa ke mana saja, cocok untuk mobilitas pelajar yang tinggi. Laptop Vivobook Go 14 (E1404F) tersedia dalam tiga warna, yaitu Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black yang dapat dipilih sesuai gaya dan selera Anda.

  1. Layar Berkualitas

ASUS Vivobook Go 14 hadir dengan layar 14 inch IPS Level, Full HD 1920 x 1080 piksel, rasio 16:9, refresh rate 60Hz, color gamut 45% NTSC, dan tingkat kecerahan hingga 250 nits. Kualitas tersebut membuat laptop mampu menampilkan gambar dengan warna yang jernih dan detail. Menyelesaikan pekerjaan harian, browsing internet, bermain game ringan, atau menonton video jadi lebih mudah dan cepat selesai. Kepuasan dan kenyamanan penggunaan semakin meningkat dan Anda dapat menikmati berkualitas terbaik. Laptop juga didukung engsel 180 derajat yang memungkinkan Anda dapat berbagi layar dengan pelajar lain saat belajar bersama. Selain itu, laptop juga menyematkan fitur anti glare dan sertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan penggunaan dalam waktu lama. 

  1. Kapasitas Penyimpanan yang Luas 

Laptop untuk pelajar ini dilengkapi dengan dua opsi ruang penyimpanan berkapasitas luas M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 512GB atau M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 256GB. Kapasitas tersebut mampu digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen tugas sekolah, kuliah, dan berbagai file hiburan lainnya yang dibutuhkan oleh para pelajar. Ruang penyimpanan NVMe™ PCIe® 3.0 SSD juga sangat responsif menanggapi kebutuhan aplikasi dan data yang tersimpan di dalamnya.

  1. Konektivitas Terbaru yang Stabil

ASUS Vivobook Go 14 didukung dengan konektivitas terbaru Wi-Fi 6E (802.11ax) Dual band dan Bluetooth® 5.3 Wireless Card. Teknologi tersebut menjamin koneksi internet yang stabil dan cepat saat mengakses berbagai sumber daya online seperti e-book, video tutorial, browsing, atau saat melakukan pengunduhan dan pengunggahan dokumen.

  1. Audio Berkualitas 

Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan SonicMaster, fitur audio yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas dan jelas. Fitur audio juga dilengkapi dengan teknologi noise cancelling AI, sehingga mampu meminimalisir suara bising lingkungan. Kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih mendukung proses belajar online menggunakan aplikasi online classroom hingga menikmati hiburan berupa game ringan dan video streaming.

  1. Baterai Tahan Lama 

ASUS Vivobook Go 14 dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 42Whr yang tidak bisa dilepas pasang dan mampu bertahan hingga 12 jam pemakaian. Anda dapat menjalankan berbagai aktivitas harian dengan lancar tanpa khawatir kehabisan daya. Pengisian ulang dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat baterai terisi hingga 60% dalam waktu 49 menit.

  1. Harga Bersahabat

Dengan berbagai spesifikasi unggulan terbaik yang ditawarkan, ASUS Vivobook Go 14 dibanderol dengan harga bersahabat. Harga untuk varian Ryzenâ„¢ 3 dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB Rp 6,2 jutaan. Sedangkan varian Ryzenâ„¢ 5, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB dibanderol dengan harga Rp 9,5 jutaan.

Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajar untuk menyelesaikan tugas-tugas komputasi harian. Laptop untuk pelajar ini juga dilengkapi dengan Windows 11 Home sebagai sistem operasi serta aplikasi Office Pre-Installed. Tersedia juga sertifikat MIL-STD 810H yang didapat setelah melalui uji ketahanan standar militer AS yang ketat.