Ayam Goreng Krezz ABB, Nikmatnya Kuliner Halal, Sehat dan Berkah

Ayam Goreng Krezz ABB, Nikmatnya Kuliner Halal, Sehat dan Berkah

Ayam Goreng Krezz ABB, Nikmatnya Kuliner Halal, Sehat dan Berkah

 

Hidup sehat itu, berawal dari pola makan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, bersih dan halal!

Mau tahu Kuliner Halal yang satu ini ?

Hidup Sukses Berawal Dari

Makanan yang Halal

Suaranya menggetarkan jiwa, seolah mengajak generasi muda untuk terus berkarya.“Yang muda yang berkarya, yang muda yang berinovasi, yang muda yang berprestasi”. Raut wajahnya yang lembut, seketika berubah menjadi garang dan berapi-api. Tangannya mulai mengepal ke atas, beberapa kali dihentakkan untuk menggugah semangat peserta seminar. “Siap jadi Pengusaha Sukses? “Sontak akupun ikut berteriak “Siap!” .

Pada seminar kali ini banyak sekali pelajaran yang aku dapatkan. Para coach yang memberikan materipun sangat luar biasa. Pengalaman mereka yang jatuh bangun dalam merintis usaha tentu sangat menginspirasi. Aku yang saat ini belum seperti meraka, mulai bersemangat lagi untuk menggapai harapan dan mimipiku menjadi pengusaha sukses.

Tiga jam aku duduk dikursi terdepan, menelaah materi demi materi dari para coach yang sukses luar biasa. Aku ingin seperti mereka, menjadi pengusaha muda yang sukses dan bisa membanggakan kedua orang tuaku. Dari materi yang mereka berikan ada kiat-kiat rahasia untuk menjadi pengusaha sukses diantaranya:

Mulailah dari Diri Sendiri

Untuk menjadi pengusaha sukses haruslah dimulai dari diri sendiri. Apapun harapan dan mimpi yang akan kita raih, niatkan hanya untuk mencari ridho Sang Ilahi, karena kita tidak ada apa-apanya. Mulailah dari diri kita sendiri untuk memperbaiki diri, menyusun strategi, dan terus belajar dari orang sukses.

Mulailah dari yang Terkecil

Jangan pernah menyepelekan sesuatu yang kecil, walaupun tidak berdampak bagi kita. Bukankah masalah yang besar itu berawal dari masalah yang kecil. Mulai dari sekarang mulailah untuk melakukan hal yang kecil misalnya, tidak membuang sampah sembarangan, duduk paling depan, menyingkirkan batu dijalan dll.

Mulailah dari Sekarang

Jangan pernah menunda-nunda perbuatan baik, karena kesempatan tidak datang dua kali. Raihlah mimpi dan cita-citamu dari sekarang, berusahalah untuk menjadi orang sukses dari sekarang. Lakukan hal terbaik kepada siapa saja dari sekarang, kalau tidak sekarang kapan lagi.

Mulailah dari yang Halal

Untuk menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat, mulailah dengan yang halal. Jagalah perbuatanmu dari perbuatan tercela, jagalah apa yang masuk kedalam tubuhmu dengan makanan yang halal. Karena berawal dari makanan yang halal, hidupmu akan berkah di dunia dan akhirat.

Nah, itulah beberapa kiat-kiat untuk menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat. Pastinya dengan semangat aku akan mulainya dari diri sendiri untuk melakukan hal baik, belajar lebih giat dan mulai menyusun strategi untuk mewujudkan cita-citaku menjadi pengusaha sukses. Aku juga tidak boleh menyepelakan hal terkecil karena sekecil apapun yang kita lakukan akan ada mutiara dibalik itu semua. Dan Memulai itu semua dari sekarang!

Eitss satu lagi! yaitu memulai dari yang halal. Mulai dari sekarang aku akan menjaga tubuh ini dengan mengkonsumsi makanan yang halal. Karena dengan makan makanan yang halal, selain terhindar dari penyakit juga akan membawa keberkahan. Wah! ngomongin makanan aku jadi laper. Setelah seminar ini aku akan ajak kalian untuk wisata kuliner halal di salah satu tempat yang recomended banget buat kita nikmati. Ini dia Ayam Bersih berkah!

Ayam Bersih Berkah

Kuliner Halal, Bersih dan Berkah

Pulang dari seminar dengan perut kosong nampaknya gak afdhol kalau belum nyobain tempat makan yang satu ini. Lokasinya yang searah dengan jalur pulang pergi alias dari rumah ke kampus, membuatku penasaran dengan menu makan yang ditawarkan. Dilihat dari spanduknya sih kayaknya enak, menu makanannya juga banyak, apalagi ada yang pedes-pedes sedap mantab. Langsung saja aku menuju ke lokasi kuliner halal yang satu ini, namanya Ayam Bersih Berkah. Kalau disingkat jadi ABB

Di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Disinilah aku dipertemukan dengan Ayam Bersih Berkah cabang Pahlawan Revolusi.

Lokasinya yang strategis membuat siapa saja dengan mudah menemukanya, terlebih lagi neonbox yang besar terpampang gagah di pinggir jalan, sudah pasti akan menggalihkan perhatian setiap orang yang lewat untuk melirik.

Selain lokasinya yang strategis, ruang makannya juga bersih, kursinya tertata rapih dan teratur. Kira-kira bisa menampung kurang lebih 15 – 20 orang.

Ada tempat parkir?  tenang aja sob! parkirannya lumayan luas kok, cukup untuk sepuluh motor atau dua mobil. Jadi gak usah kuatir deh kalau mau mampir ke Ayam Bersih Berkah cabang Pahlawan Revolusi.

Perut yang mulai kroncongan dari tadi, nampaknya sudah gak sabar nih buat mencicipi Ayam Geprek yang katanya sih lumayan enak disini. Langsung saja, tanpa basa-basi motor yang ku kendarai melipir ke parkiran outlet Ayam Besih Berkah yang ada di jalan  Pahlawan Revolusi No 6C RT 003 RW 04, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kesan Pertama Berkunjung ke

Ayam Bersih Berkah

“Selamat sore, selamat datang di Ayam Bersih Berkah” ucap salah satu pramusaji menyambut kedatanganku. Senyumnya yang manis dan lembut mengalihkan duniaku. Eiittts! ketahuan jomblonya deh.

Ada tiga pramusaji yang ditugaskan di outlet ABB cabang Pahlawan Revolusi. Kedatanganku ternyata membuat mereka bertanya-tanya, disangkanya aku inspector yang akan mengaudit mereka. Mungkin karena penampilanku yang rapih dan membawa kamera. Peralatan ini aku gunakan untuk membuat review kuliner untuk konten youtubeku. Videonya nanti akan aku tampilkan di akhir artikelku ini. Jangan lupa di tonton ya!

Pengalaman Petama di ABB

– Pramusajinya sambut pelangan dengan senyum dan sopan santun

– Menu makanannya banyak pilihan, pilih paket makan jadi lebih murah. Ada Ayam Geprek juga lho!

– Tempat makannya bersih, rapih dan teratur banget.

“Menunya ada apa saja ya mbak?” tanyaku sambil melihat papan mika yang berisi menu. Sambil sedikit bergurau dan bertanya tentang menunya,  akhirnya aku tahu pramusajinya bernama mbak Anggrayeni dan mbak lia. Cieee!

“Yang itu mbak, paket mewah dua, paket ayam gepreknya satu ditambah kentang gorengnya satu” ucapku sambil menunjuk ke papan besar yang ada di belakang pramusaji tersebut. Aku gak serakus yang kalian bayangkan ya, aku kesana bersama teman kuliahku, jadi aku belinya dua porsi. Sengaja kita menunya beda, karena aku melihat spanduk didepan outlet kayaknya ayam gepreknya enak. Jadi aku bisa sharing makanan deh bareng temenku, nyobain menu yang bebeda biar banyak referensi kalau mau makan di Ayam Bersih Berkah lagi.

#SensasiKrezzz Ayamnya

Nikmat, Mantab & Bikin Nagih!

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya datang juga nih pesananku. Inilah hal yang aku tunggu-tunggu sejak pertama kali sampai di outlet Ayam Bersih Berkah. Pokoknya udah gak sabar mau nyobain varian olahan ayam yang istimewah. Aku harap kalian jangan ngiler ya karena tampilanya menggoda dengan balutan sambal yang “huh”hot banget pastinya.

Lagi-lagi sebelum aku mencicip makanan yang siap santap di depan mata, tanganku sudah di halau oleh temanku.

“Sebentar mas, mau ngambil gambar dan videonya dulu”. Sabar-sabar! sambil mengelus dada.

Setelah sesi foto-foto berakhir akhirnya aku bisa menikmati lezatnya ayam goreng ini. Aku cuil potongan kulit ayamnya yang telah berlumuran sambal, aku kenyam dengan sekali lahap, “Kriuk, kriuk, kriuk” #SensasiKrezzz langsung keluar dari mulutku.

#SensasiKrezzz Nikmat…

– Aku pesan Paket Mewah 2 dan ada kriukan kulit ayam

– Sambel Taichannya, Pedas dan Mantab banget.

– Saking pedesnya aku pesen lagi minumannya, Es Milo+Air Mineral 

Paket mewah yang aku pesan ternyata sudah termasuk ayam goreng, kulit ayam, sambal taichan, es teh manis,  dan nasi putih. Aku paling suka kulit ayamnya, renyah, empuk dan krezzz banget. Ayamnya nikmat banget guys! selain empuk juga tepungnya memiliki rasa yang spesial, pokoknya beda rasa dengan ayam yang ada ditempat lain. Emang benar kata temanku, resep disini itu pakai resep rahasia, pakai tepung rahasia dan bumbu rempah rahasia. Pantes aja aku ketagihan buat makan disini lagi!.

Oh iya, yang gak kalah enaknya itu sambalnya mantab, pedasnya pas banget sama kriteria aku. Ada dua pilihan sambal yang ada di Ayam Bersih Berkah yaitu sambel taichan dan sambal pedas manis. Kalau aku sih lebih suka sambal taichannya, karena kalau sudah bergabung antara ayam goreng dan sambal taichannya dan menyatu menjadi satu, beuh! rasanya nikmat banget. Ini tempat emang gak salah pilih deh! recommended banget buat kalian. Menu lainnya bisa kalian lihat dibawah ini!

Kalian juga gak hanya diguguhkan varian menu ayam, tetapi juga minumanya yang bikin meleleh. Kalau minum es teh manis sudah terlalu sering, kini saatnya kalian cobain kesegaran baru dengan pilihan minuman seperti ice cofee, ice jeruk, dan ice milo. Tak hanya itu aja, ada juga lho minuman yang lagi booming di pasaran misalnya es kepal milo yang dikombinasikan dengan beberapa varian coklat yang nikmat banget. Eitts ada juga lho thai tea! bagi kalian pengembar minuman thai tea, kalian juga bisa berburu di Ayam Bersih Bekah di outlet terdekat. Mantab bukan!

Kenapa Membeli

Ayam Bersih Berkah ?

Makanan siap saji atau fast food belakangan ini memang sudah menjamur dimana-mana. Keberadaanya memang mempermudah siapa saja yang siap santap tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu. Makanan dengan bahan pokok ayam bisa dibilang yang paling diminati dipasaran. Namun, terkadang banyak pembeli yang tanpa sadar membeli ayam yang kurang higenis dan tidak tahu proses pemotongannya apakah sesuai dengan kriteria halal. Nah, ini dia alasan kenapa membeli di Ayam Bersih Berkah!

Makanan di ABB, Ayamnya dijamin Halal

Sebagai seorang muslim tentunya kita harus pandai memilah-milah makanan sehat, dan yang terpenting kudu halal. Jadi gak perlu kuatir makan di ABB, karena ayamnya di potong di Rumah Potong Ayam (RPA) yang telah di sertifikasi halal. Pastinya selain nikmat juga berkah dong!

Perawalatan Masak dengan Food Grade Modern

Ternyata ABB dimasak dengan peralatan masak yang canggih guys, dengan food grade modern. Pantes aja! Ayamnya begitu renyah dan empuk, bumbu tempungnya krezzz banget ditambah sambelnya yang pedas mantab. Pokoknya dijamin makanan disini akan memberikan sensai yang berbeda dari yang lainnya deh.

Makan di Ayam Bersih Berkah, Gak Bikin Kantong Kering

Tempat yang paling cocok untuk merayakan pencapaian atas prestasi kita ya pastinya di ABB. Mau traktir temen kerja, makan siang bersama keluarga, atau kulineran sama gebetan, pastimya gak bikin kantong kering, karena di ABB harganya terjangkau, bahkan relatif murah. Jadi tunggu apa lagi!

Tepungnya yang Krezzz diolah dengan Resep Rahasia

Kalau aku memang suka tepungnya sih, soalnya beda dengan fried chicken lainnya. Bumbu rempahnya terasa banget, dan ayamnya juga empuk. Gak heran kalau ABB ternyata punya resep rahasia dengan olehan tepung yang bikin krezzz sensasinya berasa banget. Mantabnya Maknyusss!  

Menikmati Ayam Goreng Krezz ABB, Bersih, Halal dan Berkah.

Keberkahan itu datangnya bisa darimana saja, termasuk dari makanan. Makanan yang berkah tentu tidak hanya nikmat disantap tetapi juga mengenyangakan, menghindarkan kita dari penyakit dan menjadikan kita sehat. Nah, biar tambah berkah! Bersama ABB bagikan kebersamaan bersama anak yatim dan duaffa.

ABB turut berkontribusi juga lho dalam mengurangi pengangguran.

Ternyata tidak hanya berkontribusi dalam urusan perut, tetapi ABB juga berkontribusi dalam memangkas pengangguran yang ada di Negeri tercinta kita. Mudah-mudahan semakin cabang ABB yang terbuka lebar, terbuka juga kesempatan untuk lapangan pekerjaan. Jangan lupa makan di ABB hari ini ya!

Temukan Ayam Bersih Berkah di Jak-Ban!

Nikmati dan rasakan enaknya #AyamBersihBerkah bersama sahabat dan keluarga tercinta. Bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan Bandung, kalian harus cobain kuliner halal yang satu ini, karena Ayam Bersih Berkah sudah tersebar dilebih dari puluhan outlet yang ada di wilayah Jakarta-Bandung. Nah, bagi kalian yang tinggal diluar Jakarta dan Bandung. Doakan saja semoga, Ayam Bersih Berkah bisa merambahkan pasar ke kota-kota kalian. Ditunggu ya!..

Outlet di Bandung

%

Kuliner Halal

Outlet di Jakarta

Ayam Bersih Berkah

Beneran! Mau Cobain Kulineran di Ayam Bersih Berkah?

Ayam Bersih Berkah cab. Pahlawan Revolusi

Nah, kalau ABB tempat favoritku di Jl. Pahlawan Revolusi, Duren Sawit. Selain jalurnya sering aku lewati, juga paling deket kalau dari kampus. Jadi pas jamnya makan siang aku dan temen-temen bisa menyantab Ayam Geprek disitu.

ABB Bisa Diorder Juga Lho

Pake “GO FOOD”

1. Buka Menu GO-FOOD
– Langkah yang pertam kalian harus lakukan yaitu, buka aplikasi GO-JEK di smartphone kalian. – Kemudian Buka Menu GO-FOOD. – Cari di kolom pencarian “Ayam Bersih Berkah”
Pilih Lokasi ABB terdekat
Pilih Lokasi Ayam Bersih Berkah yang terdekat dengan posisi kalian. Pastinya, agar tidak memakan waktu lama dan ongkos kirim lebih hemat.
3. Buka Menu ABB dan Pilih Paket
Buka menu ABB yang tertera pada pojok kiri bawah. Pilih Paket yang kalian inginkan. Kalau sudah ketemu jangan lupa untuk ditambahkan ke keranjang pemesanan.
4. Konfirmasi Pemesanan
Setelah memilih menu atau paket makanan, silahkan konfirmasi pemesanan dengan klik “Order”, pilih metode pembayaran dan silhkan tunggu. Pesanan kalian akan segera sampai.

#Akhirkata...

Cari Kuliner Halal dan Berkah ya di Ayam Bersih Berkah…

Kulineran di Ayam Bersih Berkah memang memberikan pengalaman yang mengesankan. Selain pelayanannya yang ramah, tempatnya bersih, makanannya halal dan pastinya membawa keberkahan.

Bagi kamu yang ingin nyobain kulineran ini jangan ragu, langsung aja kunjungi di outlet terdekat ya!..

Ayam Bersih Berkah…. Bersih, Halal dan Berkah…

Jangan lupa Follow social media Ayam Bersih Berkah untuk dapatkan Informasi menarik lainya terkait produk dan promosi.

ABB Cabang Pahlawan Revolusi

Jl. Pahlawan Revolusi No 6C RT 003 RW 04, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Jam Operasional : 09.30 – 21.30

Sumber Referensi dan Gambar: https://ayambersihberkah.com, https://freepik.com, infografis: Adhi Hermawan

Kebaikan Alami yang Tak Pernah Tergantikan

Kebaikan Alami yang Tak Pernah Tergantikan

Kebaikan Alami yang Tak Pernah Tergantikan

Minuman Jahe’ne Ojo lali di minum yo le! Sehat-sehat kuliah lan kerjane disana yo….

Kebaikan Alami dari Seorang Ibu
Entah sejak kapan saya menikmati wedang jahe hangat buatan tangan sendiri, yang jelas semua ini berawal dari resep wedang jahe buatan Ibu.
Wedang Jahe
Setiap kali mendengar kata wedang jahe, rindu ini selalu terbesit tentang Ibu. Berangan-angan merasakan kembali betapa hangatnya wedang jahe buatan Ibu. Pletikan api yang membakar kulit jahe, ditambah tumbukan jahe setelah dibakar, kemudian merasakan aroma wangi jahe yang sedang direbus, seolah mengingatkan kembali hangatnya keluarga kami di gubuk kecil yang penuh cerita itu.

Dulu kalau saya sakit, minuman ini selalu menjadi andalan saya untuk segera pulih. Memang terbukti sampai sekarang, saya jarang sakit kalau sudah minum wedang jahe. Kehangatannya seolah mentransfer pelukan hangat dari seorang Ibu yang jauh di kampung halaman. Namun, serasa dekat ketika kita sama-sama menikmati secangkir wedang jahe.

Resep Wedang Jahe ala Bué

Kepergian merantau di Ibukota mengharuskan saya untuk meramu sendiri wedang jahe yang menjadi minuman favorite di keluarga kami. Entah apa yang menjadikan minuman ini begitu spesial, yang jelas wedang jahe ini sering di konsumsi oleh nenek dan kakek saya dalam menjaga tubuh agar tetap fit.

Sebelum pergi merantau dituliskannya resep membuat wedang jahe di atas selembaran kertas, berharap anaknya bisa membuat minuman sendiri ketika ingin merasakan kehangatan dari secangkir jahe. Kertasnya sih sudah hilang entah kemana, tetapi saya masih ingat dan selalu tersimpan rapat dalam memori saya resep yang ditorehkan untuk membuat wedang jahe ala ibu saya.

Resep Wedang Jahe Ala Bué

Bahan-bahan: Jahe 1/4 kg, Sereh 3 batang, Gula merah 1/2 kg, Garam 1 sdt, Air 10 gelas, Gula pasir secukupnya.

Proses Pembuatan: Jahe di bakar, kulitnya di kupas, kemudian ditumbuk. Air dimasak lalu ditambahkan jahe yang sudah dibakar, garam dan gula merah. Tambah gula pasir secukupnya.

Gaya Hidup Sehat dengan Kebaikan Alami

Menikmati hidup dengan menerapkan pola hidup sehat + Kebaikan alami

Gaya Hidup Anak Rantau

Sejak menetap di Ibukota, kehidupan berubah drastis, yang tadinya setiap pagi saya bisa merasakan wanginya minuman jahe, kini yang ada hanyalah asap kendaran dan polusi. Bahkan kesibukan menjadi mahasiswa dan freelancer membuat saya lupa untuk menikmati hangatnya wedang jahe.

Tugas kuliah yang menumpuk ditambah dengan job freelancer sebagai seorang desiner graphic dan juga marketing property, terkadang membuat saya harus lembur hingga larut malam. Kalau sudah lembur, makan makanan siap saji tentu menjadi pilihan yang tepat disaat perut mulai keroncongan, dan lagi-lagi mie instant menjadi solusinya.

Kesibukan di depan laptop untuk membuat artikel blog, mendata costumer survey, atau mendesain undangan, terkadang juga melenakan saya, makan jadi tidak teratur, jarang berolahraga, bahkan lupa minum air putih. Saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu adalah gaya hidup yang tidak sehat, sebab itulah yang membuat saya sering jatuh sakit. Beginilah dampaknya kalau kita memiliki gaya hidup yang tidak sehat,

Beberapa dampak gaya hidup yang tidak sehat di atas tentu akan mempengaruhi keberlangsungan hidup saya. Kalau saya tidak peduli dengan kesehatan saya tentu siapa lagi yang akan peduli dengan saya. Sudah dipastikan lambat-laun semua akan berdampak kepada kesehatan saya.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Mulailah dari sekarang untuk memperbaiki gaya hidup kita. Semua bisa dilakukan dengan cara mengatur pola makan dan juga menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur, memperbanyak minum air mineral dan juga mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

Dengan menjaga pola makan tentu kita dapat berkontribusi dalam menerapkan gaya hidup sehat. Kita dapat menerapkan pola makan yang sehat dengan cara memakan makanan dengan gizi seimbang, memperbanyak minum air mineral, menghindari makanan siap saji atau junk food, mengkonsumsi buah dan sayur, serta mengatur kuantitas dari apa yang kita makan, usahakan sedikit tapi sering.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat, mengatur pola makan tentu kita akan lebih bisa menikmati hidup. Ada satu hal yang membuat saya kembali merasakan dan menikmati hidup yaitu dengan meminum wedang jahe. Kini untuk menikamati wedang jahe saya tidak harus membuatnya karena sudah tersedia secara instan dalam minuman sachet Herbadrink.

Kebaikan Alami dari Herbadrink

Herbadrink tak hanya mudah diseduh, tetapi juga nikmat dirasakan.

Kalau untuk menikmati secangkir jahe hangat saja harus pergi ke pasar untuk membeli jahe, gula merah, sereh dan macam-macam bahan untuk membuat wedang jahe. Tidak lagi untuk saat ini, karena sudah ada Herbadrink yang sedia setiap saat menemani saya dalam mengemban tugas penting.

Rasa sari jahe alaminya yang mantab, tidak kalah jauh dengan wedang jahe buatan saya sendiri, bahkan lebih praktis. Jadi tak perlu lagi saya capek-capek ke pasar, berdesak-desakan dengan banyak orang hanya untuk membeli seperempat kilogram jahe.

Untuk Sehat dan menikmati wedang jahe, tak perlu repot lagi kan. Tinggal gunting sisi bungkusnya, tuang ke dalam gelas dan sedu dengan menggunakan air panas atau dingin. Mudahkan!

Ramuan Bahan Alami dalam Minuman Herbadrink

Herbadrink tentu bukan minuman sembarangan. Ramuan dari bahan alami yang disatukan dalam bentuk minuman sachet Herbadrink, mengandung akan kaya manfaatnya salah satunya bagi kesehatan. Untuk membuat badan tetap sehat, kita cukup mengkonsumsinya dengan mudah. Herbadrink, kini menjadi minuman favorit saya, terutama rasa sari jahenya, selain hangat juga membuat tubuh saya kembali segar bugar.

Herbadrink yang merupakan minuman herbal berkualitas, tentu memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan kita. Tidak ada efek samping, karena dibuat dari bahan-bahan rempah alami dengan teknologi modern, sehingga apabila di seduh dengan air, ampasnya sangat sedikit.

Hidup Sehat dengan Herbadrink

Herbadrink salah satu minuman sehat yang cocok untuk menemani aktivitas saya.

Banyak varian rasa dengan manfaatnya yang berbeda-beda, sudah pasti sangat cocok bagi orang yang memiliki kesibukan padat seperti saya.  

Manfaat dari minuman Herbadrink tentunya karena kandungan zat yang dihasilkan dari bahan-bahan alami seperti Sari Jahe, Sari Temulawak, Lidah Buaya dan berbagai kandungan zat rempah lainnya dengan manfaat yang berbeda. Menariknya lagi selain manfaatnya sebagai pengobatan ternyata bahan-bahan tersebut bermanfaat sebagai penghangat tubuh, memperlancar pencernaan, perawatan kulit serta mencegah penuaan dini.

Varian Herbadrink dengan Manfaatnya
Kekayaan alam yang ada di negeri tercinta Indonesia, ternyata tidak hanya menghasilkan tambang yang berlimpah, hutannya yang rindang, tanahnya yang subur dan lautannya yang luas, tetapi juga berbagai macam rempah-rempah yang dipercaya dapat dimanfaatkan tidak hanya sebagai bumbu dapur tetapi juga untuk kesehatan.

Kekayaan alam berupa bahan-bahan rempah yang sejak dulu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, kini dapat kita konsumsi dalam bentuk minuman herbadrink. Tentunya ini juga berkat Konimex yang berhasil menyajikan minuman Herbadrink dalam berbagai varian rasa dengan manfaatnya yang berbeda-beda.

Varian HERBADRINK

Sari Jahe

Herbadrink Sari Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan, menyehatkan, dan menyegarkan tubuh.

Beras Kencur

Herbadrink Beras Kencur bermanfaat untuk menyegarkan tubuh sekaligus menghangatkan badan.

Sari Temulawak

Herbadrink Sari Temulawak baik untuk menjaga kesehatan fungsi hati dan membantu memperbaiki nafsu makan.

Kunyit Asam

Herbadrink Kunyit Asam bermanfaat untuk membantu melancarkan haid dan membantu mengurangi bau badan.

Chrysanthemum

Herbadrink Chrysan-themum bermanfaat untuk menyegarkan badan dan meredakan gejala panas dalam.

Kunyit Asam Sirih Plus Madu

Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu bermanfaat untuk membantu melancarkan haid

Wedang Uwuh

Herbadrink Wedang Uwuh berkhasiat untuk membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin.

Kopi Gingseng

Herbadrink Kopi Ginseng dibuat dari ekstrak kopi dan ginseng pilihan, bisa dinikmati kapan saja dengan mudah.
Varian HERBADRINK Sugar Free

Lidah Buaya Sugar Free

Minuman untuk menyegarkan badan dan membantu meredakan gejala panas dalam.

Sari Jahe Sugar Free

Minuman sari jahe yang bermanfaat sebagai penghangat badan, menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Sari Temulawak Sugar Free

Minuman untuk memelihara kesehatan hati dan memperbaiki nafsu makan.

Chrysanthemum Sugar Free

Minuman untuk menyegarkan badan dan membantu meredakan gejala panas dalam.
HERBADRINK tersedia dalam 12 varian yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng dan Wedang Uwuh. Dan bagi Herbalovers yang sedang mengurangi konsumsi gula karena alasan kesehatan atau sedang berdiet rendah gula, kini HERBADRINK hadir dengan varian Sugar Free yaitu Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free.

Herbadrink minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, tentunya akan membantu kita untuk hidup lebih sehat. Bahannya yang diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya, tentu menghasilkan produk yang berkualitas. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

Kesimpulan!
Kesibukan sehari-hari terkadang menyita waktu saya untuk sejenak menikmati secangkir wedang jahe. Dengan aktivitas yang padat ditambah tugas kuliah yang menumpuk tentu sangat sulit untuk membuat wedang jahe sendiri. Untungnya ada minuman instant kesehatan dengan rasa jahe yang siap saji. Ya, Herbadrink ! minuman kesehatan yang selain nikmat juga bermanfaat untuk kesehatan.

Herbadrink Sari Jahe kini menjadi minuman favorit saya di saat saya membutuhkan kehangatan dari secangkir wedang jahe. Kini saya tidak perlu repot-repot membuat wedang jahe sendiri di tengah kesibukan aktivitas saya. Cukup menyeduh Herbadrink Sari Jahe, tentunya kondisi tubuh saya akan segar kembali dan siap melanjutkan aktivitas selanjutnya. Be Herba Be Healthy

Jangan lupa Follow Sosial media HERBADRINK untuk dapatkan Informasi menarik lainnya terkait produk dan promosi

Jadi Relawan Aktif #AsikTanpaToxic bersama Natsbee Honey Lemon

Jadi Relawan Aktif #AsikTanpaToxic bersama Natsbee Honey Lemon

[layerslider id="70"]

“Menjadi relawan untuk aksi kemanusiaan akan mengajarkan kita makna dari berbagi, menjadi keluarga kedua bagi para korban bencana. Dengan menjadi relawan juga dapat menjadi cara yang bermakna dan positif untuk menarik diri dari padatnya rutinitas harian. Sejatinya para relawan mengetahui bahwa hidup bukan hanya sekedar materi.” – Azmi Aflah Fadhila (Relawan Indonesia)

Jadi Relawan untuk Aksi Kemanusiaan, Siapa Takut!

Pertemuan dengan kawan lama terkadang memicu kita untuk cerita banyak hal tentang pencapaian apa yang sudah kita lakukan sampai dengan detik ini, tak ubahnya dengan masa lalu kita yang sering kali terungkap kembali. Kami bertiga pernah menjadi bagian dari sebuah persahabatan saat duduk di bangku pendalaman materi, ialah aku, Hafidz dan Syakuri. Persahabatan yang singkat namun menyisakan banyak kenangan manis dan pahit, berbagi dalam suka maupun duka, sesekali bergurau untuk hal yang menguras pikiran.

Jadi sibuk apa sekarang jom ?

Awal pertanyaan yang seringkali terucap untuk memulai perbincangan setiap kali kita bertemu. Oh iya, (jom) adalah panggilan persahabatan untuk status kita yang masih jomblo. Hafidz, seorang mahasiswa ekonomi yang tengah sibuk membuat laporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) di salah satu konsultan perpajakan. Syakuri, mahasiswa sekaligus pengusaha pakaian kemeja yang telah melesatkan bisnisnya ke plosok Nusantara. Dan aku, seorang mahasiswa yang masih mencari jadi diri.

Aku yang tengah bingung mengisi sisa-sisa liburan semester, tentu tak ingin hari-hariku melebur tanpa sesuatu yang bermanfaat. Ingin rasanya memiliki kesibukan seperti mereka, bersosialisasi dengan orang lain, menambah peluang usaha, dan yang pasti keluar dari zona aman.

Kalo gitu jadi Relawan untuk Aksi Kemanusiaan aja jom?

Saran dari Hafidz, yang berusaha membantuku untuk mencari aktifitas dipenghujung liburan semester. Pekerjaanya di bidang konsultan membuatnya semakin banyak jaringan dengan klien bisnis dari berbagai kalangan, termasuk salah satu pemilik yayasan yang bergerak di bidang aksi kemanusiaan.

Dengan perasaan senang dan tertantang “Oke. Siap! Siapa Takut!” Jawabku.

Aksi Pertama, Jadi Relawan untuk Korban Bencana

Nusa Tenggara Barat sedang berkabung, bencana gempa bumi yang telah meluluhlantakan sebagian besar desa di pulau Lombok beberapa minggu yang lalu, menjadi aksi pertamaku untuk terjun menjadi relawan. Misi kami yaitu untuk menyalurkan bantuan yang telah terkumpul dari para donatur untuk korban gempa di Lombok. Perjalanan kali ini terpaksa kami tempuh melalui jalur darat, karena kami harus menjemput tim medis yang ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Mungkin bisa dibilang ini adalah perjalanan pertamaku yang akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ketempat tujuan. Kalian bisa bayangkan! butuh berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk sampai ke Lombok dari titik awal kami yang berada di Jakarta. Pastinya ini adalah perjalanan yang menantang bukan!

Baru saja memulai perjalanan, kami sudah dihadapkan dengan kondisi macet di Ibukota. Polusi kendaraan bertebaran dimana-mana, bunyi klakson yang tak pernah lepas dari tangan pengemudi dan belum lagi desakan motor yang ingin mendahului terkadang membuat kami sedikit stress dengan kondisi yang ada. Walaupun begitu kami harus tetap melangkah untuk aksi kemanusiaan ini.

Perjalanan yang kurang lebih kita tempuh selama 32 Jam melalui jalur darat ini tentu tidak serta merta berjalan dengan lancar, banyak halangan dan rintangan yang mesti kita hadapi dengan sabar. Antrian kapal menyandar akibat dermaga yang rusak karena gempa membuat kami menunggu teralu lama, ban yang tiba-tiba bocor saat menyeberang juga menjadi masalah bagi kami, belum lagi perbaikan jalan yang membuat kami harus mencari jalan lain hingga tersesat ke perkampungan.

Semua peristiwa membuat kami semakin lelah dan penat dengan situasi yang tidak bisa kami tebak sebelumnya. Hal ini tentunya menjadi tantangan terbesar kami terutama bagiku yang baru saja terjun di dunia relawan. Tapi lagi-lagi aku tidak boleh mengeluh dan terus berjuang demi saudara kita yang membutuhkan pertolongan kami.

Perjuangan Belum Berakhir, Saudara Kita Menunggu!

Pukul 08.00 pagi Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) kami sampai di dermaga pelabuhan Lembar, Lombok. Banyak penjagaan yang dilakukan oleh petugas negara seperti Polisi dan TNI yang membuat kami sedikit panik. Kami pun  dihadang untuk dimintai keterangan jika ingin memasuki wilayah bencana. Dengan membawa misi kemanusiaan, syukurlah kami diizinkan masuk, dengan catatan kami tidak boleh melewati jalur pusuk. Berdasarkan informasi, jalur tersebut tidak aman untuk dilalui karena adanya pohon tumbang dan longsor.

Setelah lolos dari penjagaan, kami berniat untuk beristirahat dan sarapan setelah menghabiskan hampir 7 jam berada di dalam kapal. Namun sangat disayangkan, tak satupun warung yang buka untuk kami singgahi, dengan terpaksa kami harus menahan lapar sampai menemukan warung atau tempat peristirahatan berikutnya. Tak bisa dipungkiri, dalam kondisi semacam ini kita teringat dan merasakan kelaparan seperti saudara kita yang menjadi korban gempa.

Di perjalanan menuju lokasi pengungsian, rasa lapar kami tiba-tiba menghilang karena dihadapkan dengan pemandangan yang luar biasa mengejutkan. Kondisi jalan yang rusak, rumah-rumah yang hanya tinggal reruntuhan puing, bahkan para korban yang luka-luka akibat tertimpa runtuhan rumah mereka, itulah yang menyadarkan kami harus segera sampai di lokasi pengungsian. Rasa kepedulian kami terhadap mereka adalah bantuan kami yang harus segera sampai dan tersalurkan kepada mereka korban bencana gempa.

Jadi Relawan Harus Aktif, Jaga Stamina, Peduli Kesehatan!

Kami merasakan betapa pedihnya hidup mereka disana, tidak ada tempat bernaung melainkan atap terpal dan alas tikar sebagai pelindung diri. Polusi udara dimana-mana, bukan karena asap kendaraan seperti di Ibukota melainkan debu yang berterbangan karena tekstur tanah yang bercampur pasir. Makan pun seadanya, lagi-lagi mie instant dan makanan cepat saji yang mengharuskan kami untuk mengkonsumsinya. Gaya hidup tidak sehat seperti inilah yang menyebabkan toxic masuk ke dalam tubuh kita.

Sebagai seorang relawan kita harus tetap aktif, menjaga stamina tubuh kita harus tetap fit karena tugas kita adalah membantu masyarakat disana. Jangan sampai kita jatuh sakit dan merepotkan orang-orang yang seharusnya mendapatkan pertolongan dari kita. Oleh karena itu ada cara yang menurut saya paling cocok untuk membantu kami dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari racun polusi dan zat-zat yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan mengkonsumsi madu dan lemon.

Madu dan lemon diperkaya dengan vitamin yang bermanfaat untuk menggilangkan toxic atau racun akibat polusi lingkungan, pola hidup dan zat yang terkandung di dalam makanan. Namun, pada situasi dan kondisi semacam ini tentu sangat sulit untuk mendapatkan lemon dan madu. Alternatif lainya yaitu dengan mengkonsumsi Minuman Madu Lemon dalam satu kemasan NATSBEE Honey Lemon yang diperkaya dengan Vitamin C. Untuk lebih jelasnya manfaat dari minuman ini, yuk telusuri informasinya dibawah ini.

Madu

Madu merupakan cairan alami yang umumnya mempunyai rasa manis, yang dihasilkan oleh lebah madu dari sari bunga tanaman atau bagian lain dari tanaman atau ekskresi serangga. Madu memiliki manfaat diantaranya sebagai suplemen makanan yang baik, membantu penyerapan kalsium, sebagai antibakteri dan lain lain.

Vitamin C

Manfaat Vitamin C sangat banyak, salah satunya mengandung zat antioksidan  untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin C juga didaulat sebagai sebuah zat Vitamin yang merupakan racun bagi penyakit kanker. Tidak hanya itu Vitamin C juga bermanfaat untuk menghilangkan toxic akibat zat dan racun yang masuk ke dalam tubuh.

Lemon

Kesegaran air lemon ternyata memiliki banyak manfaat. Lemon juga mengandung sekitar 5 persen asam sitrat dan merupakan sumber yang kaya vitamin C. Tidak hanya itu Lemon juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat.

Mengenal Manfaat NATSBEE Honey Lemon

Kalian sering merasakan kepenatan dan kegalauan dalam hidup? Pekerjaan tidak produktif yang membuat aktifitas serba terbatas?  Zat berbahaya dan racun bersarang dalam tubuh akibat gaya hidup yang tidak sehat?

Saatnya Bersihkan Hari Aktifmu dengan NATSBEE Honey Lemon!

Emang Bisa?

Jelas bisa dong! Natsbee Honey Lemon merupakan minuman madu lemon yang diperkaya dengan Vitamin C. Rasakan kelezatan madu alami yang menenangkan dan kebaikan lemon yang menyegarkan.  Sangat cocok dengan kalian yang memiliki rutinitas padat dengan tugas yang menumpuk, kemacetan di jalan dengan polusi kendaraan yang sering kali mengusik kesehatanmu, juga makanan cepat saji yang membuat gaya hidupmu yang tidak sehat. Itu semua merupakan permasalahan yang disebut dengan toxic.

 

Ditengah aktivitasku menjadi relawan, tentunya tidak terlepas dari penatnya kegiatan. Polusi, debu dan zat berbahaya tentunya sangat sulit untuk dihindari. Pola dan gaya hidup yang tidak sehat dengan kebutuhan makanan yang serba instan tentu tidak

pastinya aku tidak lupa dengan minuman segar yang satu ini. Kepadatan dalam aktivitas di lapangan, pendataan pengungsi yang harus segera diselesaikan, membuat denah sanitasi untuk korban bencana yang harus dilaporkan nampaknya tidak lagi menjadi beban. Semua ini karena Natsbee Honey Lemon yang selalu menemani dalam setiap aktifitasku.

Kesegaran dari Natsbee Honey Lemon tentu memberikan sensasi yang berbeda untuk aktivitas kita. Kita akan semakin semangat dalam menjalankan kegiatan demi kegiatan tanpa merasa kuatir dengan toxic yang dapat kita tanggulangi dengan mengkonsumsi Natsbee Honey Lemon.

Untuk membantu saudara kita korban bencana gempa tentu kita harus sehat terlebih dahulu. Ada beberapa faktor untuk membangkitkan kesehatan kita dengan pola hidup yang tidak sehat ketika berada dalam kondisi seperti bencana gempa di Lombok salah satunya yaitu dengan meminum minuman lemon dan madu yang akan memberikan semangat bagi kita untuk terus beraktivitas untuk membantu saudara kita disana.

#Kesimpulan

Jadi Relawan yang Aktif sudah pasti bebas dari Toxic…

#AsikTanpaToxic sudah pasti NATSBEE Honey Lemon pilihanya..

Menjadi Relawan ternyata tidak hanya bermodal kemauan, tetapi juga harus sehat, peduli dan juga aktif. Salah satu alasanya yaitu karena kita akan menolong dan membantu orang lain, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan terlebih dahulu.

Ada solusi terbaik agar hidup kita tetap sehat, yaitu dengan mengkonsumsi NATSBEE Honey Lemon, minuman madu lemon yang diperkaya dengan Vitamin C.

Di jamin aktivitas kita menjadi Relawan akan lancar dan terbebas dari toxic yang mengganggu kesehatan kita. Dengan minuman madu tanpa pewarna dan pengawet seperti NATSBEE Honey Lemon tentu akan membantu aktivitas kita menolong para korban bencana.

““Looking after my health today gives me a better hope for tomorrow.”

Menjaga kesehatan saya hari ini memberi saya harapan yang lebih baik untuk hari esok.

Anne Wilson Schaef, Living in Proses’s writer

Dapatkan informasi kesehatan bersama Pokka Natsbee Honey Lemon dengan Follow Sosial Media berikut ini!

Berburu Gudeg Pecel Lumintu, Wisata Kuliner Khas Jember

Berburu Gudeg Pecel Lumintu, Wisata Kuliner Khas Jember

Kuliner Sueger, ya Ke Jember

Berburu Gudeg Pecel Lamintu, wisata kuliner khas JEMBER

Jika kita ingin melakukan perjalanan atau berwisata kesuatu tempat, sudah semestinya kita merencanakannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kita lebih leluasa dalam mengeksplor tempat tersebut dengan berbagai informasi yang telah kita dapatkan sebelumnya. Itulah mengapa itenerary atau agenda perjalanan itu penting, ya salah satunya agar kita bisa lebih disiplin waktu dan tidak menyia-nyiakannya waktu ketika berada dilokasi wisata tersebut.

Sama seperti yang saya telah lakukan sebelumnya, untuk menuntaskan perjalanan mengeksplore destinasi wisata Jember saya tidak hanya menuliskannya dalam bentuk artikel berikut ini 7 Misi Terencana Wisata Ke Taman Botani Sukorambi Jember, tetapi menelusuri lebih lanjut hal apa saja yang bisa saya dapatkan ketika berkelana ke kota Jember.

Kota yang memiliki julukan sebagai kota suwar suwir ini ternyata tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata alamnya saja, melainkan juga kulinernya yang unik dan bermacam-macam bentuknya. Disela-sela saya menelusuri informasi, ada beberapa hal yang menarik perhatian saya. Sudah pasti ini sangat cocok untuk ditelisik lebih lanjut tentang kuliner tersebut yaitu, wisata kuliner Gudeg Pecel Lumintu Khas Jember.

Sumber: http://tripadvisor.co.id
<iframe src="https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d3949.2322783255668!2d113.68559851426845!3d-8.179339984256323!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2dd69419154faa91%3A0xa67a91131c416951!2sGudeg+Jember+Lumintu!5e0!3m2!1sen!2sid!4v1532569522890" width="600" height="300" frameborder="0" style="border:0" allowfullscreen></iframe>

Sebagai orang yang memfavoritkan pecel, tentu rasa penasaran itu muncul ketika ada makanan favorit kita yang biasa kita makan tetapi berada disuatu tempat yang berbeda. Apalagi sebutannya berbeda dari biasanya Gudeg Pecel Lumintu, sekilas sih terdengar kata mantu tapi inilah keunikan dari makanan khas Jember yang satu ini.

Gudeg Pecel Lumintu
Gudeg Pecel Lumintu

Kita sama-sama tahu bahwa pecel dan gudeg adalah jenis makanan berbeda, namun di Kota Jember keduanya dikolaborasikan sehingga menjadi satu jenis makanan yaitu pecel gudeg. Jika kalian ke Kota Jember sudah pasti kalian akan menemukan makanan khas Kota Jember, Gudeg Pecel. Nah, kalau tempat yang rekomended untuk mencicipi makanan gudeg pecel ini, ya di Gudeg Pecel Lamintu tempatnya.

Warung kulineran Gudeg Pecel Lumintu ini memang sudah lama menjadi legendarisnya gudeg pecel sejak tahun 1980. Meskipun tempatnya masuk gang sempit tetapi tetap ramai pengunjung dan menjadi salah satu tempat kuliner yang paling terkenal di Kota Jember hingga sekarang.

Sumber: http://tripadvisor.co.id

Setelah melihat paparan bentuk gambarnya, rasa penasaran memang telah terbayar. Namun rasanya belum puas jika belum menikmatinya hingga sampai ke tenggorokan. Inilah alasanya kenapa Gudeg Pecel Lumintu ini sangat cocok menjadi target selanjutnya setelah menikmati destinasi wisata Jember yang terkenal dengan wisata pegunungan hingga wisata pantainya.

Sarapan pagi di pinggir pantai sambil menikmati pecel gudeg yang satu ini tentu nikmat rasanya. Oh iya, dalam satu porsi pecel gudeg tersebut disajikan dengan lauk yang beragam tidak hanya berupa nasi. Di dalamnya juga terdapat potongan daging, cecek, rempeyek, dan tentunya dilengkapi dengan sambal pecel khas Kota Jember.

Warung makan yang berada di jalan Kertanegara no 33 ini, memiliki banyak lauk tambahan yang menjadi pilihan, tentunya semakin banyak lauk yang dipilih juga menjadi ukuran harga dari pecel gudeg. Semakin banyak lauk yang dipilih, maka harga juga semakin mahal, namun kita tidak perlu kuatir karena harga masih dalam taraf terjangkau.

Bakalan betah deh  menjelajah kuliner Kota Jember, destinasinya banyak dan kulinernya ngak ngebosenin, mulai dari suwar-suwir, tahu hwa, pia tape dan masih banyak lagi nama-nama unik lainnya deh. Mau pergi sendiri asik bersama keluarga juga asik. Penginapannya juga banyak dengan harga yang terjangkau pula. Makin gak sabar mewujudkan perjalanan dan menikmati sejuta destinasi wisata Jember yang makin rame.

Jember Makin Rame

Selain destinasi wisata Jember yang semakin membahana, kulinernya juga tidak kalah penting untuk dinikmati. Nama makanannya yang khas dan unik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan menikmati sajian kuliner di Kota Jember.

Suasana alam yang begitu mempesona sangat patut untuk dibanggakan, mulai dari wisata alamnya, curug, hingga pantainya menjadi pilihan liburan yang cocok untuk keluarga. Di tambah lagi dengan kulineran yang tak hanya membuat perut kita kenyang.

Menyantap kuliner legendaris pastinya membuat kita merasakan ciri khas yang terkandung dalam makanan tersebut, seperti gudeg pecel lumintu yang satu ini, tentunya akan membuat kita rindu dengan rempah dan bumbu masakan daerah.

Pokoknya jangan pernah melewatkan makanan khas daerah jika kita sedang berada daerah tersebut, karena disitulah kita bisa merasakan perbedaan citarasa dari masing-masing daerah yang akan menambah wawasan dan pengalaman kita. Ayo ke Jember!

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2

Kulineran di Jember

Jangan Lupa Mampir di

Gudeg Pecel Lumintu yaa!

Sumber Referensi: http://www.tripadvisor.co.id, tempatwisatajember.blogspot.com, gotravelly.com

Ayam Dingin Segar yang menjelma menjadi Garang Asem Seger

Ayam Dingin Segar

dengan resep favorite menjelma jadi Garang Asem Seger

Garang asem (ejaan bahasa Jawa: ꦒꦫꦁꦲꦱꦼꦩ꧀, garang asem) merupakan makanan tradisional khas Jawa Tengah. Garang asem adalah masakan olahan ayam berkuah santan yang dimasak  menggunakan daun pisang dan didominasi oleh rasa asam dan pedas. (Wikipedia)

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan menu masakan yang satu ini. Apalagi jika menjelang Ramadhan tiba, masakan yang dibungkus dengan daun pisang ini menjadi makanaan yang sangat favorit dikalangan masyarakat Jawa pada umumnya termasuk saya.

Garang Asem, inilah sebutan masakan yang sangat identik dengan daun pisang dan rasa khas masakan yang asam manis pedas. Garang Asem merupakan makanan khas Jawa Tengah yang dikemas dengan daun pisang yang didalamnya terdapat racikan bumbu dan rempah-rempah serta beberapa potongan daging ayam segar yang empuk dan menggoda lidah.

Dagingnya yang gurih dan terdapat rasa asam pedasnya memang paling cocok bila kita sandingkan dengan nasi sebagai pengganti lauk pauk. Rasanya yang asam, manis dan pedas di campur dengan kuah santan yang nikmat akan membuat badan kita seger jika kita merasakan sensasinya.

Oh iya, Kita bisa menjumpai makanan garang asem diberbagai daerah Jawa seperti Semarang, Demak, Kudus, Pati, dan Pekalongan. Namun bagi kalian yang berada diluar wilayah tersebut jangan kuatir karena saat ini tidak hanya di kota tersebut saja garang asem bisa dijumpai, tetapi sudah menyebar ke berbagai daerah di Seluruh Indonesia.

Di karenakan penggemarnya yang banyak, kalian bisa temukan garang asem di warung-warung makan yang bertuliskan “Warung Makan Khas Jawa” dijamin pasti Anda akan menemukan garang asem. Tentunya paling mantab bila kita menyantapnya dikota asal garang asem dilahirkan.

Berbicara tentang Garang Asem pastinya tidak terlepas dari daging Ayam Segar. Tidak maukan makan garang asem cuma kuahnya aja. Oleh karena itu, untuk membuat Garang Asem yang nikmat tentunya dibutuhkan Ayam Dingin Segar yang berkualitas.  Let’s check it!

Ayam Dingin Segar

untuk

 

Garang Asem Seger

Sebelum kita memasuki resep pembuatan garang asem favorite versi keluarga kami, tentunya ada beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan. Salah satu diantaranya yaitu pemilihan daging ayam yang segar dan berkualitas.

Pentingnya memilih daging berkualitas sebelum memasak adalah hal yang wajib dilakukan, mengingat banyak kasus terkait daging yang tidak layak jual seperti ayam yang sudah mati kemarin (tiren) menjadi sesuatu hal yang harus diwaspadai.

Kualitas daging ayam untuk pembuatan garang asem memang menjadi prioritas yang penting, tanpa daging ayam yang berkualitas tidak akan mungkin menghasilkan hidangan yang enak dan lezat. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih daging ayam yang segar dan berkualitas.

Tips Memilih Daging Ayam Berkualitas

Cermati Warnanya

1. Pilih daging ayam yang warnanya putih krem kemerahan (bukan kuning/ kehijauan)

2. Pilih daging ayam yang tidak memar.

Perhatikan Texturnya

1. Pilih daging ayam yang tidak kering kulitnya dan tidak berlendir.

2. Pilih daging ayam yang teksturnya kenyal (bila ditekan atau dipencet). Daging ayam yang segar, teksturnya akan kembali normal atau tidak lembek setelah ditekan/dipencet.

Cermati Aromanya

Pilih daging ayam yang bau atau aromanya khas daging ayam segar, bukan bau yang lain.

Sesuaikan Kebutuhan

Belilah Ayam Dingin Segar sesuai dengan kebutuhan. Segera olah sebelum batas akhir masa simpan, agar kualitas dan kesegarannya tetap terjaga.

Perlunya Ayam Dingin Segar !

Daging ayam yang dijual dipasaran memang sangat banyak, namun tentu kita harus mewaspadai untuk mendapatkan daging ayam yang berkualitas dengan melakukan beberapa tips diatas. Karena pengolahan daging ayam yang sangat komplek dibandingkan ikan, pastikan kita memilih daging ayam yang benar-benar segar.

Belilah daging segar ditempat-tempat yang memang memberikan pelayanan dan pengolahan baik terhadap daging tersebut serta memiliki kebersihan yang layak agar terjamin kesehatan dari daging ayam tersebut.

Ayam Dingin Segar mungkin bisa menjadi alternatif kita dalam pemilihan dan pengolahan daging ayam yang baik untuk dapat kita konsumsi dengan aman. Dan apa sih Ayam Daging Segar itu ?

Apa itu Ayam Dingin Segar ?

Ayam Dingin Segar merupakan istilah yang digunakan untuk daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan atau pembekuan. Ayam yang disembelih pada Rumah Potong Unggas dan dagingnya akan ditangani dalam keadaan dingin (suhu 0 – 4°C) dan terus dipertahankan pada suhu dingin selama transportasi, penjajaan, sampai ke tangan Anda.

Pengolahan daging ayam dengan cara pendinginan/pembekuan ini merupakan cara yang baik untuk menjaga kualitas kesegaran daging ayam, serta menghambat pertumbuhan kuman. Selain itu Ayam Dingin Segar juga memiliki keunggulan diantaranya yaitu:

 

Daging ayam dingin segar selalu berada dalam kondisi dingin (0 – 4°C) sejak penanganannya di Rumah Potong Unggas (dikeluarkannya jeroan, dipotong/ disembelihnya leher dan kaki, dibersihkan, dan disimpan), proses transportasi, dan penjajaan, sampai ke tangan Anda, sehingga daging ayam akan selalu berada dalam keadaan segar, terjaga kualitas, dan rasa aslinya.

Dengan keseharian yang semakin dinamis dan serba cepat, Ayam Dingin Segar sangat praktis untuk memenuhi kebutuhan memasak masyarakat modern. Ayam Dingin Segar sangat praktis karena bisa disimpan untuk beberapa hari, asalkan tetap dijaga dalam kondisi dingin, sehingga Anda dapat mengolah daging ayam sesuai dengan kebutuhan.

Dengan kualitas kesegaran dan rasa aslinya yang terjaga, Ayam Dingin Segar boleh dibilang serbaguna karena Anda dapat mengolahnya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari yang Anda inginkan dan cocok untuk resep masakan apa saja sesuai keinginan, baik dengan resep tradisional, maupun resep dari berbagai negara lain.

Dengan memiliki keunggulan seperti Segar, Praktis dan Serbaguna, tentunya Ayam Dingin Segar sangat bermanfaat untuk membantu kita dalam berbagai pemilihan daging segar dan juga pengolahan daging yang tepat. Tidak hanya itu Ayam Dingin Segar juga memiliki beberapa nilai tambah diantaranya,

Proses pendinginan ataupun pembekuan daging ayam yang dilakukan tidak mempengaruhi rasa. Jadi, asalkan diproses dengan teknik atau cara yang tepat, rasa daging ayam akan terjaga. Kelezatan yang bisa dihasilkan Ayam Dingin Segar tak berbeda dengan daging ayam hangat.

Proses pendinginan ataupun pembekuan daging ayam yang dilakukan tidak mempengaruhi rasa. Jadi, asalkan diproses dengan teknik atau cara yang tepat, rasa daging ayam akan terjaga. Kelezatan yang bisa dihasilkan Ayam Dingin Segar tak berbeda dengan daging ayam hangat.

Penanganan daging ayam dengan proses dingin diharapkan akan mampu menjaga kandungan gizi yang dimiliki daging ayam seperti protein, vitamin (B2 dan B6), mineral (tembaga, fosfor, dan selenium). Penanganan proses dingin akan menjaga kandungan nutrisi penting yang ada dalam daging ayam karena tidak rusak terpapar oleh panas dan cahaya. Dengan keunggulan ini, Ayam Dingin Segar tetap lezat dan bergizi.

Resep Favorite Garang Asem

Sebagai seorang anak laki-laki bukan berarti saya tidak bisa masak, Dalam undang-undang keluarga besar saya, walaupun seorang laki-laki tetap harus bisa memasak, dan ini menjadi sebuah kewajiban bagi anak laki-laki untuk bisa masak sendiri, yah minimal masak telor ceplok lah.

Hal ini sudah ditanamkan sejak dini agar suatu saat, jika kita sudah besar harus bisa hidup mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain soal masak-memasak apalagi bergantung sama istri, kalo bisa masak berdua biar romantis. He he he…

Berbicara soal resep mungkin ini merupakan sesuatu yang tidak boleh disebarluaskan, dikarenakan resep yang satu ini merupakan resep turun temurun nenek moyang yang harus di jaga kerahasiaanya, weleh-weleh. Namun mengingat saya dan keluarga tidak memiliki warung makan atau semacam restoran, ya sudahlah saya bagikan kepada kalian yang ingin membuat garang asem versi resep keluarga kami. Monggo dilihat!

Nah, sekarang siapkan perlengkapan berikut ini!

BAHAN – BAHAN

  • 1 ekor ayam segar yang dipotong menjadi 24 bagian
  • 5 buah cabe hijau yang diiris miring
  • 25 buah cabe rawit utuh
  • 200 gram belimbing sayur dan dipotong sekitar 1 cm
  • 2 batang daun bawang, potong 1 cm
  • 1 tangkai kemangi ambil daunnya saja
  • 2 cm lengkuas diiris
  • 5 ½ sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula merah
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • 2 buah serai diiris
  • 3 lembar daun salam disobek-sobek
  • Daun pisang untuk membungkus

Bahan Bumbu Halus

  • 2 cm jahe
  • 2 cm kencur
  • 1 cm kunyit
  • 1 sdm ketumbar bubuk
  • 4 butir kemiri
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih

Cara Pengolahan

1. Campur ayam dengan bumbu halus, garam dan gula merah. Remas ayam agar bumbu merasuk dan diamkan selama 30 menit.
2. Masukkan semua bumbu dan santan kecuali serai, lengkuas dan daun salam lalu aduk merata.
3. Siapkan daun pisang yang dilapisi dengan plastic. Letakkan potongan daun salam, lengkuas dan serai.
4. Sendokkan campuran ayam serta kuah santan.
5. Bungkus ayam beserta bumbu dan sematkan dengan lidi.
6. Kukus selama 1 jam hingga matang dengan api kecil.

Nah, sangat mudahkan jika kita mau mencoba memasak garang asem dengan beberapa petunjuk diatas. Kalian bisa praktekkan bersama istri kalian atau suami kalian untuk menghasilkan garang asem yang istimewah yang dibuat dengan keromantisan dan kasih sayang. Namun perlu ditekankan bahwa resep diatas bukanlah satu-satunya yang menghasilkan masakan enak dan sehat. Perlu adanya dukungan pemilihan dan pengolahan daging ayam yang tepat, sesuai yang telah saya rekomendasikan terhadap Ayam Daging Segar.

Mulai dari sekarng jangan asal pilih, gunakan tips memilih daging ayam yang tepat agar dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan keluarga kita. Ayo beralih ke Ayam Daging Segar untuk Sehatkan Keluargamu.

Infomasi terkait Ayam Dingin Segar silahkan kunjungi link berikut ini!.