Temukan Potensi Diri, Berani Wujudkan Mimpi di Tengah Pandemi Bersama ASUS Vivobook S14 S433

Ketika potensi diri menjadi kebiasaan, maka kesuksesan akan menjadi sebuah kepastian, Saatnya kenali potensi diri untuk survive di tengah pandemi!

Seketika saya mengalami writerblock, dimana tidak ada lagi ide menulis untuk melanjutkan postingan blog. Pikiran ini masih terngiang tatkala hati masih berkecambuk mengingat surat pemutusan hubungan kerja yang dikirim melalui pesan WhatsApp dua minggu yang lalu. Setelah dilayangkannya pesan tersebut diikuti oleh surat yang dikirim ke rumah, akhirnya saya kembali menyandang gelar “pengangguran” lagi.

Pandemi kali ini benar-benar membawa dampak bagi karyawan kontrak seperti saya. Mungkin tidak hanya saya, bahkan sebagian karyawan di perusahaan besar sekalipun merasakan kondisi yang sama. Sedih! Mungkin iya, tapi bukan waktu yang tepat jika kita terus berlarut dalam kesedihan. Solusi terbaik yaitu kembali menyusun strategi untuk melangkahkan kaki ke depan. Pokoknya harus survive di tengah pandemi!

Ya suasana hati sore ini bisa dibilang sedikit runyam dari biasanya. Satu sisi saya kembali bebas, namun di sisi lain saya kehilangan sebuah pekerjaan. Dengan perasaan terpaksa saya harus kembali menjalani hidup sebagai seorang freelancer. Entah bulan ini ada pemasukan atau tidak, setidaknya saya bisa melapangkan hati dengan cara ngeblog dan mendesain, hobi yang sempat terhenti tatkala saya sibuk bekerja.

Kembali Ngeblog

Mencoba move-on dari kegalauan dengan cara ngeblog dan mendesain di salah satu tongkrongan favorit
Dok.pri

Di salah satu tongkrongan favorit, saya berusaha move on dengan menulis blog yang lama tak terurus dan mencoba berdamai dengan hati yang gundah gulana. Saya kembali intropeksi diri dan mencoba menggali potensi diri. Semoga ada hikmah dibalik cobaan ini. Urusan rejeki, Tuhanlah yang menentukan, tugas kita hanyalah berusaha semaksimal mungkin dengan potensi diri yang telah Tuhan berikan kepada kita. Yakin! Apa yang telah ditakdirkan untuk kita, itu adalah jalan yang terbaik dari Tuhan. Saatnya kita menggali potensi diri untuk mewujudkan impian kita. 

Semenjak jobless berhari-hari di rumah, saya mencoba memanfaatkan waktu untuk menggali potensi diri. Manusia memang dilahirkan di muka bumi tentunya dibekali dengan potensi diri, akan tetapi sering kali tidak menyadarinya. Padahal banyak kemampuan yang bisa dikembangkan dari potensi diri, apabila tahu seberapa besar potensi yang kita miliki. Hal tersebut tentu sangat berguna sebagai bekal memasuki kehidupan berikutnya, khususnya bagi generazi Z dalam memilih jalur hidup, menghadapi dunia usaha, meningkatkan karir dalam dunia kerja, serta profesionalitas.

Siapa orang yang tak ingin belajar, berkarya, bekerja sesuai dengan minat dan bakat? Melakukan pekerjaan atau belajar yang sesuai dengan potensi diri tentu akan lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Selain itu, minat dapat mendorong keinginan dan keseriusan seseorang untuk belajar dari berbagai jenis pengalaman yang diperoleh. Oleh karena itu perlunya kita menggali potensi diri agar kita tahu apa yang seharusnya dapat kita kembangkan.

Nah, beginilah cara saya menggali potensi yang tersimpan di dalam diri. Dari sinilah seseorang mampu menentukan arah dan mengawali tindakan untuk mewujudkan tujuan hidup. Simak Infografis berikut ini!

Menemukan Potensi Diri Lewat Hobi

Banyak orang yang masih bingung dengan potensi diri, karena bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan potensi diri yang kita miliki sehingga akan menghasilkan bakat dan kemampuan diri. Sebelum menjadi blogger, sejak kecil saya sudah memiliki hobi menulis dan menggambar. Dimana saya menumpah-ruahkan setiap permasalahan hidup saya pada buku tulis khusus, ya semacam buku diary.

Saya tentu tidak menyangka bahwa untuk menggali potensi diri dapat kita temukan melalui hobi atau kegemaran kita. Inilah yang menjadi ujung tombak kita untuk memaksimalkan potensi diri yang kita miliki. Hobi yang tadinya hanya sekedar menulis dan menggambar kini menjadi bagian dalam hidup saya sehari-hari untuk mengais rejeki. Meskipun saya sudah tidak bekerja lagi, saya tidak akan berhenti sampai disini! Saya akan memaksimalkan hobi saya untuk mewujudkan mimpi-mimpi dari potensi diri yang saya miliki.

Banyak Membaca, Melihat dan Merasakan 

“Kamu enggak bisa hanya berdiam diri untuk bisa menemukan bakatmu sendiri. Namanya juga bakat terpendam, ya harus bisa kamu temukan dong!” Begitulah pesan salah satu motivator yang masih teringat dalam benak pikiran saya. Terus bagaimana caranya? Sebagai langkah awal, kita perlu banyak membaca, melihat keadaaan dan merasakan kondisi sekitar. Hal ini akan mengeksplor diri kita lebih jauh lagi tentang potensi yang kita miliki.

Ibu saya adalah seorang guru dan ayah saya adalah seorang seniman. Dua hal inilah yang menuntun saya menjadi seorang blogger juga desainer grafis. Pekerjaan saya tidak terlepas dari menulis juga menggambar, setiap harinya saya melakukan apa yang menjadi hobi saya sejak kecil. Oleh karena itu, pekerjaan menjadi lebih menyenangkan karena dilakukan sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki. Inilah cara saya menemukan potensi diri dengan cara membaca, melihat dan merasakan keadaaan sekitar.

Sharing dengan Orang Terdekat

Mampu mengembangkan potensi diri merupakan dambaan setiap individu. Mampukah seseorang mengembangkan potensi dirinya secara efektif? Itu bergantung pada motivasi diri, karena pengembangan potensi diri merupakan suatu proses yang sistematis dan bertahap. Tahapan pengembangan potensi diri tersebut antara lain melalui pengenalan dan pengukuran potensi diri, menentukan konsep diri, mengenal hambatan-hambatan serta aktualisasi diri.

Tidak ada manusia yang lahir ke dunia langsung menjadi ahli di bidang tertentu. Semua harus diraih dengan proses. Jika kamu sudah tahu potensi diri yang kamu miliki, itulah modal kesuksesan. Tapi, jika kamu belum mengenal potensi diri kamu, coba sharing dengan orang terdekatmu. Biasanya orang terdekat kita lebih tahu tentang siapa diri kita yang sebenarnya. So, jangan sungkan untuk sharing dengan orang terdekatmu, karena akan membantumu untuk mengembangkan potensimu menjadi sebuah prestasi.

Mencoba Hal-hal Baru

Selama ini kita cenderung melakukan hal yang sama secara rutin tiap harinya. Rutinitas yang begitu akrab dilakukan sehari-hari kemudian menimbulkan rasa takut untuk mencoba hal baru. Susah keluar dari zona nyaman mungkin hampir dialami semua orang. Alhasil, kamu tak bisa berkembang dan tak dapat melihat potensi dalam diri. Tapi, tahukah kamu melakukan berbagai hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya dapat membantu kita menemukan potensi diri kita.

Memang aneh ketika seseorang tidak mengenal dirinya sendiri. Tapi hal ini dialami beberapa orang yang ternyata baru paham mengenai apa yang ia suka dan tidak suka. Ketika mencoba hal-hal baru dalam hidup, kamu akan tahu potensi, bakat, maupun passion yang dimiliki. kamu dapat belajar dari berbagai pengalaman baru sehingga kedepannya hal ini dapat membawa kamu menuju kesuksesan.

Maksimalkan Potensi Diri dengan Perangkat Mumpuni

Melihat saja tidak cukup untuk memahami passion diri, dibutuhkan pendengaran dan perasaan untuk menciptakan sebuah keharmonisan bahwa apa yang kita lakukan benar-benar merupakan kegemaran kita. Begitu juga dengan potensi diri, tidak hanya skill yang dibutuhkan, tetapi juga perangkat atau alat untuk menunjang bakat yang kita miliki. Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk memaksimalkan potensi diri, harus didukung dengan perangkat yang mumpuni. 

Sebagai seorang blogger dan juga desainer grafis tentunya saya membutuhkan perangkat utama seperti laptop. Perangkat inilah yang menjadi senjata utama saya untuk menghasilkan karya baik itu tulisan maupun gambar. Alhamdulillah bersama si Silva (laptop Silver Setia) selama kurang lebih 7 tahun lamanya, saya mampu menghasilkan karya sekaligus mendapatkan apresiasi dari berbagai kontes menulis.

Namun, kondisinya tidak sekuat dulu, dengan engsel yang patah membuat layarnya tidak mampu kokoh berdiri dan harus dengan hati-hati saat membuka laptop. Inilah yang menghambat saya dalam bereksplorasi membuat karya dan tentunya saya membutuhkan perangkat mumpuni untuk memaksimalkan potensi diri.

Nah, rekomendasi laptop terbaik bagi kalian Generasi Z adalah ASUS Vivobook S14 S433

Pandemi memang secara tidak langsung telah mengubah jalan hidup saya untuk tidak bekerja kantoran lagi. Namun ada hikmah dibalik ini semua, yaitu mendorong saya untuk fokus mewujudkan mimpi saya menjadi seorang entrepreneur. Sudah sekian lama saya ingin memiliki usaha yang sesuai dengan minat dan bakat saya, namun karena keadaan yang tidak mendukung, mimpi itu hanya sebuah wacana.

Dengan tabungan ala kadarnya, akhirnya saya bertekad untuk membuka usaha sablon kaos digital. Usaha inilah yang menurut saya cocok dengan passion saya, karena selain berhubungan dengan mendesain juga saya bebas berekpresi dengan blog yang saya miliki. Sekarang inilah saatnya saya #DareToBeYou berjuang untuk mewujudkan mimpi meski di tengah pandemi.

Wujudkan Mimpi Membuka Usaha Sablon Digital

Dengan tabungan ala kadarnya, akhirnya saya memiliki usaha sablon kaos digital
Dok.pri

Usaha ini tentunya membutuhkan dukungan baik saran atau ide agar terus berjalan dan menghasilkan karya-karya terbaik. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa usaha ini tentu membutuhkan perangkat yang mumpuni untuk memuluskan proses, diantaranya proses membuat konsep, mendesign, printing sablon, dan juga proses pemasaran dengan menggunakan perangkat laptop.

Rekomendasi perangkat laptop mumpuni yang sesuai dengan kinerja saya yaitu ada pada laptop ASUS Vivobook S14 S433 yang memiliki spesifikasi dan performa yang luar biasa. Dan inilah beberapa alasan saya ingin menggunakan laptop ASUS VivoBook S14 S433 untuk mendukung saya dalam berkarya. Cek it dot!

ASUS VivoBook S14 S433 – [ Si Percaya Diri ] 

Kesan pertama melihat tampilan ASUS VivoBook S14 S433 adalah Percaya Diri. Kata ini sangat cocok disematkan pada Vivobook S14 S433 dengan berbagai pilihan warna yang membuat kita semakin percaya diri. Tersedia 4 warna pilihan yang dapat memberikan energi positif dan percaya diri bagi pemiliknya. Ada warna Indie Black, Gaia Green, Resolute Red dan Dreamy Silver. Semua warna memberi kesan ekslusif dan elegan dengan tampilan yang sangat memukau. Kalau saya sendiri sangat suka dengan warna Indie Black yang sangat sesuai dengan karakter diri saya premium juga elegan.

Tampil Percaya Diri

Dengan berbagai pilihan warna ASUS VivoBook S14 S433 dapat meningkatkan rasa percaya diri kita. 
Dok. Asus

Tampil dengan display elegan, ASUS VivoBook S14 S433 memiliki layar 14″ dengan resolusi full HD (1920 x1080). Untuk menambah rasa percaya diri laptop ini juga telah dilengkapi dengan teknologi NanoEdge, dimana laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis layaknya laptop kekinian. Bayangkan bezel kanan dan kirinya sangat tipis (ultra-narrow) hanya 5,7mm dan bezel atasnya 10,8mm. Selain itu yang tak kalah kerennya, laptop ini sangat ramping dengan ketebalan 15,9mm dan berat hanya 1,4 Kg. Pokoknya sangat cocok buat kamu yang mobile on the go.

ASUS VivoBook S14 S433 – [ Si Pejuang Tangguh ] 

Selain membuatmu menjadi pribadi yang percaya diri, ASUS VivoBook S14 S433 juga akan menjadikanmu pejuang tangguh. Sesuai dengan sebutannya Asus menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik yang dibekali dengan prosesor Intel Core 10th Generation, dimana ketangguhannya tidak bisa dihiraukan lagi. Oh iya, tersedia dua varian intel core yaitu i5-10210U dan i7-10510U, kamu bebas memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Inilah yang tak kalah menariknya, VivoBook ini sudah diuji menggunakan Cinebane R20 dan PCMark 10, yang mana hasilnya terbukti VivoBook S14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi, jadi selain perangkat ini sangat powerfull juga hemat daya. Sangat cocok buat kamu yang seharian bekerja didepan laptop, tapi juga harus tetap istirahat ya!..

Performa Tangguh

Dilengkapi dengan Inter Core i5 dan Nvidia, ASUS VivoBook siap digunakan dengan performa tangguh. 
Dok. Asus

Bagian ini tentunya sangat penting bagi saya, yaitu laptop ini sudah dilengkapi juga dengan chip grafis bawaan Intel UHD Graphics, serta tambahan NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5. Wah pastinya untuk proses mendesain gambar, editing video, editing photo dan gaming menjadi lebih nyaman tanpa mengganggu memori utama. Asik gak tuh!

ASUS VivoBook S14 S433 – [ Si Pemberani ] 

Asus VivoBook S14 S433 siap jadikan kamu berani menghadapi situasi apapun. Tak perlu kuatir jika tiba-tiba batrei kamu low saat akan mau presentasi, karena VivoBook S14 S433 telah dibekali dengan teknologi Fast Charging. Fitur fast charging pada laptop ini mampu meningkatkan kapasitas baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit saja. Bisa dibilang inilah fitur idaman bagi kamu para pekerja yang tidak mengenal tempat.

Tidak hanya itu, Kamu juga akan berani melangkahkan kaki kemana pun kamu berada karena VivoBook yang satu ini telah tertanam batrei yang tahan lama. Laptop ini mengadopsi baterai 50Whrs, dimana lebih besar dari laptop sekelasnya. Saat diuji menggunakan PCMark 10 pada mode Modern Office, Vivobook ini mampu bertahan hingga 12 Jam. Jadi, saat kamu traveling kemana pun, kamu akan tetap bisa mobile tanpa kuatir batrei kamu boros.

Berani Hadapi Tantangan

Backlit pada keyboard didesign untuk memberikan kenyamanan saat mengunakan keyboard,
Siap digunakan untuk menghadapi tantangan kapan pun dan dimana pun. 
Dok. Asus

Well, siapa disini yang saat mati lampu terus berhenti ngetik?

Inilah kelebihan lain dari VivoBook S14 S433, yaitu terdapat fitur Backlit pada keyboard. Sehingga kamu akan tetap nyaman mengetik tugas saat berada dalam ruangan yang minim cahaya. Kamu akan tetap produktif meski mati lampu sekali pun karena keyboard kamu masih bisa terlihat. So, selesaikan tantangan tugasmu dan jadilah si pemberani!

ASUS VivoBook S14 S433 – [ Si Multitasking ] 

Bukan ASUS namanya kalau tidak bisa multitasking. Sebagai seorang blogger dan desainer grafis yang super sibuk, tentunya membutuhkan perangkat yang mendukung aktifitas saya yang padat. Beberapa fitur VivoBook S14 S433 ini tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang segala aktivitasmu.

Sensor Finger Print selain untuk keamanan, pemindai jari ini memudahkanmu untuk login lebih cepat hanya dengan sekali sentuhan. Jadi kamu tak perlu repot repot mengetik password untuk sekedar login.

Windows Hello salah satu fitur premium juga lho! Fitur ini terintegrasi dengan sensor finger print dimana kamu bisa login hanya melalui pemindai wajah kamu. Cepat, mudah dan praktis bukan!

Mudah dan Cepat

Didukung dengan Windows Hello juga berbagai fitur seperti finger print sangat cocok untuk multitasking.
Dok. Asus

Konektivitas lengkap bisa juga mendukung segala keperluanmu untuk transfer dokumen, file atau photo. Kecepatan untuk transfer data, tiga kali lebih cepat dari laptop di kelasnya lho!. Terdiri dari DC, HDMI, 1-Port USB A, 1-Port USB Type C, serta audio jack 3,5mm. Aktivitas jadi makin lebih mudah!

Speaker sudah tersertivikasi dari Harman Kardon, demi mencapai standar keluaran suara terbaik. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kualitas audio terbaik di kelasnya.

ASUS VivoBook S14 S433 – [ Siap Wujudkan Mimpimu ] 

Dengan berbagai kelebihan di atas, itulah alasan saya memilih ASUS VivoBook S14 S433 sebagai perangkat terbaik yang nantinya bisa mendukung aktivitas saya dalam memaksimalkan potensi diri. ASUS VivoBook S14 S433 juga mampu menjadi pendorong semangat saya untuk berjuang menghasilkan karya-karya di tengah pandemi. Meskipun hal ini sulit, tetapi saya kan tetap berusaha berjuang dan bertahan dengan mimpi saya membuka sablon kaos digital.

Siap Wujudkan Mimpimu!

ASUS VivoBook S14 S433 dengan berbagai kelebihan siap berjuang bersama wujudkan mimpimu
Dok. Asus

So, bagi kalian Generasi Milenial dan Generasi Z, tunjukan pada semua orang bahwa kita bisa menjadi diri kita yang sesungguhnya #DareToBeYou. Buktikan kepada dunia bahwa kita mampu berproses untuk mewujudkan mimpi kita. Seperti aura positif yang telah ASUS VivoBook S14 S433 berikan, kita bisa menjadi apa yang kita inginkan. Dengan rasa percaya diri, pejuang tangguh, pemberani, multitasking, dan semua hal yang dapat mengubah hidupmu, maka lakukanlah. Saatnya mimpimu menjadi kenyataan.

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

ModelASUS VivoBook S14 S433FL
CPUIntel® Core™ i7-10510U processor (1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9GHz) and 8MB cache)
Intel® Core™ i5-10210U processor (1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2GHz) and 6MB cache)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory & Storage

8GB 2666MHz DDR4

512GB PCIe SSD
Intel® Optane™ Memory H10 with Solid State Storage
(32GB Optane™ + 512GB SSD)

Display14” LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9
Frameless NanoEdge display with 85% screen-to-body ratio
178° wide-view technology
GraphicsNVIDIA® GeForce® MX250
Video memory size: 2GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C
1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A
2 x USB 2.0
1 x HDMI
1 x Audio combo jack
1 x MicroSD card reader
1 x DC-in
CameraHD Camera
ConectivityWi-Fi : Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax)
Bluetooth® : Bluetooth V5.0
AudioASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance
Array microphone with Cortana voice-recognition support
3.5mm headphone jack
Certified by Harman Kardon
BatteryFast charging: 60% in 49 minutes
50Wh 3-cells lithium-polymer battery
65W power adapter
Plug Type: ø4 (mm)
(Output: 19V DC, 3.42A, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)
DimensionHeight: 1.59cm (0.62 inches)
Width: 32.49cm (12.79 inches)
Depth: 21.35cm (8.40 inches)
WeightWeight: 1.4kg (3.08 pounds)
ColorIndie Black, Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver
Keyboard & TouchpadKeyboard : Full-size backlit, with 1.4mm key travel
Touchpad : Intelligent palm-rejection;
Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Include SoftwareASUS Splendid
ASUS Tru2life Video
ASUS AudioWizard

 

Kesimpulannya…

Dengan menggunakan ASUS VivoBook S14 S433 pastinya membuat kita lebih percaya diri #DareToBeYou. Dengan spesifikasi mumpuni, ini menjadi pilihan yang cocok untuk memaksimalkan potensi diri. Menulis blog dan mendesain gambar akan lebih menyenangkan dengan perangkat yang eyecatching dan elegan.

Berbagai performa akan dikerahkan semaksimal mungkin dengan procesor yang kuat dan berani untuk menciptakan karya-karya terbaik. Terlebih untuk membuat konten terbaik telah didukung dengan fitur canggih yang terdapat pada laptop ASUS VivoBook S14 S433.

Saatnya temukan potensi diri dan ciptakan konten menarikmu dengan menggunakan ASUS VivoBook S14 S433.

Daftar

Referensi

Disclimer

Artikel ini diikutsertakan untuk Lomba Blog Dare to be You with Asus Vivobook S14 S433

Sumber Referensi

Asus Indonesia
https://www.asus.com/

Gambar/Infografis

Infografis: Adhi Hermawan
Unsplash.com
Freepik.com

 

Saatnya “Dare To Be You” with Asus VivoBook S14 S433

Jangan lupa follow Sosial Media ASUS untuk Informasi dn promosi lebih lanjut!