8 Days Euforia Wisata Halal di Tanah Australia

Menikmati suasana pagi dengan secangkir kopi memang terasa nikmatnya. Ditambah lagi, pagi itu saya mendapatkan sebuah notifikasi dari salah satu sosial media. Segera saya buka untuk mengetahui isi pesan tersebut.

“Husein Farid  meminta pertemanan dengan Anda.”

Nama tersebut serasa tidak asing bagi saya, langsung saja saya menelusuri sosial media untuk memastikan yang sebenarnya. Dan ternyata benar sekali. Husein Farid yang saya maksudkan benar-benar nama yang dulu hampir ribuan kali saya panggil sewaktu duduk di bangku SMP.

Rasa penasaran pun muncul ketika saya melihat-lihat galeri foto miliknya. Banyak foto yang dia abadikan berlatar belakang icon luar negeri. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengirim pesan melalui fitur chat. Dalam hati saya berbisik “hebat sekali ini anak”.

Rasa penasaran akhirnya terjawab, ketika dia membalas pesan bahwa dia sedang melanjutkan studinya di Australia. Tentunya hati ini semakin berkecambuk.

Sebagai sahabatnya sudah pasti saya bangga, tapi akan lebih bangga lagi kalau seandainya kita bersama-sama berjuang untuk mewujudkan mimpi yang dulu pernah kita tuliskan.

Memang benar kata sebuah pepatah yang mengatakan “Bahwa keberhasilan berawal dari sebuah mimpi yang kita cita-citakan”.

Saya kembali bernostalgia, sejak di sekolah dulu Ucin (panggilan akrabnya) memang selalu berusaha mengajak saya untuk praktik berbicara bahasa Inggris. Everyday Speaking English. 

Dia berharap, suatu saat nanti kita bisa pergi ke Australia dan cas cis cus berbahasa inggris di sana. Kenapa Australia? karena saat itu kita ingin sekali melihat hewan berkantung di negeri kangguru itu.

Dengan segenap hati, tantangan pun saya terima!

Hampir 7 tahun lamanya kita tidak menjalin hubungan semenjak lulus sekolah dulu. Hingga pada akhirnya sosial media mempertemukan kita kembali. Semua menjadi berbeda dan telah berubah, dari bocah ingusan kini telah menjadi laki-laki dewasa. Teringat jelas, meski saat sekolah dulu ini hanya sebatas obrolan biasa, pada akhirnya dia berhasil membuktikan tantangan yang dulu pernah kita sepakati. It’s Amazing!

Hal yang ingin saya sharing disini adalah bahwa impian akan sejalan tergantung dari semangat kita untuk menggapai mimpi kita. Ini telah dibuktikan oleh sahabat saya yang bernama Husein Farid. Disinilah saya dapat mengambil pelajaran penting dari kejadian ini, diantaranya:

1. Tulisalah apa yang menjadi mimpi kita.

Keberhasilan sesorang ditentukan dari apa yang dia cita-citakan. Dia selalu menuliskan apa yang menjadi keinginannya pada lembaran kertas miliknya, bahkan pada buku pelajaran yang bergambar kanguru dengan tulisan “I want to see you in Australia”.

 2. Mengulang-ulang dalam pikiran kita apa yang menjadi mimpi kita.

Setiap harinya dia mengajak saya untuk berbicara bahasa inggris dan kembali mengulang-ulang kalau suatu saat nanti kita bisa pergi ke negeri kanguru. Hal ini tentunya akan mengafirmasi diri kita untuk selalu berusaha mewujudkan apa yang menjadi impian dan cita-cita kita.

3. Berusaha dan terus berlatih skill bahasa inggris.

Setelah pulang sekolah, saat bermain atau saat belajar kelompok tak luput ucapan kita dari bahasa inggris. Meskipun kosa-kata yang kita miliki belum banyak, tetapi adanya kamus bahasa inggris sangat membantu kita berkomunikasi. Pada akhirnya kita sama-sama terbiasa dan mudah bercakap dalam bahasa inggris.

Husein sahabat saya telah berhasil mewujudkan mimpinya pergi ke Australia bahkan studi disana, lantas apakah saya yang belum pernah menginjakakn kaki ke negeri kanguru akan menyerah begitu saja?

Tentu tidak! alasannya karena saya sudah memiliki solusi dan planning untuk pergi ke Australia. Meski belum saatnya untuk studi di Australia, setidaknya saya harus menginjakkan kaki terlebih dahulu di tanah yang menjadi mimpi kita bersama. Dan impian ini akan segera terwujud bersama Cheria Halal Holiday.

Kenapa Ceria Halal Holiday? Simak penjelasan berikut ini!

Jadi, Cheria Halal Holiday itu merupakan perusahaan tour and travel wisata halal, baik di Indonesia maupun Luar Negeri. Biro perjalanan yang lebih dikenal dengan nama Cheria Halal Holiday, telah berdiri sejak tahun 2012.

Didirikan oleh para pakar profesional dalam berbagai bidang pariwisata dan marketing, yang telah berkontribusi hingga Cheria Halal Holiday mampu tumbuh dan berkembang pesat.

Hal ini juga tidak terlepas dari tiga pilar yang selama ini menjadi tiang penyangga perusahaan ini, yaitu:

l

Pengalaman

Dengan pengalaman sekian tahun di industri pariwisata dan marketing, Cheria Halal Holiday memiliki reputasi yang baik dalam bidang pelayanan bagi perorangan maupun grup.

w

Pelayanan

Cheria Halal Holiday berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang ramah, profesional dan berpengalaman.

Nilai

Cheria Halal Holiday mengerti kebutuhan dan keinginan pelanggan, oleh karena itu mampu meraih peluang maksimal dalam memberikan segala pilihan dan fleksibilitas.

Dengan fokus pada ke tiga pilar di atas, tentunya tidak bisa diragukan lagi bahwa Cheria Halal Holiday benar-benar memberi pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan, tidak hanya perorangan tetapi juga grup. Alasan lainnya tidak hanya disitu, beberapa keunggulan berikut ini tentu menjadi alasan saya kenapa memilih Cheria Halal Holiday sebagai partner perjalanan ke Luar Negeri.

Keunggulan Cheria Halal Holiday

Aman Terpercaya

Cheria Halal Holiday memiliki lisensi penuh dengan mengantongi BWP SIUP 2365/2012 sebagai biro resmi perjalanan wisata halal di Indonesia dan memiliki Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015 sebagai agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta. Secara internasional juga merupakan anggota aktif dari IATA dan ASITA. Perjalanan aman dan terpercaya dengan adanya lisensi tersebut dan pastinya bukan travel abal-abal.

Reputasi Baik

Kok bisa? jelas reputasinya baik, berbagai penghargaan seperti biro perjalanan wisata halal terbaik dan website travel ramah wisatawan muslim terbaik disabet dalam kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata. Tentunya ini membuktikan bahwa pelayanan dan kepercayaan pelanggan menjadi nilai bahwa Cheria Halal Holiday merupakan travel dengan reputasi baik.

Kepuasan Pelanggan No. 1

Dengan memegang teguh kebijakan kepuasan pelanggan, ini membuktikan bahwa produk maupun pelayanan terbaik adalah prioritas bagi pelanggan. Cheria Halal Holiday juga memastikan akan memberikan pelayanan maksimal dan respon yang cepat. Sudah tidak diragukan lagi pokoknya memilih Cheria Halal Holiday sebagai solusi travel yang memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Produk Istimewah

Secara keseluruhan Cheria Halal Holiday memiliki produk utama yaitu Paket Tour Halal Domestik dan Internasional yang terjamin kehalalannya. Sudah dipastikan sholat lima waktu dan menyantap makanan halal akan membuat kita nyaman saat berwisata. Tidak hanya itu Cheria Halal Holiday juga menyediakan produk istimewah lainnya diantaranya VIP Tour, Hotel Reservation, Outbound Tour dan masih banyak lagi.

Proses Mudah

Berbagai teknologi informasi dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Website yang responsif di lengkapi dengan aplikasi berbasis android maupun IOS tentunya akan memudahkan mendapatkan informasi paket halal tour domestik maupun internasional. Sekarang mau pergi kemana saja dan kapan saja bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan sentuhan jari. Tunggu apalagi pesan paket tour halal sekarang juga.

Muslim Friendly

Selain pelayanannya yang ramah dan memuaskan pelanggan, bisa dibilang semua produk, program dan fitur Cheria Halal Holiday sangat muslim friendly guys. Kalian akan menikmati tour wisata muslim tanpa harus mencari makanan halal, destinasi wisata halal dan lainnya. Karena semua telah tersedia dalam paket tour halal ke sejumlah negara yang menjadi destinasi favorit kalian.  So, tunggu apalagi buruan temukan cerita liburanmu.

Ada Apa Aja di Cheria Halal Holiday?

Dari informasi di atas, cukup meyakinkan bukan kalau kita bisa mewujudkan traveling ke luar negeri dengan aman, mudah dan tanpa ribet. Berhubung sahabat saya telah menjajakkan kaki ke negeri kangguru, pastinya saya tidak mau kalah juga dong.

Bersama Cheria Halal Holiday, ada juga lho paket yang bisa mengantarkan kalian kesana. Nah ini dia 8 hari bersama Cheria Holiday menyusuri indahnya Australia.

8 Days Euforia Wisata Halal di Tanah Australia

Paket Tour Halal Australia mulai dari Sydney – Brisbane – Tangalooma – Goldcoast – Melbourne Bersama Cheria Halal Holiday

Day 1 : Menikmati Perjalanan Malam Jakarta-Sydney

Bisa dibilang ini akan menjadi perjalanan pertama dan paling seru bahkan bisa juga menjadi perjalanan yang tidak akan pernah terlupakan. Pada hari yang telah ditentukan, kita akan berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta untuk sama-sama berangkat menuju Sydney. Perjalanan kali ini akan memakan waktu yang cukup lama, karenanya kita akan bermalam diantara bintang-bintang dan rembulan di atas awan. Kita akan menikmati rasanya bermalam di dalam pesawat. Pastinya ini akan menjadi malam yang berbeda dari malam biasanya bukan.

Tips Traveling ke Luar Negeri

  • Siapkan Dokumen Pribadi (Ktp, Passport, Visa dll)
  • Pilih waktu yang tepat untuk pergi
  • Manfaatkan Promo dan Tiket Murah
  • Susun Itinerary dengan Jelas
  • Pilih Penginapan yang Sesuai
  • Persiapkan Budget
  • Pilih Travel yang Terpercaya

Day 2 : Mengagumi Bangunan Ikonik Australia

Setelah bermalam di atas pesawat, pagi harinya kita akan dihadapkan dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya, sebuah bangunan-bangunan yang jarang kita lihat sebelumnya yaitu Kota Sydney. Bisa di bilang kota ini menyimpan banyak sejarah dan bangunan peninggalan yang menjadi Ikon negara Australia. Kita pun akan berkeliling kota Sydney yang akan membuat kita kagum terhadap bagunan bersejarah yang penuh dengan cerita.

Kalau di Indonesia ada “Keong Emas” untuk berbagai pertunjukan teater. Di kota Sydney ada juga “Opera House” yang juga menjadi ikon paling fenomenal Australia. Bangunan yang terinspirasi dari sebuah bentuk kapal layar ini memang sangat ikonik dan unik, terlihat dari atapnya yang berbentuk seperti layar pada kapal. Pastinya sangat cocok untuk dijadikan spot foto dengan latar belakang bangunan ini. Selain untuk foto, kita juga bisa menonton berbagai pertunjukkan spektakuler di dalamnya.

Paket Tour Halal Australia Cheria Halal Holiday

  • Day 1 : Jakarta – Sydney
  • Day 2: Sydney
  • Day 3 : Brisbane –Tangalooma
  • Day 4 : Tangalooma – Gold Coast
  • Day 5 : Gold Coast 
  • Day 6 : Brisbane – Melbourne
  • Day 7 : Melbourne- Free Time
  • Day 8 : Melbourne – Jakarta

Tentunya nggak kalah menariknya kita akan diajak melihat pemandangan kota Sydney dengan naik Captain Cook Cruise, sebuah kapal Ferry yang akan menyuguhkan kita pemandangan yang lebih berkesan di sekitar kota Sydney. Tidak hanya itu kita juga akan menikmati santapan makan malam yang paling romantis di dalam kapal tersebut. Asik nggak tuh!

Di Sydney juga terdapat kawasan yang sangat terkenal yakni The Rocks. Kawasan tertua di Sydney ini menunjukkan peninggalan jaman kolonial Australia di tahun 1800. Berwisata ke The Rock, tentunya akan mengajak kita melihat sejarah hingga pengalaman kelam pada sudut lain kota Sydney. Bangunan-bangunan tersebut terbilang sangat kuno sehingga berbanding terbalik dengan kota Sydney yang lebih modern.

Day 3 : Pengalaman Seru Berseluncur di Gurun Pasir – Brisbane

Euforia berikutnya kita akan menikmati pemandangan yang pastinya jarang sekali kita temu di Indonesia. Setelah sarapan pagi, kita akan menuju Bandara Sydney untuk terbang menggunakan pesawat domestik menuju Brisbane. Kira-kira ada apa ya di Brisbane? Sabar sob!. Setelah sampai di Brisbane kita langsung melanjutkan lagi perjalanan ke pulau Moreton dengan menggunakan kapal ferry kurang lebih 75 menit dari pelabuhan Holf St Wharf. Kita bisa menikmati pemandangan diatas kapal sambil meminum secangkir kopi.

Paket Tour Halal Australia Destinasi Wisata

  • Sydney Opera House
  • Mrs Macquarie Chair & The Rocks
  • Naik Captain Cook Cruise
  • Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing
  • Dreamworld Theme Park
  • Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer
  • Shrine Of Remembrance, St Patrick’s Cathedral
  • Queen Victoria Market

Setibanya di lokasi kita langsung menikmati santap siang lalu melanjutkan tour Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing. Disana kita akan ditakjubkan oleh pemandangan dengan hamparan gurun pasir. Kita bisa berkeliling gurun pasir juga bisa bermain seluncur di atas pasir serta menikmati Wild Dolphin Feeding Program. Setelah puas bermain, saatnya kita kembali menuju hotel menggunakan kapal ferry sambil menikmati makan malam di dalamnya.

Day 4 :  Euforia di Dreamworld Theme Park – Gold Coast

Euforia berikutnya mungkin yang kita tunggu-tunggu. Di hari ke empat kita akan diantar menuju ke pelabuhan Holt St Wharf untuk menuju kota Gold Coast. Agendanya tentu tak kalah serunya dengan kegiatan sebelumnya yaitu mengunjungi Dreamworld Theme Park yang bertemakan Dreamworks Entertainment. Selain kita bisa menikmati wahana yang ada, kita juga disuguhkan dengan kebun binatang yang terletak di dalamnya. Ketika sampai di Queensland kita bisa juga lho berfoto berpelukan dengan koala, binatang khas Australia. Kemudian akan dilanjut dengan makan malam di Hard Rock Cafe Gold Coast.

Paket Tour Halal Australia Harga Termasuk

  • Akomodasi hotel 3*/4*
  • Acara selama perjalanan
  • Makan pagi, siang dan malam sesuai dengan acara perjalanan ( Muslim Frendly Meals)
  • Tour Leader
  • Domestik Flight
  • International Flight

Selain Sydney, salah satu destinasi wisata yang masih wajib kita kunjungi adalah Tangalooma. Walaupun kawasan ini jarang terdengar di telinga wisatawan, namun menyimpan keelokan yang luar biasa. Berada di Queensland, Tangalooma merupakan desstinasi wisata dengan berbagai wisata luar yang indah. Karena letaknya didekat pesisir pantai, maka aktivitas yang bisa wisatawan coba seperti memberi makan lumba-lumba, tour ke pantai dan bukit rendah hingga sand boarding. Aktivitas di Tanglooma ini sangat sesuai untuk kita yang suka outdoor activities.

Day 5 : Menikmati Wahana Seru dan Menarik di Gold Coast

Wisata halal traveling ke Australia, tentunya tak hanya ditujukan bagi kalian pecinta binatang saja, tetapi juga bagi kalian pecinta film khususnya Disney. Kalian akan diajak menuju Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer, di sana kita akan disuguhkan dengan berbagai wahana permainan dan pertunjukan yang menarik bertemakan sebuah karakter pada film favorit kita.

Paket Tour Halal Australia Harga Tidak Termasuk

  • Acara tambahan ( optional tour)
  • Airport tax international
  • Dokumen (passport, visa)
  • Travel insurance
  • Tipping driver/ Driver Cum Guide
  • Local Guide, Overtime dll
  • Pengeluaran tambahan pribadi
  • Kelebihan bagasi ( extra excessbaggage) dll

Berbagai wahana bisa kita kunjungi termasuk pertunjukan yang bertemakan film seperti Hollywood Stunt Driver, Street stars parade dll. Kita juga bisa melihat tokoh-tokoh/action figure dalam film berjalan seperti Loneey Tunes, Batman, Superman, The Flazz 4D dll. Ini tentunya bakalan menjadi momen langka bagi kita, so jangan lupa untuk mengabadikan momen seperti ini dengan berfoto bersama karakter pemain film favorit kita ya.

Day 6 : Belanja di Pasar Tradisional  Queen Victoria – Melbourne

Bagi kalian yang suka belanja alias shopping, jangan pernah melewatkan kesempatan ini. Di euforia ke enam ini kita akan diantar dari hotel menuju Bandara Brisbane untuk terbang menuju Melbourne. Sesampainya disana kita akan langsung mengunjungi Fitzroy Garden atau Taman Fitzroy yaitu taman landscape era victoria yang terdapat sebuah danau hias dan pohon bekas luka, Shrine Of Remembrance di jalan Patrick’s Cathedral. Pokoknya siapkan kamera dan gaya terbaikmu, jangan lewatkan momen langka tanpa bidikan lensamu ya!

Paket Tour Halal Australia Informasi Harga

  • Informasi harga bisa langsung menghubungi tim marketing Cheria Halal Holiday 
  • Atau klik tombol di bawah ini

Nah, seperti yang saya bilang sebelumnya, bagi kalian pecinta barang-barang tradisional atau merchandise untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, siapkan diri kalian  karena setelah makan siang nanti kita akan melancong ke sebuah pasar tradisional yaitu Queen Victoria Market. Bisa di bilang pasar ini merupakan pasar tradisional yang paling terkenal di Melborne. Euforia kali ini mungkin menjadi lebih berkesan bagi Ibu-ibu atau perempuan yang hobi belanja sepertinya. So, buruan beli barang favoritmu!

Day 7 : Tour dengan Kereta Uap Puffing Billy – Melbourne

Meskipun kita traveling dengan menggunakan travel, tentu tidak serta merta waktu kita tersita dengan berbagai agenda yang ada. Kita akan diberi kebebasan waktu untuk melakukan aktivitas apapun yang bisa kita lakukan di Kota Melbourne. Setelah sarapan pagi, kita bisa memanfaatkan dan menikmati waktu bebas untuk menikmati kota Melbourne dengan menggunakan fasilitas trem gratis. Kita akan berkeliling dengan menggunakan Kereta Uap Puffing Billy dan menikmati pemandangan disetiap jalan yang kita lewati. Serukan!

Paket Tour Halal Australia Informasi Penting

  • Apabila menghendaki satu kamar sendiri, maka ada tambahan biaya 
  • Airlane tax& fuel surcharge dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung regulasi.
  • Harga hanya berlaku untuk periode tercantum ( tidak berlaku pada hari besar/ hari libur nasional) dll

Oh iya tak hanya itu, kita bisa jaga mengikuti acara Tour Tambahan seperti: Philip Island, Puffing Billy, Sofereign Hill dan yang lainnya. Semua kita bisa nikmati sepuasnya dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang ada dengan jepretan manja jemarimu ya. Kapan lagi bisa berkeliling kota Melbourne yang berkesan dan menyenangkan. Ayo-ayo abadikan momenmu sekarang!

Day 8 : Mengingat Kembali Kenangan Manis, Melbourne – Jakarta

Sampailah kita di Euforia terakhir, yaitu perjalanan pulang menuju Jakarta. Mungkin ini adalah terakhir kalinya kita menginjakkan kaki di tanah Australia, tetapi kenangan manis selama berkunjung ke Australia akan menjadi perjalanan yang paling menyenangkan dan membanggakan dalam hidup kita. Karena bagi orang seperti saya atau mungkin kalian yang baru pertama kalinya menapakkan kaki di Australia, biasanya menjadi akan pengalaman yang paling berkesan. 

*Catatan Penting*

Harga/ Jadwal/ Acara tour/ Airport tax international dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selamat menikmati udara terakhir di kota Melbourne dan saat pesawat sudah mulai take of nanti, bersiaplah untuk mengenang semua perjalanan Ini. Pesan terakhir tentunya tak lupa saya ucapkan layaknya salam perpisahan “Good Bey Australia”, thanks Cheria Holiday dan sampai ketemu di perjalanan berikutnya. Bye!

#Kesimpulan

Cheria Halal Holiday solusi pasti perjalananmu keliling dunia…

Cheria Halal Holiday memberikan kenyamanan dan kepuasan pasti terhadap pelanggan. Berbagai Jasa dan produk disediakan untuk memenuhi kebutuhan traveling bagi kita yang ingin menjelajahi dunia.

Jadi, tunggu apalagi! saatnya wujudkan mimpi mengarungi dunia bersama Cheria Halal Holiday. Semoga cerita ini 8 days euforia wisata halal di tanah Australia mampu menginspirasi kita dalam menentukan perjalanan kita selanjutnya.

Daftar

Referensi

DIsclimer

Artikel ini diikutsertakan dalam Cheria Halal Holiday Blog Competition #9

Sumber Referensi

https://www.cheria-travel.com/2019/09/wisata-halal-australia.html

https://www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html

 

Gambar dan Infografis

Foto Husein Fajri

Cheria-travel.com

creativecommons.org

 

Video / Youtube

Chanel Youtube: Cheria Halal Holiday Travel

Ayo Wisata Halal ke Tempat Favorit Pilihanmu, Let’s Check It! 

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019
““One’s destination is never a place, but a new way of seeing things.”
Destinasi seseorang bukanlah sebuah tempat, melainkan cara baru untuk melihat sesuatu
Henry Miller, American writer

Kantor Pusat Alamat:

Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216

(Hunting) Fax : 021-7918 2408

Email : info@cheria-travel.com

Web: www.cheria-travel.com